Wisata Terkenal Jogja
Wisata Terkenal Jogja

Sudah Tahu Dua Lokasi Piknik Terkenal Jogja Ini ?

Diposting pada

Yogyaku.com – Berpiknik adalah salah satu cara paling jitu untuk melepas stress akibat terlalu kerjaan. Nah berikut dua lokasi piknik terkenal Jogja untuk melepas penat yang cocok bagi Anda.

Berpiknik boleh jadi gaya berwisata yang kuno dan tak kekinian, namun itu bukan berarti anda harus meninggalkan kebiasaan berpiknik.

Berpiknik akan memberikan anda pengalaman berlibur berharga bersama keluarga yang tidak bisa anda dapatkan dari gaya berwisata yang lain.

Ada banyak spot wisata di Indonesia yang mengakomodasi kepentingan para penggemar piknik keluarga, salah satunya terdapat di Jogja.

Kota Pelajar ini tidak hanya menyambut para pecinta kegiatan piknik dengan landscape perbukitan yang indah dipandang mata, namun juga kekentalan budaya yang unik dan menarik.

Berikut ini ialah beberapa obyek wisata di Jogja yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat berpiknik bersama keluarga tersayang.

Rekomendasi Tempat Piknik Di Jogja Dengan Keindahan Alam Yang Menakjubkan.

Kapan terakhir kali anda pergi berpiknik bersama keluarga ?

Berpiknik bersama keluarga di Jogja mungkin terdengar sebagai ide gila bagi anda. Jogja mungkin saja penuh dengan hotel dan warung angkringan.

Namun, tahukah anda bahwa terdapat banyak destinasi wisata di Jogja yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berpiknik ?

Berikut ini daftar tempat piknik di Jogja yang akan membuat anda berdecak kagum dan ingin segera ambil cuti dari pekerjaan.

Baca Juga:

Candi Abang.

Candi Abang Jogja
Candi Abang : marikitadolan

Candi Abang berlokasi di Dusun Sentonorejo, Desa Jogotirto, Berbah, Sleman, Jogjakarta. Berada di puncak bukit, kawasan ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat piknik.

Candi Abang terbentuk dari susunan batu bata merah yang membuatnya berbeda dengan candi – candi lain.

Namun, di musim penghujan, candi ini akan berubah menjadi sebuah bukit akibat terselimuti dengan rerumputan hijau yang menutupi hampir seluruh permukaan dindingnya.

Candi Abang dikelilingi dengan hamparan padang rumput luas yang cocok untuk kegiatan berpiknik.

Suasananya yang asri dan kupu – kupu yang berterbangan akan membuat pengalaman piknik anda bersama keluarga semakin menyenangkan.

Untuk mengakses tempat ini, anda hanya perlu menyusuri jalan raya Jogja – Piyungan hingga anda menemukan petunjuk jalan menuju ke arah Candi Abang pada KM 8.

Jika Anda merupakan wisatawan dari luar Jogaj dapat menggunakan jasa rental mobil Jogja terpercaya yang kami rekomendasikan.

Tebing Breksi.

Wisata Terkenal Jogja
Tebing Breksi

Bergeser sedikit, anda akan menemukan tempat piknik yang memiliki nuansa unik, yaitu
Tebing Breksi, obyek wisata ini berlokasi di sekitar Gunung Sari Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Tebing Breksi secara resmi dibuka sebagai kawasan wisata sejak tahun 2015 lalu. Seperti namanya, tebing ini terdiri dari bongkahan batu yang dulunya digunakan untuk keperluan pertambangan.

Dindingnya di desain dengan ukiran yang indah dan membuatnya terlihat instagrammable dan cocok untuk berfoto-foto.

Tempat ini bisa jadi lokasi yang bagus untuk mengadakan acara piknik bersama keluarga karena memiliki pemandangan sunset yang indah dan spot – spot foto yang menarik.

Untuk dapat memasuki kawasan ini, anda perlu membeli tiket masuk dengan harga seikhlasnya, dimana anda bebas untuk menentukan jumlahnya.

Sementara, pengendara mobil akan dikenai biaya parkir sebesar Rp. 5 ribu dan pengguna motor akan dikenai biaya parkir sekitar Rp. 2 ribu.

Untuk mengakses tempat yang berada di bawah kompleks Candi Ijo ini, anda hanya perlu pergi menuju ke arah Candi Prambanan, kemudian menuju ke arah selatan menuju kea rah Kompleks Keraton Ratu Boko.

Rekomendasi Rental Mobil Jogja Murah:

Sampai disini, anda hanya perlu mengikuti trek atau alur yang ada di depan anda hingga anda melihat petunjuk arah menuju ke Candi Ijo.

Jika anda ingin berpiknik bersama keluarga tercinta di tempat ini, maka anda bisa menyewa mobil di Rental Mobil Jogja untuk mendapatkan mobil dengan kapasitas yang pas untuk membawa seluruh anggota keluarga. Selamat berpiknik !

Sudah Tahu Dua Lokasi Piknik Terkenal Jogja Ini ?
5 (100%) 1 vote[s]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.