Yogyaku – Tujuan wisata di Jogja | Secara umum, ada begitu banyak sekali tempat wisata di Jogja yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun asing.

Dan setiap objek tentunya memberikan nilai plus minus tersendiri.

Contoh, ada tempat wisata yang memiliki nuansa alam nan indah, dan membuat para pengunjung merasa betah jika berlama-lama di sana.

Hanya saja, untuk sampai ke lokasi tersebut tidaklah mudah, karena harus ditempuh dengan berjalan kaki hingga masuk ke pedalaman.

Ya, itulah konsekuensi yang harus diterima ketika mendambakan objek wisata yang belum dijamah banyak orang.

Dan yang harus dicatat, setiap orang biasanya memiliki kriteria yang berbeda dalam menentukan menarik atau tidaknya suatu tempat wisata.

Nah, berikut ini kami pun juga telah membuat beberapa list, tepatnya 5 list berisikan objek wisata recommended yang bisa dikunjungi ketika Anda ingin berlibur ke Yogyakarta.

Tujuan Wisata di Jogja

5 Tujuan Wisata di Jogja Yang Recommended Untuk Wisatawan

#1. Wisata Kuliner

Di mata dunia internasional, Indonesia sangat dikenal dengan rempah-rempah yang dimilikinya.

Dan hal inilah yang diyakini sebagai salah satu alasan mengapa para penjajah (Terutama Belanda dan Jepang) sempat ingin menguasai Indonesia.

Karena rempah-rempah inilah yang memberikan rasa khas bagi kuliner yang di Indonesia, termasuk Jogja, sebagai salah satu daerah yang dikenal dengan kelezatan kulinernya.

Nah, jika Anda datang dan berkunjung ke Jogja, jangan lupa untuk mencicipi gudeg terkenal yang ada di Jogja dan mie ayamnya yang cukup populer.

Dan bagi Anda yang sering merasa lapar ketika tengah malam, tak perlu khawatir lagi karena di Jogja pun cukup banyak tersedia berbagai wisata kuliner malam khas Jogja.

#2. Wisata Edukasi Anak

Kebanyakan wisatawan lokal yang berkunjung ke Jogja selalu membawa keluarga termasuk anak-anak mereka.

Karena salah tujuan mereka berlibur memang untuk membahagiakan keluarga tercintanya.

Nah, bagi Anda yang memiliki anak kecil dan ingin membawanya ketika berlibur ke Jogja, sebaiknya pertimbangkan untuk mengajak anak-anak Anda bermain ke taman pintar Jogja.

Karena taman ini merupakan salah satu satu tempat recommended untuk anak-anak.

Pasalnya, di taman ini, si kecil bisa diajak untuk bermain sambil belajar, yang tentunya sangat baik bagi tumbuh kembangnya.

#3. Wisata Pedesaan

Banyak orang di daerah perkotaan yang sangat mendambakan suasana desa karena ketenangannya.

Nah, kabar baiknya, Anda juga bisa mendapatkan suasana tersebut ketika datang ke Yogyakartayakni dengan berkunjung ke desa wisata yang ada di Slemanatau singgah sebentar ke desa teletubbies.

FYI, desa yang namanya diambil dari serial televisi teletubbies ini memiliki rumah tahan gempa yang terinspirasi dari bencana alam yang menimpa Yogyakarta tahun 2006 lalu.

#4. Wisata Air

Tak lengkap rasanya jika berlibur tanpa menyentuh air, alias basah-basahan.

Well, silahkan dipilih sendiri, apakah Anda ingin pergi ke daerah wisata air yang alami, atau yang lebih modern.

Untuk wisata air yang alami, Anda bisa berkunjung ke Air Terjun Sidoharjo, Air Terjun Kulon Progo, Pantai Kukup Jogja, atau Pantai Jungwok Jogja.

Sedangkan untuk tempat yang lebih modern, Anda bisa mendatangi Jogja bay yang merupakan waterpark terbesar yang ada di Jogja.

#5. Tempat Nongkrong

Terakhir, adalah 2 tempat nongkrong andalan yang kami rekomendasikan bagi para anak muda.

Yang pertama ada Kafe Susu Jogja yang memiliki konsep hamir mirip dengan coffee shop, dan hanya berbeda dalam hal menu saja.

Sedangkan yang kedua adalah Kedai Pizza Jogja yang dibuat oleh orang lokal.

Itulah 5 Tempat Wisata di Jogja Yang Bisa Didatangi Para Wisatawan

Semoga artikel yang kami tulis ini bisa bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan, dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya via blog yogyaku.

PS: Bagi Anda yang ingin berkeliling ke berbagai tempat di atas selama berada di Jogja, Anda bisa menggunakan layanan sewa mobil Jogja yang kami sediakan.

5 Tujuan Wisata di Jogja Yang Recommended Untuk Para Wisatawan
Tagged on:

Yogyaku

Menyediakan Mobil Rental di Jogja

Jalan Karangsari. RT. 02. RW. 31. Desa Wedomartani
Kec. Ngemplak (55584). Kab. Sleman
DIY Yogyakarta
Phone: 08128661914