Wisata Jogja
Wisata Jogja Watu Lawang

Wisata Jogja Terbaru Watu Lawang

Diposting pada

Yogyaku – Wisata Jogja terbaru Watu Lawang sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur dengan suasana alam yang sejuk dan segar selain wisata pantai Jogja.

Wisata alam Watu Lawang terletak di sebelah barat kebun buah Mangunan, Bantul. Jadi lokasinya memang masih satu tempat dengan kebun buah Mangunan.

Anda akan disajikan dengan pemandangan hamparan sawah yang luas di desa wisata Kedungmiri dan jembatan gantung Imogiri sebagai latar belakang.

Bagi Anda yang suka berfoto-foto, tempat ini adalah wisata yang paling cocok untuk berfoto karena diantara bukit hijau yang indah.

Wisata Jogja
Pemandangan Watu Lawang

Untuk mencapai spot watu lawang, pengunjung harus berjalan menelusuri anak tangga dan jalan setapak yang berada di pinggiran tebing.

Kawasan watu lawang ditandai dengan bongkahan batu besar, dan setelah itu sampailah pada jembatan watu lawang yang mengarah ke tepi jurang yang menjadi daya tarik utama wisata ini.

Menurut cerita, dulunya wisata alam Watu Lawang merupakan gunung purba yang terbentuk dalam proses pembentukan Kali Oya. Sama seperti halnya Gunung Purba Nglanggeran, Bukit Watu Lawang terbentuk dari bongkahan-bongkahan batu purba. Puncaknya terlihat seperti terbelah dua ujung lancip yang ditumbuhi pepohonan dan semak-semak.

Namun di lokasi wisata alam Watu Lawang pengunjung tidak dapat menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam, namun akan terobati dengan pemandangan yang indah dan segar.

Jika Anda pemburu spot foto untuk diunggah dimedia sosial instagram sangat disarankan datang ketempat wisata ini.

Wisata Jogja
Wisata Jogja Watu Lawang

Untuk menuju lokasi ini pengunjung cukup mengikuti rute menuju kebun buah mangunan. Bedanya sebelum sampai di persimpangan Mangunan, ada petigaan kecil menuju kawasan penduduk. Pilih arah kanan dan ikuti jalan tersebut sampai bertemu petunjuk arah watu lawang. Jalan yang harus dilalui masih berupa tanah dan berbatu. Untuk retribusi parkir dikenai biaya Rp.2000 untuk motor dan Rp.5000 untuk mobil.

Jika Anda membutuhkan rental mobil Jogja yang terpercaya lengkap dengan supir dan BBM dapat menghubungi kami.

Bila Anda merupakan wisatawan dari luar kota Jogja dapat berkonsultasi GRATIS dengan team Yogaku sebelum melakukan perjalanan wisata.

Wisata Jogja Terbaru Watu Lawang
5 (100%) 1 vote[s]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.