3 tempat wisata joga
3 tempat wisata joga recommended

3 Tempat Wisata Jogja paling Recommended Buat Liburan

Posted on

Inilah 3 tempat wisata jogja paling recommended cocok untuk liburan tahun ini yang wajib Anda kunjungi.

Jogjakarta, kota ini seistimewa namanya, dipimpin oleh seorang Sultan yang disegani masyarakatnya,

Jogjakarta menyimpan banyak keistimewaan yang selalu mengundang rasa takjub dan kekaguman dari para wisatawan yang datang berkunjung.

Salah satu yang menjadi daya tarik kota Jogjakarta ialah Candi Borobudur peninggalan dinasti Syailendra yang masuk ke dalam jajaran top 25 landmarks Asia. Sebelumnya, Borobudur juga sempat mengantongi gelar sebagai situs warisan dunia versi UNESCO.

Tidak hanya Candi Borobudur, Jogjakarta juga memiliki sejumlah obyek wisata terkenal lainnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi di waktu luang.

Berikut ini inilah 3 destinasi wisata terkenal yang direkomendasikan bagi anda yang hendak berlibur ke Jogjakarta.

Tempat Wisata di Jogjakarta.

Candi Prambanan.

sumber : ngetripyuk.id

Pergi berwisata mengunjungi peninggalan sejarah tidak melulu harus ke candi Borobudur, anda bisa mencari alternatif lain dengan berkunjung ke candi Prambanan.

Berada di sekitar 17 km dari pusat kota, candi Prambanan merupakan candi bercorak Hindu terbesar di Indonesia. Relief di dinding candi menceritakan kisah antara Ramayana dan Krishnayana.

Wilayah ini cukup mudah untuk diakses, karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Jogjakarta.

Pantai Ngamblor.

sumber : telusurjogja.com

Hobi snorkeling ?

Nampaknya Anda perlu mengunjungi pantai yang satu ini. Mengapa ? Pantai ini menyimpan pesona yang dapat membuat anda betah berlama – lama disana.

Pantai Ngamblor dikenal memiliki kekuatan ombak yang tidak jauh berbeda dengan pantai Selatan lainnya.

Namun, meskipun ombak di pantai Ngamblor terbilang cukup kuat, pantai Ngamblor memiliki beberapa area yang aman dan nyaman untuk dijelajahi, karena pada area tersebut kekuatan ombak tidak terlalu besar.

Berbatasan dengan Samudra Hindia, pantai Ngamblor memiliki laguna dan permukaan air yang cukup tenang sehingga membuatnya cocok untuk dijadikan tempat ber-snorkeling.

Snorkeling memungkinkan anda untuk dapat melihat keindahan biota laut secara langsung dari jarak yang cukup dekat. Dengan kekuatan ombak pantai yang tidak terlalu besar, anda bisa melakukan aktivitas snorkeling dengan nyaman dan aman.

Baca Juga :

Tetapi, selama asyik snorkeling, anda tidak boleh lupa untuk menjaga lingkungan sekitar dengan cara tidak merusak terumbu karang yang ada.

Wisata Jogja
Snorkling di pantai Nglambor | pantainglambor.com

Diapit oleh pantai Jogan dan pantai Siung, pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan menakjubkan. Anda bisa berburu foto dan mengcapture kehidupan bawah air dengan menyelam di area yang cukup dalam.

Terdapat juga sebuah pulau kecil yang terletak tidak jauh dari tepi pantai yang bisa anda akses melalui jembatan tali.

Untuk memasuki pantai ini, anda harus terlebih dahulu membayar tiket masuk seharga kurang lebih Rp. 6000 per orang dengan biaya parkir sebesar kurang lebih Rp. 2000 untuk pengguna motor, dan Rp. 5000 untuk pengguna mobil.

Malioboro.

Tempat wisata yang satu ini memang menjadi favorit para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Kawasan paling terkenal di Jogjakarta ini dikenal sebagai pusat perbelanjaan cendera mata dan kuliner.

Wisata Jogja
Duduk santai di Malioboro | @kiasaskia__

Membentang dari Tugu Yogyakarta hingga perempatan kantor Pos Yogyakarta, jalan Malioboro dipenuhi dengan toko – toko dan pedagang kaki lima di sepanjang bibir jalan.

Toko – toko dan para pedagang kaki lima yang berjualan di kawasan Malioboro menawarkan berbagai macam barang, mulai dari pakaian, handicraft atau kerajinan tangan, hingga kuliner.

Biasanya, jantung kota Jogja ini akan jauh lebih ramai di malam hari, itu karena di beberapa titik akan digelar sebuah acara hiburan semacam pertunjukkan musik yang menampilkan karya dari para pemusik jalanan yang kreatif.

Saking terkenalnya, tak jarang para wisatawan berfoto di bawah papan nama Jalan Malioboro sebagai kenang – kenangan yang akan dibawa pulang untuk dipertunjukkan kepada sanak saudara.

Rekomendadi Rental Mobil Terpercaya:

Itulah 3 tempat wisata di Jogjakarta yang cocok untuk anda kunjungi di waktu liburan. Semua tempat yang telah kami sebutkan di atas dapat diakses dengan mudah dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Namun, bagi anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa menyewanya di Rental Mobil Jogja dengan tarif yang terjangkau dan proses yang cepat. Selamat liburan !

Jika informasi ini bermanfaat silakan Anda bagikan dan jangan ragu untuk berkomentar jika ada pertanyaan.

3 Tempat Wisata Jogja paling Recommended Buat Liburan
5 (100%) 1 vote

One thought on “3 Tempat Wisata Jogja paling Recommended Buat Liburan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.