Wisata Wajib Jogja Malioboro
Wisata Wajib Jogja Malioboro

4 Tempat Wisata Wajib Jogja & Rental Mobil Jogja

Diposting pada

Yogyaku – Empat tempat WISATA WAJIB Jogja ini yang merupakan icon dan murah, bahkan include harga rental mobil Jogjanya.

Banyak tempat wisata yang indah dan menarik hati di Yogyakarta, baik wisata alam atau wisata budaya yang jika dikunjungi butuh waktu yang sangat lama.

Nah jika Anda tidak punya banyak waktu untuk berlibur, pastikan kunjungi empat wisata wajib Jogja berikut ini dan juga kami sertakan harga sewa mobilnya agar lebih mudah.

Empat Tempat Wisata Wajib Jogja

1. Kraton Yogyakarta

Kraton Yogyakarta adalah tempat yang wajib Anda kunjungi karena kraton Yogyakarta merupakan simbol dan icon dari Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dilokasi ini Anda dapat menikmati dan mengetahui tempat tinggal sultan atau Raja Jogja yaitu Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama keluarga.

Selain dari pada itu dilokasi ini Anda dapat mengetahui kegiatan yang ada di Kraton Jogja namun tetap Anda harus berprilaku dan berpakaian sopan ya.

Apa saja yang dapat Anda nikmati ?

Memperlajari sejarah masa lalu dengan melihat bangunan yang masih asli dan juga berfoto dengan benda-benda peninggalan kerajaan Mataram zaman dulu.

Beberapa objek foto yang dapat Anda upload ke instagram adalah kereta kencana yang dulu digunakan oleh raja-raja, benda pusaka, lukisan dan alat musik trandisional.

Menikmati Tarian Tradisional

Beksan Sari Tunggal
Tari Beksan Sari Tunggal

Jika Anda datang pada hari minggu maka Anda dapat menikmati dan mengabadikan sebuah tarian tradisional Beksan Sari Tunggal di bangsal kasatriyan.

Berfoto dibangunan Klasik

Foto Kraton Jogja
Berfoto didepan Kraton

Saat berwisata tentunya tidak afdol jika tidak berfoto dan mengabadikan lokasi yang Anda kunjungi dan jangan lupa untuk upload ke Instagram.

Karena memang saat ini banyak sekali tempat untuk berwisata sebagai spot intagramable salah satunya di Sindu Edupark dan masih banyak lainnya.

Menuju Lokasi

Untuk menuju kelokasi dapat menggunakan angkutan umum atau lebih mudahnya adalah dengan menyewa mobil karena lebih fleksibel.

Kami juga menyediakan jasa antar jemput dari Bandara Adi Sucipto atau Stasiun dengan harga sewa yang murah dan terpercaya.

Karena dengan menggunakan sewa mobil Jogja Anda tidak perlu bingung mencari lokasi dan dapat dengan puas berwisata tampa bingung mencari tempat parkir dan lainnya.

Jam Operasional dan Tiket Masuk

Untuk jam buka operasionalnya adalah setiap hari dari pukul 09:00 sampai 14:00 khusus hari jumat sampai pukul 11:00.

Harga tiket masuk Kraton Jogja adalah Rp. 5000 untuk pengungjung domestik dan Rp. 15.000 untuk pengunjung asing.

Namun disini ada dua loket masuk berbeda yaitu di Tepas Keprajuritan (Depan alun-alun utara) dan Tepas Pariwisata (Regol Keben).

Namun saran kami silakan masuk lewat Tepas Pariwisata agar Anda dapat menikmati koleksi yang lebih lengkap.

Tertarik untuk mengunjunginya ?

2. Tamansari

Wisata Wajib Jogja Taman Sari
Tamansari Jogja

Tamansari juga merupakan satu paket dalam wisata di Yogyakarta, karena belum afdol jika belum mampir ketempat ini.

Lokasi ini merupakan bekas pemandian putri-putri dan permaisuri Raja Yogyakarta.

Meski satu komplek dengan Kraton Jogja bentuk bangunannya berbeda karena merupakan perpaduan antar arsitektur Jawa dan Portugis.

Ditempat ini Anda dapat berfoto dilokasi yang menawan karena kesan bangun klasiknya kental terasa, jadi tidak heran jika tempat ini menjadi lokasi foto untuk prewedding.

Lokasi

Lokasi menuju Tamansari tidak jauh dari Kraton Jogja, tepatnya di alun-alun Selatan dan berjarak hanya sekitar 1 kilometer saja.

Alamatnya : Jl. Komplek Tamansari, kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta 55133.

Untuk menuju lokasi dapat menggunakan becak atau jika Anda sudah menyewa mobil Jogja akan lebih mudah karena langsung dihantarkan ke lokasi.

Jam Operasional dan Tiket Masuk

Tamansari dibukan untuk umum mulai pukul 08:00 sampai dengan 17:00 dengan harga tiket Rp. 5.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 12.000 untuk wisatawan asing.

Jika Anda bingung dapat menggunakan jasa guide atau pemandu wisata dengan membayar Rp. 25.000 – Rp. 30.000. Namun pastikan pilih pemandu yang berlisensi ya.

Untuk lebih jelasnya langsung masukan dalam daftar wisata Anda dan kungjungi.

3. Malioboro

Wisata Wajib Jogja Malioboro
Wisata Wajib Jogja Malioboro

Belum ke Jogja jika belum mampir dan jalan-jalan menikmati suasan yang nyaman di seputaran Jl. Malioboro.

Malioboro adalah tempat yang wajib di kunjungi karena disini Anda dapat berfoto, makan dipinggir jalan sekaligus berbelanja oleh-oleh khas Jogja.

Disini Anda dapat mengabadikan foto-foto ditaman yang sudah ramah dengan pejalan kaki dan kadang juga banyak seniman lokal yang menyanyikan lagu dengan berbagai jenis genre.

Nah lebih serunya jika Anda langsung datang kelokasi ini, jika bingung bagaimana mengaksesnya dapat menggunakan angkutan umum Transjogja atau sewa mobil jogja yang murah dan tidak ribet.

4. Taman Pintar

Taman pintar Jogja
Taman pintar Jogja

Berlokasi di Jl. Panembahan Senopati 1-3, Yogyakarta tepatnya disebelah timur Malioboro tempat ini dapat menjadi tempat wajib bagi yang ingin berwisata ke Yogyakarta.

Karena pada umumnya wisata selalu dipegunungan atau wisata pantai, nah bagi Anda yang juga ingin sekaligus memberikan pendidikan kepada putra putrinya tempat ini layak dikunjungi.

Taman Pintar dibangun oleh pemerintah kota untuk dijadikan saranan pendidikan anak yang belum sekolah atau yang sudha sekolah.

Lokasi yang sangat strategis diantara, Taman Budaya, Gedung Agung dan Benten Vredeburg dan mudah ditemukan.

Dilokasi ini ada gendung berbetuk oval yang memiliki 12 wahana seperti Zona teknologi komunikasi, Tv Trainer, Zona cuaca iklam dan gempa serta masih banyak lagi.

Selain itu ada gedung yang berbentuk kotak yang memiliki 10 Zona yaitu Zona keris, Zona batik, zona air kehidupan, zona otomotif, zona replika candi borobudur dan masih banyak lainnya.

Masih ada gedung-gedung lainnya seperti gedung memorabilia, planetarium, paud, dan kerajinan yang didalamnya memiliki banyak zona sebagai edukasi kenapa anak-anak.

Jam Operasional dan Tiket Masuk

Dibuka pada hari Selasa sampai Minggu mulai pukul 09:00 – 16:00 dan pada hari Senin libur.

Tiket yang harus dibayar adalah Rp. 10.000 untuk anak-anak dan Rp. 18.000 untuk dewasa belum termasuk jika menikmati wahana yang disediakan.

Nah jika Anda menggunakan jasa rental mobil jogja dari kami maka Anda akan mendapat paket wisata city tour tersebut dengan tarif sewa mobil sebagai berikut.

  • Mobil Suzuki Ignis : Rp. 450.000/mobil
  • Mobil Toyota Avanza : Rp. 500.000/mobil
  • Mobil Innova Reborn : Rp. 650.000/mobil
  • Mobil Toyota Hiace : Rp. 1.100.000/mobil

Sebagai BONUS Anda juga mendapat kunjungan ke Museum De Mata yang merupakan lokasi yang saat ini juga menjadi incaran wisatawan.

Nah itu tadi empat tempat wisata Wajib Jogja sekaligus harga Rental Mobil Jogja terbaru yang dapat Anda gunakan untuk berwisata ke Jogja.

Jika Informasi ini bermanfaat silakan Anda bagikan atau jika ada pertanyaan jangan ragu untuk berkomentar.

Informasi Tempat Wisata lainnya Yang Menarik

Ikuti Instagram dan facebook kami

One thought on “4 Tempat Wisata Wajib Jogja & Rental Mobil Jogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.