Wisata Jogja Paling Instagramable
11 Tempat Wisata Jogja

11 Wisata Jogja Paling Instagramable Lengkap Akomodasi Rental Mobil

Diposting pada

Inilah 11 tempat wisata Jogja paling Instagramable yang diburu travaller sekaligus dilengkapi dengan informasi akomodasi rental mobil ke lokasi wisata.

Jika Anda datang keJogja hanya berkunjungke Malioboro, Parangtritis mungkin Anda belum mengetahui surga yang tersembunyi di kota pelajar ini.

Nah kali ini kami ingin bagikan 11 tempat wisata Jogja paling Instagramable mungkin dapat menjadi bahan referensi Anda sebelum datang ke Yogyakarta.

11 Wisata Jogja Paling Instagramable

1. Kaliadem

Kaliadem Merapi Jogja
Kaliadem, Pic: vian_gzu

Dengan latar belakang gunung Merapi yang gagah sangat epic ketika dijadikan tempat berfoto dan di unggah di sosial media khususnya Instagram.

Jika Anda pernah liat posting-an teman berfoto dengan latar Gunung Merapi tepat di belakangnya, disitulah spot paling banyak diminati yang berlokasi di Bungker Kaliadem.

Selain bisa belajar banyak tentang sejarah letusan Gunung Merapi, Anda juga dapat menemukan innerpeace, karena hawanya sejuk, sepi, dan bisa banget buat melepas penat.

Nah tunggu apalagi silakan mampir dan kunjungi lokasinya dan nikmati keindahan alam dan segarnya udara di sekitanya.

Menuju lokasi paling nyaman adalah dengan menggunakan mobil yang dapat Anda sewa secara pribadi atau rombongan, dan rekomendasi kami silakan pilih mobil yang kami sediakan.

Daftar Harga Rental Mobil Jogja Murah

2. Bukit Kali Kuning

Kali Kuning Merapi Jogja
Kali Kuning, Pic : dhian_hardjodisastro

Tempat ini dulu merupakan spot paling favorit di bagian utara Jogja, berlokasi di sekitar lereng Merapi ini sangat Indah untuk menikmati nikmat Tuhan yang diwujudkan dalam pemandangan Indah.

Namun kawasan ini sempat ditutup akibat letusan gunung Merapi pada tahun 2010, tapi mulai tahun 2017 lokasi ini berkembang dan dibukan kembali.

Nah silakan Anda coba sambil bersantai menikmati Teh panas atau kopi ditemani dengan kekasih atau keluarga tentu sangat berkesan.

Jika ingin berfoto-foto, lokasi ini juga sangat cocok karena berlatar belakang pemandangan indah dan gunung Merapi yang menjulang tinggi.

Karena masih satu kawasan dengan Kaliadem maka Anda dapat langsung menggunakan mobil yang Anda sewa bersama keluarga.

Dan karena lokasinya sedikit kedalam maka menggunakan rental mobil yang sudah termasuk sopir lebih tepat karena sudah mengetahui rutenya.

Cek Harga dan Mobil Rental Dengan Sopir + BBM

3. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu Jogja
Museum Ullen Sentalu Jogja

Kembali pada lokasi wisata Jogja paling Instagramable Anda dapat mengunjungi Museum Ullen Sentalu yang lokasinya masih dibagian utara Jogja.

Meski bukan wisata alam, namun ditempat ini Anda dapat mempelajari sejarah tentang kerajaan Mataram dan juga dapat berfoto dengan banyak karya seni seniman Yogyakarta.

Untuk detailnya dapat Anda baca di : Museum Ullen Sentalu Mesin Waktu Yang Membawa Kemasa Lalu.

4. Taman Pelangi

Taman Pelangi Jogja
Taman Pelangi, Pic: lisha_shaputri

Nah dilokasi ini Anda dapat menikmati malam Anda lebih seru, dikhususkan bagi Anda yang tidak menghabis waktu sia-sia di Yogyakarta.

Bukan hanya alun-alun dan kawasan Malioboro saja yanh ramai saat malam, di Taman Pelangi Jogja ini Anda juga dapat menikmati keramaiannya saat malam.

Nah berlokasi di sekitar ring road utara jogja tepatnya didalam kawasan Monumen Jogja Kembali (Monjali).

Untuk sampai kelokasi sangat mudah karena masih kawasan yang mudah dilalui oleh angkutan umum seperti Transjogja atau Ojek Online.

Namun jika Anda ingin bersama rombongan mungkin nyamannya dengan menyewa sebuah mobil karena lebih seru dan fleksibel.

5. Upside Down World

Up Side Down Jogja
Up Side Down, Pic: nilam_cs

Setelah wisata alam dibagian utara Jogja mungkin Anda juga wajib datang ke lokasi Upside Down ini karena sangat unik untuk mengisi feed Instagram Anda.

Menawarkan keunikan tempat berfoto dengan model ruangan yang serba terbalik tentu sangat seru jika dilakukan bersama teman atau keluarga Anda.

Jika Anda dari Taman Pelangi dapat langsung menuju ke timur karena lokasinya juga berada di ring road utara Jogja nah akan lebih mudah jika menggunakan mobil yang Anda sewa karena dapat langsung meluncur.

6. Kalibiru

Wisata Jogja Paling Instagramable Kalibiru
Kalibiru, Pic: funnystevani

Nah bergeser ke lokasi kabupaten Kulonprogo Anda dapat menikmati keindahan alam dengan latar belakang pemandangan hijau dan jurang.

Wah ngeri ya… eitt tapi tenang saja karena Anda akan dibekali alat keselamatan saat berfoto.

Lokasi ini paling banyak di incar para pemburu foto untuk prewedding atau hanya untuk menghiasai feed instagram.

Karena lokasi yang cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta maka menggunakan jasa sewa mobil yang tepa ada pilihan bijak.

Nah agar saat ingin menyewa mobil tidak kecewa atau salah sebaiknya baca dulu tips memilih sewa mobil Jogja.

7. Hutan Mangrove Kulonprogo

Hutan Mangrove Jogja
Hutan Mangrove, Pic: hanarizkas

Lokasi dikawasan hutang mangrove ini selain berfungsi untuk mengurangi abrasi ternyata juga jadi kawasan indah untuk wisata.

Belokasi di kabupaten Kulonprogo ini biasanya banyak dikunjungi untuk tempat berfoto saat matahari terbenam, nah langsung datang saja dan nikmati keindahannya.

8. Air Terjun Kedung Pedut

Kedung Pedut, Pic: kemalafeb

Setelah berpanas-panasan mungkin Anda butuh kesegaran ? air terjun Kedung Pedut adalah salah satu tempat yang menawarkan wisata air yang sangat segar.

Tapi bukan hanya segar karena air yang masih alami dari pegunungan Menoreh, namun juga kesegaran udara yang dapat memberikan efek rileks dipikiran Anda.

Untuk menuju lokasi sangat jauh dari pusat kota jadi pastikan gunakan mobil bersama keluarga atau rombongan yang dapat Anda sewa di Yogyaku Car Rent.

9. Taman Sungai Mudal

Wisata Jogja Paling Instagramable Sungai Mudal
Sungai Mudal, Pic: hens4m

Masih satu kawasan dengan Air Terjun Kedung Pedut Anda dapat menikmati wisata air di perbukitan Menoreh ini.

Nah yang seru disini adalah selain berenang diair yang sangat segar Anda juga dapat berfoto-foto dengan background alam.

Untuk melihat apa saja yang ditawarkan dapat Anda baca selengkapnya di Indahnya Sungai Mudal Kulonprogo.

10. Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran, Pic; adi_mrizal

Nah beralih kebagian selatan Yogakarta, Anda dapat menikmati keindahan di sekitar gunung api purba Nglanggeran yang sudah cukup terkenal.

Namun ini diembung atau waduk buatan yang awalnya difungsikan sebagai irigasi namun sekarang juga dimanfaatkan untuk kawasan wisata 24 jam non stop.

Menyajikan keindahan yang cocok bagi Anda meburu wisata Jogja paling Instagramable, silakan datang dengan mobil yang dapat Anda sewa dengan kapasitas kecil atau besar.

11. Gunung Api Purba Nglanggeran

Wisata Jogja Paling Instagramable
Gunung Api Purba, Pic: laveniars

Tempat ini sudah cukup terkenal karena juga menjadi inspirasi lagu dari Om. Didi Kempot yang banyak diminati sobat Ambyar 😀

Nah bagi Anda yang ingin mendapatkan pemandangan diatas ketinggian gunung batu ini harus mendaki terlebih dahulu.

Meski butuh perjuangan ekstra jangan khawatir karena rasa lelah Anda akan terbayar dengan keindahannya.

Jangan lupa siapkan kamera Anda dan dapatkan momen Indah saat matahari terbenam diatas gunung api purba ini.

Nah itu tadi beberapa tempat yang sangat kami sarankan untuk Anda kunjungi jika berwisata ke Yogyakarta, meskipun masih banyak temat yang indah lainnya.

Oh iya jika Anda ingin berwisata lebih nyaman sebaiknya menggunakan sewa mobil yang kami sediakan.

Berbagai macam armada mobil yang terawat dengan harga terjangkau tentunya sangat Anda butuhkan agar dapat menikmati wisata Jogja dengan puas.

Armada mobil yang kami sediakan beraneka ragam, Ayla, Brio, Ignis, avanza, Xenia, Innova, Elf, Hiace, Medium Bus, Big bus dan lainnya.

Untuk Daftar harga rental mobil jogja dapat Anda cek dahulu dan jika membutuhkan konsultasi wisata kami pun dengan senang hati membantu Anda.

Jika Anda berasal dari luar kota jangan khawatir untuk penjemputan karena kami juga menyediakan antar jemput dari bandara Adi Sucipto atau Stasiun Lempuyangan Jogja.

Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa untuk ikut membagikan artikel ini.

Dan sebaiknya Anda juga membaca informasi wisata kami lainnya.