Obyek Wisata Pantai
Obyek Wisata Pantai

3 Obyek Wisata Jogja Yang Memanjakan Mata

Diposting pada

Yogyaku – Inilah 3 obyek wisata Jogja yang memanjakan mata Anda saat belibur bersama keluarga, mana yang Anda suka ?

Sebagai pusat seni dan budaya Jawa, Jogja juga merupakan kota tempat berkembangnya berbagai macam kuliner dan obyek wisata.

Jika anda mengenal Jakarta sebagai jantung yang menjalankan perekonomian Indonesia, maka Jogjakarta adalah jiwanya sebagai tempat untuk rileks.

Kehidupan di Jogja tidaklah seeprti kehidupan di kota – kota besar lain yang dipenuhi dengan keramaian suara kendaraan yang berlalu lalang.

Belum lagi, penduduk setempat yang ramah membuat suasana di Jogja menjadi lebih santai dan harmonis terutama daerah pinggiran.

Selain terkenal dengan kulinernya, Jogja menyimpan banyak obyek wisata potensial yang belum terlalu banyak diketahui oleh orang – orang.

Padahal selain Jalan Malioboro dan Pantai Parang Tritis, Jogja memiliki banyak destinasi wisata yang bisa anda kunjungi di waktu liburan bersama keluarga tercinta.

3 Obyek Wisata Jogja

The Lost World Castle

The Lost World castle
sumber : indonesia.tripcanvas.co.id

Siapa bilang kastil megah hanya bisa anda temukan di Disney World ?

Indonesia juga memiliki kastil mewah yang tidak kalah menarik dengan kastil Disney. Letaknya di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Jogjakarta.

Kastil ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 1,3 hektar pada tahun 2016 lalu dan masih beroperasi hingga saat ini.

Bangunan bernuansa kejepangan ini dikelilingi dengan pohon Sakura, tenda suku Indian, patung kuda, dan patung Dinosaurus. Dengan segala ornament yang ada, anda mungkin lupa bahwa anda masih di Indonesia.

Terdapat berbagai fasilitas keren yang sengaja disediakan untuk para wisatawan yang gemar berfoto. Beberapa yang menjadi favorit para pengunjung ialah singgasana Iron Throne, rumah Hobbit, dan galeri 3D.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini ialah ketika hari masih cerah, sehingga anda bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi dan landscape kota Jogjakarta dengan jelas.

Untuk dapat memasuki The Lost World Castle, anda perlu membayar harga tiket masuk sebesar Rp. 25.000.

Pantai Samas

Obyek Wisata Pantai Samas
sumber : indonesia.tripcanvas.co.id

Tidak seperti pantai lain yang didominasi oleh hamparan pasir dan panorama lautan lepas, pantai Samas menawarkan hal lain yang juga tidak kalah menarik, yakni Taman Bunga Matahari.

Taman bunga matahari di Pantai Samas ini letaknya tidak terlalu jauh dari lokasi Pantai Samas. Banyak diburu oleh wisatawan, kebun bunga matahari ini pernah menjadi destinasi liburan salah satu artis terkenal ibukota, yakni Adipati Dolken.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi kebun ini ialah ketika bunga – bunga sedang bermekaran, sehingga pemandangan akan tampak seperti lautan bunga yang cantik dari kejauhan.

Untuk bisa berfoto didalamnya, anda harus membeli tiket masuk seharga kurang lebih Rp. 5.000, sementara jika ingin menikmati wisata petik bunga, maka anda harus membayar sekitar Rp. 10.000.

Pantai Wedi Ombo

Obyek wisata Jogja Wediombo
sumber : indonesia.tripcanvas.co.id

Pernah lihat kolam di tengah lautan ?

Pantai Wedi Ombo punya spot khusus yang memungkinkan anda untuk berendam sekaligus berenang tanpa perlu khawatir datangnya ombak.

Terletak di Gunung Kidul, pantai ini dikelilingi oleh gugusan karang yang berjajar rapi yang siap menahan hantaman ombak.

Namun, meski gunungan karang tersebut memiliki ketinggian yang cukup untuk menahan laju ombak, anda tetap perlu berhati – hati karena ombak yang tinggi tetap dapat mencapai kolam alami ini dan menyeret anda ke laut lepas.

Tiket masuk pantai Wedi Ombo dibanderol dengan harga relative terjangkau, yakni sebesar Rp. 5.000.

Untuk mengunjungi pantai ini, sebaiknya anda memilih waktu yang tepat, karena cuaca hujan dan berangin akan berpotensi menimbulkan resiko yang membahayakan.

Akses menuju kawasan ini juga cukup mudah, anda bisa menjangkau obyek wisata berikut ini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau dengan menyewa mobil di Rental Mobil Jogja.

Karena dengan menyewa mobil Anda akan lebih leluasa saat menikmati wisata yang menarim dipropinsi Yogyakarta.

Selain itu Anda juga tidak perlu khawatir jika pertama kali datang ke Yogyakarta karena di Yogyaku Anda menyediakan rental mobil yang sudah termasuk dengan sopir dan BBM.

Untuk pilihan mobil yang disediakanpun beragam mulai dari Ayla, Avanza, Xenia, Hiace, Elf, Medium bus, Big bus hingga Toyota Alphard.

Nah untuk lebih jelas mengenai unit mana yang cocok silakan daftar harga rental mobil Jogja Murah terpercaya dan juga harga paket wisata menarik dari Yogyaku sebelum datang ke Jogja.

Oh iya jika Anda berangkat dari luar kota dapat menggunakan transportasi kereta atau pesawat dan untuk penjemputan tidak perlu bingung karena kami juga melayani penjemputan di Bandara Adisucipto dan Stasiun Lempuyangan.

Bagaimana ? Siap berpetualang ?

Baca Juga : Informasi Tiket Bus dan Nomor Agen Bus Lengkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.