Destinasi River Tubing Karst Sedayu
Destinasi River Tubing Karst Sedayu

Dihiasi Lanskap Karst, Destinasi River Tubing di Jogja Ini Recommended Banget Buat Kamu !

Diposting pada

Yogyaku – Destinasi River Tubing merupakan salah satu kegiatan yang menantang sekaligus menyenangkan, mungkin Anda perlu kunjungi satu tempat ini dan mencobanya.

Kali ini kami bagikan rujukan wisata yang terletak di kawasan Bantul ini cocok bagi anda yang menyukai kegiatan river tubing.

Destinasi River Tubing

River Tubing adalah kegiatan menyusuri sungai dengan menggunakan ban bulat yang dilakukan secara berkelompok maupun perorangan.

Pada dasarnya, kegiatan ini tidak jauh berbeda dengan Rafting atau Arung Jeram, hanya saja River Tubing dilakukan menggunakan ban bagian dalam mobil, sementara Rafting biasanya dilakukan menggunakan perahu karet.

Masing – masing atraksi wisata tersebut memiliki kelebihannya masing – masing. Jadi, anda hanya perlu memilih mana yang paling cocok dan sesuai dengan minat anda.

Destinasi River Tubing Sedayu
River Tubing Karst Sedayu, sumber : naradatour.com

River Tubing Karst Tubing Sedayu

Dibuka sejak 3 tahun lalu, obyek wisata ini menawarkan anda berbagai keseruan dari kegiatan susur sungai sepanjang 1 kilometer. Karst Tubing Sedayu namanya.

Sebuah lokawisata alam yang tengah digandrungi oleh kaum remaja ini tidak hanya menawarkan atraksi wisata River Tubing yang menggoda, namun juga daya tarik struktur geografi berupa batuan karst yang unik.

Karst Tubing Sedayu memanfaatkan sungai Konteng sebagai arena permainannya. Sungai ini memiliki luas area yang cukup terbatas, bahkan cenderung menyempit pada titik – titik tertentu.

Pada beberapa area, anda akan menemukan spot dimana sungai Konteng diapit oleh dua tebing Karst yang cukup tinggi, sehingga rute tidak bisa dilalui oleh rombongan secara bersama – sama.

Tidak perlu khawatir, batuan karst memang dikenal memiliki tekstur tidak merata dan permukaan runcing, namun batuan karst amat mudah pecah, sehingga rute tersebut cukup aman untuk disusuri oleh para pengunjung dari berbagai kalangan usia.

River Tubing Sedayu
sumber : atemalem.com

Meskipun cukup sempit, namun anda sebaiknya tidak meremehkan kedalaman sungai Konteng yang bisa mencapai 2 meter.

Biaya River Tubing

Untuk mencoba permainan River Tubing, anda akan dikenai biaya retribusi sebesar Rp. 40.000 – Rp. 50.000 per orang.

Nantinya, anda akan dibekali dengan berbagai perlengkapan keamanan seperti life jacket, helm, sepatu, dan ban.

Para pemandu juga akan ikut serta mengawal perjalanan anda selama melintasi sungai. Biasanya, tiap rombongan trip akan ditemani dengan dua orang pemandu.

Selain itu, anda juga akan memperoleh bonus tambahan berupa air rebusan ubi rambat yang hangat dan nikmat.

Sementara, jika perut sudah mulai keroncongan, anda bisa mengisi perut dengan menyantap sajian lezat di kantin dan rumah makan terdekat.

Terbagi ke dalam 3 spot, Karst Tubing Sedayu akan menyambut kedatangan anda dengan berbagai kegiatan seru di luar tubing.

Misalnya saja spot pertama yang diperuntukkan khusus bagi para pengunjung untuk berfoto bersama keluarga dan rekan – rekan tubingnya.

Ada juga spot kedua yang memungkinkan Anda untuk berenang di sungai Konteng yang asik sambil bermain air yang jernih.

Spot ini tidak biasa karena, Anda bukan hanya diperbolehkan untuk berenang, namun juga diperbolehkan untuk melakukan lompatan dari tebing karst setinggi 2 hingga 3 meter.

Spot ke-3 ialah arena permainan tubing itu sendiri yang terbagi ke dalam dua kategori, dimana kategori pertama berupa rute tubing sejauh kurang lebih 900 meter.

Sedangkan kategori kedua berupa rute sejauh kurang lebih 1.4 km namun, mengambil rute sejauh 1.4 km akan sedikit beresiko, karena menjelang garis finish.

Pastikan Anda berhati0hati disini karena sungai lebih dangkal sehingga bisa menyebabkan tubuh anda terbentur bebatuan yang keras.

Akses lokasi Destinasi River Tubing Sedayu

Karst Tubing Sedayu berada di Jalan Raya Wates – Jogjakarta Kilometer 9.5 , Argomulyo, Sedayu, Pedes, Bantul, Jogjakarta.

Buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore WIB, obyek wisata tubing ini dapat anda kunjungi setelah menempuh perjalanan sejauh 11 km dari Jalan Malioboro.

Transportasi Menuju Lokasi

Soal transportasi jangan dibikin ribet, Anda bisa menyewa mobil di Rental Mobil Jogja.

Mendapatkan mobil yang nyaman dengan kapasitas besar untuk membawa keluarga tercinta berekreasi ke Karst Tubing Sedayu sengat mudah dan terpercaya.

Banyak pilihan mobil yang cocok mulai dari empat orang hingga 50 orang menggunakan bus pariwisata.

Tidak perlu membayar mahal, kok, Rental Mobil Jogja punya banyak variasi paket sewa mobil yang super hemat untuk bikin dompet tetap aman.

Langsung saja hubungi kami DISINI

Selain itu kami juga memiliki paket-paket wisata yang seru dan asik cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Jogja dengan destinasi wisata penuh keseruan.

Wisata Jogja Seru Lainnya:

Jika ada pertanyaan jangan ragu untuk meninggalkan komentar dan membagikan artikel ini ke sosial media Anda.

Ikuti Kami disosial media facebook dan Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.