Penampakan Grand canyon jogja
Penampakan Grand canyon jogja

Seperti Inikah Penampakan Grand Canyon di Jogja ?

Diposting pada

Yogyaku – Inilah penampakan Grand Canyon Jogja meski dikenal sebagai ladang yang tandus, Gunungkidul ternyata punya atraksi wisata menakjubkan yang menawarkan anda sensasi layaknya berlibur.

Terletak di Desa Bleberan, obyek wisata yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat bagi anda dan keluarga tersayang untuk mengisi waktu libur.

Travelling Sambil Menikmati Panorama Indah Tebing Kapur.

Bentang karst yang mendominasi struktur geografi Gunungkidul bukan menjadi alasan bagi anda untuk meragukan limpahan air di kawasan ini.

Bahkan, anda berkesempatan besar untuk menjumpai air terjun dengan debit cukup deras.

Perjalanan menuju ke tempat wisata Air Terjun Sri Gethuk akan di warnai dengan momen – momen berharga karena jaraknya sekitar 38 km dari Pusat Kota Jogja.

Perjalanan yang memakan waktu selama kurang lebih 1.5 jam tersebut bisa jadi pengalaman yang tak terlupakan bagi anda dan keluarga.

Selama perjalanan, anda akan disuguhkan dengan keindahan punggung bukit gamping yang yang memiliki karakteristik permukaan kasar dan pecah – pecah.

Mendekati kawasan air terjun, anda akan menjumpai pos retribusi, tempat dimana anda bisa membeli tiket.

Tiket yang anda beli nantinya bisa anda gunakan untuk menyambangi dua spot wisata sekaligus, yakni Air Terjun Sri Gethuk dan Gua Rancang Kencana.

Dengan membeli tiket masuk seharga Rp. 15.000 (per orang), anda sudah bisa melanjutkan perjalanan menuju ke kawasan air terjun.

Untuk menikmati pemandangan indah dari Air Terjun Sri Gethuk tersebut anda harus terlebih dahulu menyusuri anak tangga di sisi sungai dan berjalan sedikit menuju ke lokasi.

Perjalanan mungkin akan menghabiskan waktu sekitar 5 hingga 10 menit lamanya namun tetap mengasyikan.

Perjalanan sambil menikmati keindahan alam dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa sewa mobil Jogja yang terpercaya.

Anda juga bisa memilih opsi lainnya yaitu dengan berlayar singkat menuju ke lokasi dengan menyewa perahu yang sudah siap mengangkut anda dengan tarif Rp. 10.000 (per orang).

Angka tersebut terbilang murah mengingat harga tersebut sudah termasuk jasa antar pulang pergi (PP).

Menyaksikan Keindahan Air Terjun Sri Gethuk Yang Membius.

Air Terjun Sri Gethuk
sumber : njogja.co.id

Setiba di lokasi, anda akan dibuat kagum dengan keindahan air terjun Sri Gethuk yang nampak seperti oase di tengah padang gersang.

Bagaimana tidak ? Aliran sungai yang membelah ngarai menciptakan kucuran air terjun yang mengalir deras di atas sungai Oya. Fenomena yang cantik dan atraktif, bukan ?

Sungai yang dijadikan sebagai sumber air dan irigasi lahan pertanian penduduk sekitar ini memiliki air berwarna kehijauan yang mengalir dari celah – celah batuan gamping.

Diiringi dengan suara gemercik air yang memburu batu kapur di pipi tebing, anda akan dibuat lupa bahwa tempat ini masih di Jogja.

Setidaknya ada 4 mata air terjun yang siap menyambut anda dengan deraian air yang memiliki arus cukup deras.

Namun uniknya, aliran air terjun Sri Gethuk tidak seperti aliran air terjun kebanyakan yang menusuk permukaan kulit, sebaliknya, air terjun Sri Gethuk justru bertekanan rendah sehingga sering dimanfaatkan sebagai shower alami oleh para wisatawan yang berdiri di bawahnya.

Berenang Di Sungai Oya.

Sungai Oya Gunung Kidul
sumber : datawisata.com

Berenang di sungai Oya juga bisa jadi kegiatan menyenangkan yang sebaiknya tidak anda lewatkan. Apalagi air sungai Oya berasal dari celah – celah batu kapur yang membuatnya terasa berbeda ketika menyentuh kulit.

Akses lokasi.

Air Terjun Sri Gethuk berada di Kecamatan Playen, Gunungkidul, Yogyakarta.

Anda dapat mengakses destinasi wisata ini menggunakan mobil yang bisa anda sewa dengan harga murah di Rental Mobil Jogja. Mengapa perlu menyewa mobil ?

Menyewa mobil akan membuat perjalanan wisata anda menjadi lebih nyaman, tidak hanya karena kapasitas tampungnya lebih besar ketimbang motor.

Namun juga cocok untuk digunakan menempuh perjalanan jauh dalam berbagai kondisi cuaca.

Untuk pilihan mobilnya pun bermacam-macam mulai dari kapasitas kecil seperti Suzuki Ignis, Ayla, Brio dan lainnya.

Dan untuk yang paling banyak dimintai adalah Sewa Mobil Avanza, Toyota Innova, Hiace, Elf dan juga bus.

Harga kami tawarkanpun bervariasi namun tidak bikin kantong jebol dan sudah pasti aman dan terpercaya silakan cek daftar harga rental mobil dan paket wisata Jogja terbaru.

Bagaimana? Tertarik ?

Wisata Jogja Menarik Lainnya:

Nah itu tadi informasi mengenai penampakan Grand Canyon Jogja dan silakan ikuti kami di Facebook dan Instagram untuk mendapatkan update informasi menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.