XT Square Jogja
XT Square Jogja

Jogja XT Square : Tempat Kumpul Captain America dan Iron Man.

Posted on

Jika, anda sedang mencari tempat wisata di Jogja yang instagenic, maka Jogja XT Square adalah jawabannya. Ada beberapa spot untuk foto-foto keren lho berikut ini cuplikannya.

Obyek wisata 3D yang sedang hype di kalangan anak muda ini menawarkan anda pengalaman berlibur yang berbeda. Hampir semua fasilitas yang ada disini bersifat tricky sehingga bisa dimanfaatkan untuk menunjang aktivitas fotografi anda.

Penasaran seperti apa kegiatan seru yang bisa anda lakukan disini ?

Berbagai kegiatan seru di Jogja XT Square yang bisa membuat anda betah berlama-lama.

sumber : investasi jogjakota

Lokasinya berada di Jalan Veteran 150 – 151 Pandeyan, Umbulharjo, Jogjakarta.

Obyek wisata ini merupakan proyek BUMD yang terdiri dari pusat perbelanjaan kerajinan dan kuliner khas Jogja, expo center, serta pentas seni yang dirangkum dalam satu lokasi yang sama.

Lebih detail, Jogja XT Square akan memanjakan anda dengan berbagai wahana wisata yang unik dan menarik , misalnya saja 3D Museum, Selfie Park Taman Pule, XT Lane, pasar Fashion dan Kerajinan, serta Gemstone.

3D Museum.

sumber : instagram

Wahana 3D Museum terbagi ke dalam 2 area, area pertama berada di lantai basement Gedung Umar Kayam, sementara area kedua berada tepat disebelah kanannya.

Area museum pertama memiliki 120 koleksi gambar 3D yang biasanya dimanfaatkan oleh para pengunjung sebagai lokasi pengambilan foto berkonsep unik.

Semua koleksi gambar 3D itu terpajang dengan rapi disepanjang labirin basement Gedung Umar Kayam, sehingga para pengunjung biaa menikmatinya secara marathon.

Baca Juga :

Dengan angle foto dan pose yang tepat, anda akan mendapatkan hasil jepretan yang ciamik.

Tidak hanya menyediakan spot foto yang menarik, museum ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang diperuntukkan bagi para fotografer untuk mendapatkan posisi yang pas serta angle yang tepat dalam memotret.

Tempat ini Buka selama 12 jam dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam setiap harinya. Para pengunjung hanya akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 35.000.

Namun, pada hari Senin – Kamis pukul 10 pagi hingga pukul 3 sore, harga tiket masuk akan lebih murah, yakni sekitar Rp. 30.000.

Jika area pertama memamerkan koleksi gambar 3D yang unik dan tricky, maka hal berbeda akan anda dapatkan di area kedua yang menampilkan berbagai koleksi mannequinn berbagai tokoh kenamaan dunia.

Beberapa tokoh mulai dari presiden, tokoh nasional, hingga artis dan beberapa diantaranya ialah, Ir. Soekarno, Barack Obama, Diponegoro, Captain America, iron Man, dan masih banyak lagi yang lainnya.

sumber : kompasiana

Selfie Park Taman Pule.

sumber : xtsquare.co.id

Zona lain yang juga tidak kalah keren dengan Museum 3D ialah Taman Selfie atau Selfie Park yang menghadirkan berbagai macam ornamen cantik yang bisa anda jadikan spot foto bersama keluarga tersayang.

Area seluas 1088 meter persegi ini terbagi ke dalam 7 spot yakni gate, spot segitiga, spot bunga matahari, spot lingkaran, sumur, dan jembatan.

Ada juga berbagai fasilitas umum seperti tempat beristirahat, toilet, ATM center, pasar kerajinan, dan pasar kuliner.

Buka selama 12 jam setiap harinya, anda bisa mengunjungi tempat ini hanya dengan membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000. Bagaimana tertarik ?

Untuk mengakses Jogja XT Square, anda bisa menempuh perjalanan sekitar 16 menit dari Malioboro dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor.

Namun, jika menyetir membuat anda lelah , maka Rental Mobil Jogja adalah alternatifnya. Disini anda bisa menyewa mobil lengkap dengan supirnya.

Rental Mobil Jogja Rekomendasi :

Tenang saja, pak supir yang ramah dan profesional akan siap mengantar anda langsung ke tempat tujuan. Dengan begitu, anda bisa menghabiskan waktu liburan penuh bersama keluarga dan anak tercinta tanpa terganggu rasa lelah dan ngantuk akibat perjalanan jauh. Sip ?

Jogja XT Square : Tempat Kumpul Captain America dan Iron Man.
5 (100%) 1 vote[s]