Embung Langensari Jogja
Embung Langensari Jogja

Santai di Embung Langensari Jogja, Kurangi Stress

Diposting pada

Yogyaku – Santai di embung Langensari Jogja kurangi stress dan kejenuhan setelah seminggu berkerja, apa saja yang dapat dilakukan disini, yuk simak.

Sebuah waduk yang difungsikan untuk menampung kelebihan air hujan di daerah Kusbini ini belakangan ramai diperbincangkan oleh masyarakat setempat karena sering dikunjungi oleh wisatawan.

Lokasinya yang mudah diakses dan penampakannya yang indah di pandang mata menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini layak menjadi destinasi bersaintai anda.

Embung Langensari Jogja

Lokasi Embung Langensari Jogja

Berada di jantung kota Jogja, embung Langensari justru tampil kontradiksi dengan lanskap perkotaan yang lekat dengan image gersang dan tandus.

Sebaliknya, Embung Langensari justru menawarkan pemandangan asri lewat ruang terbuka hijau yang terhampar di sekelilingnya.

Keberadaan ruang terbuka hijau tersebut tidak terlepas dari fungsi Embung Langensari sebagai kawasan konservasi yang identik dengan usaha pelestarian alam.

Namun, seiring berjalannya waktu, kawasan ini pun dikembangkan sebagai sebuah taman rekreasi yang ditujukan untuk menjembatani kebutuhan masyarakat akan destinasi wisata.

Banyak aktivitas menyenangkan yang bisa anda lakukan selagi menunggu adzan Maghrib.

Foto Embung Langensari Jogja
Sumber : datawisata.com

Bagi anda yang sedang macak turis di Jogjakarta, menyambangi Embung Langensari bisa jadi ide bagus yang patut dipertimbangkan.

Sightseeing

Ada banyak aktivitas yang bisa anda lakukan di waduk buatan ini, salah satunya ialah sightseeing.

Sightseeing atau menikmati pemandangan danau sambil berkeliling adalah hal paling standar yang sering dilakukan oleh orang – orang kala mengunjungi tempat wisata.

Dengan sightseeing, anda bisa lebih leluasa mengamati keunikan serta keanekaragaman hayati yang ada di sekitar embung.

Berbagai jenis pepohonan ditanam hampir di seluruh sisi embung. Dengan demikian, duduk – duduk santai di tepi danau pun akan terasa lebih nyaman karena anda tidak akan disengat teriknya cahaya matahari.

Objek Wisata Jogja Yang Sebaiknya Anda Tau.

Membaca Buku

Membaca buku atau mendengarkan musik sambil merebahkan diri di atas hamparan rumput hijau juga salah satu cara terbaik untuk menghabiskan waktu di Embung Langensari.

Karena untuk membaca buku ditempat yang terlalu ramai atau berisik akan mengganggun konsentrasi, nah jadi tempat ini tentu sangat cocok digunakan untuk membaca buku.

Jogging

Anda juga bisa memanfaatkan Track Jogging yang ada untuk kegiatan berolahraga, seperti lari – lari kecil, jalan sehat, atau aktivitas kebugaran lainnya.

Lalu bagaimana dengan memancing ? Bukankah waduk kerap kali dikaitkan dengan kegiatan memancing ?

Memancing di Embung langensari
Sumber : datawisata.com

Memancing

Iya, sama seperti waduk – waduk lainnya, embung Langensari juga menjadi tempat terbaik untuk memancing. Bahkan, tidak sedikit orang yang sengaja datang ke kawasan ini untuk memancing ikan.

Meski tak banyak ikan yang bisa dibawa pulang, namun keceriaan yang terlihat di wajah para pemancing cukup mendeskripsikan keseruan memancing di Danau Langensari yang tidak bisa dituturkan dengan kata – kata.

Sketeboaring

Tidak hanya itu, anda juga akan menjumpai para skateboarder Jogja yang sibuk wara – wiri di sekitar taman untuk menangkaskan skill mereka.

Komunitas skateboarder memang seringkali mampir ke Waduk Langensari untuk sekedar latihan dan bersilaturahmi karena lokasi ini sangat cocok untuk bermain papan.

Melihat performance mereka akan membuat hati anda terhibur hingga melupakan rutinitas kantor yang menjemukan.

Tertarik datang kesini ?

Akses Lokasi

Embung Langensari terletak di Jalan Kusbini No. 35, Klitren, Gondokusuman, Jogjakarta.

Bagi anda yang sedang mampir ke Jogjakarta, menyewa mobil di Rental Mobil Jogja akan membuat perjalanan anda menjadi lebih nyaman.

Mengendarai kendaraan yang tepat akan membuat penjelajahan anda semakin seru dan menyenangkan. Bagaimana tidak ?

Perjalanan wisata yang ditempuh menggunakan mobil akan terasa lebih mudah karena anda bisa memilih rute tercepat untuk menuju ke lokasi.

Lebih dari itu, mobil memiliki kapasitas penumpang lebih besar dibandingkan dengan motor. Jadi, berpiknik bersama keluarga bukan lagi masalah besar !

Nah itu tadi sekilas mengenai cerita di waduk atau embung Langensari Jogja, apakah Anda sudah pernah kesana ? yuk silakan tinggalkan komentar.

Informasi seputar Jogja Lainnya.

Ikuti kami di sosial media facebook dan Instagam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.