Panguk Kediwung
Panguk Kediwung

Panguk Kediwung Jogja, Wisata Selfie Incaran Selebgram

Diposting pada

Yogyaku – Viral di Instagram, Bukit Panguk Kediwung jadi destinasi andalan para pecinta selfie. Wanawisata yang berada di daerah Bantul ini bahkan difasilitasi dengan berbagai spot menarik yang cocok untuk “dipamerkan” di media sosial.

Berbagai spot selfie yang jadi daya tarik Bukit Panguk Kediwung.

sumber : instagram @pesonaimogiri

Punya gardu pandang yang posisinya strategis, anda bukan hanya akan disuguhi pemandangan yang indah dari hamparan hutan hijau yang masih alami, namun juga berkesempatan untuk mencicipi panorama sunrise dan sunset yang melelehkan hati.

Setidaknya ada 3 gardu pandang yang disediakan disini, dimana ketiganya sama – sama terbuat dari material kayu.

Gardu pandang pertama dilengkapi dengan pagar di setiap sisinya untuk mengurangi resiko berbahaya yang mungkin terjadi karena letaknya menjorok ke jurang.

sumber : explorewisata.com

Gardu kedua didesain tanpa pagar karena letaknya relative aman ketimbang gardu pertama. Jika membawa anak kecil, maka spot ini bisa jadi pilihan yang tepat bagi mereka.

Namun, ada baiknya anda tetap mendampingi sang buah hati dalam beraktivitas di atas ketinggian untuk memastikan keselamatan mereka.

Spot ketiga punya penampilan yang lebih artistik dimana desainnya dibuat mirip seperti delman yang ditarik dengan kuda terbang berwarna putih. Berfoto di spot ini akan membuat anda seolah terbang menuju ke sebuah negeri di awan. Menarik, ya ?

Selesai dengan aktivitas fotografi, kini saatnya anda mencoba kegiatan lain yang tidak kalah seru, yakni berkemah.

Berkemah di Bukit Panguk Kediwung akan memberikan anda pengalaman berlibur yang mengesankan karena lokasinya yang berada di tengah kerimbunan hutan.

Sambil berkemah anda bisa menikmati momen sunrise dan sunset dari bilik tenda sambil bersantai bersama keluarga tercinta.

Wisata lain yang sebaiknya Anda tau:

Momen sunrise dan sunset di Bukit Panguk Kediwung memang selalu menjadi incaran para wisatawan. Sehingga, tidak aneh rasanya jika wisatawan sudah memadati kawasan ini sedari Subuh.

Anda juga bisa menikmati panorama menakjubkan tersebut dengan menyambangi Bukit Panguk Kediwung di pagi buta. Hanya saja, diperlukan jadwal keberangkatan yang pas agar anda bisa tiba tepat waktu di lokasi.

Suasana sejuk khas rimba bisa anda rasakan kala bertandang ke tempat ini. Apalagi pepohonan kayu yang tumbuh dengan subur di setiap sudut tidak hanya hadir sebagai hiasan saja.

Melainkan juga sebagai produsen oksigen segar bagi anda yang sudah jenuh dengan asap kendaraan di lingkungan perkotaan.

Pada dasarnya semua orang butuh piknik bukan ? Bukit Panguk Kediwung adalah destinasi yang direkomendasikan bagi anda yang gemar berpiknik.

Selain lingkungannya yang masih alami, kawasan ini juga tidak terlalu berbahaya sehingga aman untuk disinggahi dalam waktu lama.

Akses Lokasi.

Bukit Panguk Kediwung terletak di daerah Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, Jogjakarta.

Perjalanan menuju ke lokasi Bukit Panguk Kediwung menuntut anda untuk dapat melintasi jalan aspal yang tidak terlalu lebar dimana jalan tersebut hanya bisa dilintasi oleh satu mobil saja. Kendaraan besar pun belum bisa mengakses wilayah ini dengan baik.

Meskipun begitu, permukaan jalan sudah halus dan beraspal sehingga perjalanan yang anda tempuh akan menjadi lebih mudah.

Bukit Panguk Kediwung letaknya sekitar 23 km dari Pusat Kota Jogja dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 50 menit lamanya.

Anda bisa menyewa kendaraan di Rental Mobil Jogja untuk mendapatkan mobil terbaik yang bisa melahap rute menanjak dan menurun di sekitar Bukit Panguk Kediwung.

Tidak hanya mendapat kendaraan terbaik, anda juga bisa menghemat pengeluaran dengan memilih paket sewa yang kami tawarkan.

Untuk jenis kendaraan yang bisa Anda pilih adalah Toyota Avanza, Xenia, Ignis, Alphard, Isuzu Elf, medium bus dan juga big bus untuk rombongan besar.

Saat ini unit mobil yang paling banyak diminati untuk di sewa adalah Toyota Avanza dan juga kijang Innova selian itu harga rental mobil Jogja sudah termasuk sopir dan BBM.

Rental Mobil Jogja Terpercaya:

Jika Anda bingung untuk memilih tempat wisata atau memilih paket wisata yang menarik di Jogja dapat menghubungi kami sekaligus berkonsultasi secara GRATIS.

Tunggu apalagi ? Hubungi sekarang juga !

Informasi lain mengenai rental mobil Jogja dengan sopir dan BBM dapat lengsung mengunjungi Kuruma Wisata.

Panguk Kediwung Jogja, Wisata Selfie Incaran Selebgram
5 (100%) 1 vote[s]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.