Tempat Instagrammable jogja
Tempat Instagrammable jogja

Cari Tempat Instagrammable Yang Sepi Pengunjung ? Kesini Aja !

Posted on

Yogyaku – Cari tempat Instagrammable yang sepi di Jogja untuk foto tentu tidak mudah apalagi saat musim liburan tiba.

Beberapa orang berpendapat bahwa pergi berlibur ke Jogja saat bulan Ramadhan adalah hal yang menakutkan.

Itu karena kebanyakan tempat wisata di Jogja akan dipenuhi dengan pengunjung yang datang dari berbagai penjuru arah.

Membludaknya jumlah pengunjung pada tempat wisata tertentu akan membuat anda berjubel dengan wisatawan lain dan membuat pengalaman berlibur anda menjadi kurang menyenangkan.

Tetapi jangan sampai hal tersebut menyurutkan keinginan anda untuk mengunjungi Kota Gudeg. Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata intstagrammable di Jogja yang masih sepi pengunjung !

1. Air Terjun Kedung Pedut.

Tempat Instagrammable Jogja
sumber : destinasipariwisata.com

Obyek wisata ini terletak di Desa Jatimulyo, sub – distrik Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Anda mungkin sudah sering berwisata ke kawasan air terjun di berbagai wilayah di Indonesia. Namun, perjalanan anda belum lengkap rasanya jika anda belum pernah mengunjungi air terjun Kedung Pedut,

Apa yang membedakan air terjun Kedung Pedut ?

Salah satu hal yang mungkin tidak anda temukan pada kawasan wisata air terjun lainnya ialah warna air yang jernih kebiruan.

Air Terjun Kedung Pedut memiliki air yang jernih dan bersih, bahkan hampir seperti air di pantai Tanjung Benoa Bali.

Beberapa orang mengatakan bahwa air terjun Kedung Pedut berwarna hijau tosca dan putih jernih. Apapun itu, air terjun ini memiliki warna air yang sangat cantik dan cocok untuk dijadikan latar berfoto.

2. Gumuk Pasir Parangkusumo.

Tempat Instagrammable Jogja
sumber : paketwisata.id

Obyek wisata Gumuk Pasir Parangkusumo berada di kabupaten Bantul. Memiliki kontur dan topografi menyerupai kawasan padang pasir, obyek wisata ini banyak dikunjungi oleh orang – orang yang hobi berburu foto.

Selain berswafoto, anda juga bisa melakukan sandboarding, yakni bermain papan seluncuran di atas pasir bersama keluarga dan teman – teman. Seru, kan ?

3. Kalibiru.

Tempat Instagrammable Jogja
Kalibiru . foto :destykusumasari

Apa yang menarik dari kali biru ini ?

Jangan salah paham dulu, ya … !

Kalibiru bukanlah nama sebuah sungai, melainkan nama sebuah tempat di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo. Tempat ini terkenal dengan pemandangan bentang alam indah yang bisa dinikmati dari ketinggian.

Seperti kawasan ekowisata hutan pinus Pengger, Kalibiru juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas dan ornamen – ornamen instagrammable yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan fotografi pengunjungnya. Tidak heran, tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang gemar beraksi di depan kamera.

Tertarik untuk mengunjunginya juga ?

Baca Juga :

4. Pantai Timang.

Pantai Timang merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan bahari Gunung Kidul.

Apa yang membuat pantai ini berbeda dengan pantai lainnya ?

Tempat Instagrammable Jogja
Pantai Timang by monicaflaviana05

Salah satu hal yang menjadi daya tarik pantai Timang ialah fasilitas Gondola yang menawarkan anda pengalaman ekstrem sekaligus antimaintsream, dimana anda akan dibawa terbang menyebrangi pantai dari satu titik ke titik lainnya dengan menggunakan gondola.

Selama perjalanan menuju ke pulau di seberang pantai, anda akan dapat merasakan terpaan angin yang cukup kuat serta kengerian ombak dahsyat yang bergulung – gulung dibawah kaki anda.

Perjalanan menuju pantai Timang dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat. Tetapi, bagaimana jika anda tidak memiliki kendaraan pribadi ?

Rental Mobil Jogja Terpercaya :

Menempuhnya dengan menggunakan transportasi umum akan sedikit menyulitkan, oleh karena itu, anda bisa menyewa mobil di Rental Mobil Jogja sebagai gantinya.

Ada banyak tipe mobil yang bisa anda sewa dengan harga murah, mulai dari Avanza, Daihatsu, Ayla, hingga Alphard.

Itulah 4 destinasi unggulan di Jogja yang belum banyak dikunjungi oleh orang – orang. Kini, tidak perlu khawatir berlibur ke Jogja, karena masih banyak spot wisata menarik yang bisa anda jelajahi.

Cari Tempat Instagrammable Yang Sepi Pengunjung ? Kesini Aja !
5 (100%) 1 vote[s]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.