Wisata Low Budget
Wisata Low Budget Jogja

Wisata Low Budget Jogja, Ke Mangunan Aja

Diposting pada

Yogyaku – Ingin wisata tapi dana tipis ? jangan khawatir ini beberapa tempat wisata low budget Jogja yang paling mantap engga bikin kantong bolong.

Obyek Wisata Mangunan berada di kawasan kecamatan Dlingo, Bantul, Jogjakarta bernuansa agrowisata yang bikin pikiran adem.

Kawasan ini menawarkan anda gardu pandang di atas ketinggian 200 meter yang memungkinkan anda untuk dapat melihat panorama alam indah dari atas puncak pegunungan Sewu.

Tak pernah sepi dari keramaian pengunjung, Mangunan layak untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi pilihan yang bisa anda kunjungi sewaktu – waktu.

Kawasan ini terdiri dari area seluas 23 hektar yang dipenuhi dengan tetumbuhan dan berbagai jenis pohon buah, mulai dari pohon belimbing, rambutan, hingga durian.

Dengan area seluas itu, Mangunan menghadirkan berbagai macam spot wisata yang menarik untuk dijelajahi.

Tidak hanya itu, tempat ini juga menjadi habitat bagi belasan ekor rusa yang dirawat dengan dengan cukup baik.

Anda juga bisa ikut memberi makan rusa – rusa tersebut, namun makanan yang anda berikan haruslah makanan yang sehat dan tidak berbahaya bagi kesehatan mereka.

Baca Juga :

Inilah dua spot wisata low budget Jogja

Gardu Pandang Pinus Asri.

Wisata Low Budget Jogja
Gardu Pandang Dlingo, Foto : tamasyadlingo

Gardu Pandang ini biasanya digunakan oleh para wisatawan sebagai tempat untuk menikmati hutan pinus Mangunan yang dari kejauhan akan terlihat bak bentangan lapangan hijau yang asri dan indah.

Jika anda tertarik untuk mampir ke sini, maka anda harus berhati – hati karena terdapat sisi gardu pandang yang tidak memiliki pagar kayu sebagai pengaman.

Namun perlu berhati-hati karena resiko jatuh dari ketinggian terbilang cukup besar dan itu menjadi alasan mengapa tempat ini sangat berbahaya bagi anak – anak.

Pinus Pengger.

Wisata low Budget Jogja
Pinus Pengger, Foto : www.alodiatour.com/hutan-pinus-pengger/

Selain gardu pandang, terdapat kawasan lain yang juga memiliki spot berfoto yang banyak diminati oleh para pengunjung, kawasan tersebut bernama pinus pengger.

Pinus pengger terkenal dengan latar berfoto yang menarik, dimana hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan tertarik untuk datang kesini.

Para wisatawan bisa berfoto diantara pepohonan pinus yang tegak dan menjulang tinggi atau berfoto di beberapa spot yang telah disediakan secara khusus di beberapa titik.

Diantara spot – spot tersebut ada yang berupa rumah pohon, jembatan, tempat tidur gantung atau gerbang yang telah dihias dengan cantik.

Bergeser sedikit ke arah barat, anda akan menemukan spot berfoto lainnya yang tak kalah menarik.

Pada wilayah barat, anda akan menemukan latar berfoto berupa bentang alam terbuka yang memiliki panorama yang indah dan bisa membuat kagum siapapun yang melihatnya.

Ketika matahari terbenam, keelokan Pinus Pengger semakin menakjubkan, karena pada malam hari Pinus Pengger akan dipenuhi dengan kilauan lampu hias yang membuat pencahayaan menjadi semakin terlihat bagus.

Setiap anda berfoto di suatu spot yang telah disediakan, anda akan dikenai biaya sebesar Rp. 4000 rupiah per orang. Namun sebelumnya anda perlu membeli tiket masuk terlebih dahulu seharga kurang lebih Rp. 2500 per orang.

Terdapat juga berbagai fasilitas pelengkap untuk menunjang aktivitas para pengunjung seperti Musholla untuk beribadah, area parkir untuk menyimpan kendaraan, warung makan, toilet, dan lain sebagainya,

Tertarik mengunjunginya ?

Anda bisa mengakses tempat ini dengan cukup mudah.

Dari pusat kota Jogja, anda bisa langsung pergi menuju ke jalan Wonosari untuk menuju ke bukit Bintang.

Kemudian, saat anda sampai di perempatan Pathuk, maka anda hanya perlu mengambil jalan yang akan membawa anda ke Dlingo. Dari sini anda sudah cukup dekat dengan kawasan wisata Mangunan Dlingo.

Rental Mobil Jogja Rekomendasi:

Anda bisa menempuh perjalanan tersebut menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat.

Tetapi tidak ada salahnya jika anda menyewa kendaraan di Rental Mobil Jogja untuk mendapatkan mobil yang mampu mengakomodasi keperluan wisata anda dengan maksimal.

Jika Anda membutuhkan paket wisata murah dan terpercaya serta ingin berkonsultasi Gratis dapat menghubungi kami atau tinggalkan komentar.

5.0
01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.