7 Rekomendasi Toko Kosmetik Jogja, Skincare Lengkap Tersedia!

Photo of author

Ditulis oleh Dila Arini

I'm the best served with coffee and a side of sarcasm

Semakin kesini, kesadaran dan kebutuhan akan skincare hingga kosmetik semakin meningkat, sehingga tidak heran jika semakin banyak orang mencari toko kosmetik Jogja atau kota lainnya yang terpercaya demi mendapatkan produk yang berkualitas.

Benar sekali, membeli alat kecantikan memang tidak boleh sembarangan, sebab akan digunakan langsung di kulit dan di wajah. Jika ternyata produk yang dibeli merupakan produk palsu, bukan tidak mungkin akan muncul masalah kulit dan wajah yang sulit untuk diperbaiki nantinya.

Nah, bagi Sedulur Yogyaku yang sedang mencari rekomendasi toko kosmetik Jogja yang terpercaya, berikut beberapa diantaranya.

Rekomendasi Toko Kosmetik Jogja, Jual Produk Original dan Bisa Belanja Online 

Tidak hanya Taman Pintar Jogja, di kota ini juga ada banyak toko kosmetik yang sudah sangat melegenda. Bahkan, beberapa diantaranya sudah ada sebelum belanja ngetrend seperti sekarang ini.

Ya, saat ini memang sudah bukan perkara yang sulit untuk mencari skincare ataupun kosmetik. Namun, perlu diperhatikan pula bahwa sampai saat ini masih ada beberapa penjual yang menjual produk palsu atau abal-abal.

Agar tak salah tempat, berikut beberapa toko kosmetik Jogja yang terpercaya dan sudah sangat terkenal.

1. Mutiara Cosmetics 

Mutiara Cosmetics Jogja, Sumber: bakpiakukustugu.co.id
Mutiara Cosmetics Jogja, Sumber: bakpiakukustugu.co.id

Pelajar dan mahasiswa Jogja yang gemar mencoba make up rasanya tidak ada yang tidak ada yang tidak mengenal toko ini. Alasan utamanya tentu saja harganya yang lebih murah namun produk yang dijual terjamin keasliannya.

Mutiara Cosmetics menyediakan segala rupa kebutuhan perawatan tubuh dan kecantikan. Mulai dari kebutuhan utama seperti sabun, shampoo sampai rangkaian perawatan yang berasal dari brand ternama.

Selain karena kelengkapannya, Mutiara Cosmetics disukai karena sering memberikan diskon, dan juga memiliki beberapa cabang sehingga lebih mudah untuk menemukannya.

  • Alamat Mutiara Cosmetics: Jl. Doktor Sutomo No. 64A, Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta
  • Jam buka: Setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 21.00

2. Jelita Cosmetics

Jelita Cosmetics, Sumber: swa.co.id
Jelita Cosmetics, Sumber: swa.co.id

Tak hanya kuliner Jogja legendaris, kota ini ternyata juga memiliki toko kosmetik yang tak kalah legendaris, yakni Jelita Cosmetics. Sebab, toko ini sudah ada sebelum toko online menjamur di Indonesia. 

Koleksi produk yang ada disini juga sangat lengkap, mulai dari yang harganya terjangkau hingga high end.

Seperti toko sebelumnya, Jelita Cosmetics juga sudah memiliki beberapa cabang, sehingga pembeli bisa lebih leluasa memilih di cabang mana mereka akan berbelanja. Meski tidak terlalu sering menyediakan diskon, namun harga di toko ini sudah sangat terjangkau.

  • Alamat Jelita Cosmetics: Jl. Kaliurang Km. 5 CT III No. 6, Kocoran, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta
  • Jam buka: Setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 20.00 

3. Puspa Indah

Puspa Indah Cosmetics, Sumber: facebook.com
Puspa Indah Cosmetics, Sumber: facebook.com

Toko kosmetik Jogja lain yang tidak kalah legendaris adalah Puspa Indah, karena sudah ada sejak bertahun-tahun lalu. Puspa Indah tidak hanya menyediakan berbagai macam skincare dan kosmetik, namun juga perawatan untuk salon.

Jadi, jangan heran jika ada banyak pembeli yang berasal dari luar kota berbelanja kebutuhan untuk salon. Toko ini juga menjual produknya dengan harga grosir dan eceran, sehingga mereka yang berniat untuk menjual kembali produknya bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

  • Alamat Puspa Indah: Jl. Jogonegaran No. 24, Sosromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta
  • Jam buka: Senin – Sabtu pukul 08.30 – 18.00, Minggu tutup pukul 14.00

4. Els Beauty

Els Beauty, Sumber: shopee.co.id
Els Beauty, Sumber: shopee.co.id

Jika Sedulur Yogyaku mencari produk skincare yang berasal dari Korea Selatan, maka toko kosmetik Jogja inilah andalannya. Beberapa produk andalan mulai dari facial wash, serum, hingga masker wajah yang viral dari Korea Selatan lengkap tersedia di sini.

Meski begitu, Els Beauty tetap menyediakan produk perawatan dan kecantikan dari dalam negeri. Sehingga, Sedulur Yogyaku yang terbiasa menggunakan produk lokal tetap bisa berbelanja di sini.

  • Alamat Els Beauty: Jl. Kaliurang No. 11, Manggung, Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta
  • Jam buka: Setiap hari, mulai pukul 10.00 sampai 21.00

5. Sociolla

Sociolla, Sumber: soco.id
Sociolla, Sumber: soco.id

Anak muda yang up to date dengan make up dan skincare kekinian tentu tidak merasa asing lagi dengan toko kosmetik yang satu ini. Bukan hanya produknya yang lengkap, namun tampilan dan desain dari toko satu ini sangat cantik penuh warna warni seperti toko boneka Jogja.

Karena tempatnya yang sangat cantik, tidak jarang para wanita sengaja menunjungi tempat ini hanya sekadar untuk cuci mata. Ya, menghabiskan waktu dengan melihat produk kecantikan yang disusun sedemikian rupa cantiknya memang bisa menjadi hiburan tersendiri.

  • Alamat Sociolla Jogja: Jogja City Mall Lantai GF 31, Kutru Patran, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta
  • Jam buka: Setiap hari, mulai pukul 10.00 sampai 21.00

6. CF Beauty

CF Beauty, Sumber: google.com
CF Beauty, Sumber: google.com

CF Beauty merupakan salah satu toko kosmetik Jogja yang menargetkan mahasiswa sebagai sasaran utamanya. Sehingga, jangan heran jika toko ini memiliki banyak cabang yang berdekatan dengan kampus.

Toko satu ini memang tidak terlalu fokus untuk membangun toko yang besar, namun sangat update dengan produk terbaru dan viral, sehingga bisa menggaet anak muda yang sangat sadar dengan Setiap informasi terbaru.

  • Alamat CF Beauty: Jl. Selokan Mataram, Dabag, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta
  • Jam buka: Setiap hari, mulai pukul 09.00 sampai 21.00

Tips Membeli Kosmetik Asli, Wajib Diperhatikan!

Tips memilih kosmetik, Sumber: parapuan.co
Tips memilih kosmetik, Sumber: parapuan.co

Saat ini, membeli kosmetik memang bukanlah hal yang sulit. Namun, sebagai pembeli, Anda tentu harus berhati-hati agar tidak mendapatkan kosmetik atau skincare palsu. Tips yang paling mungkin untuk dilakukan adalah mengecek label dan kemasan.

Selain itu, pastikan juga bahwa harga yang diberikan tidak terlalu murah dibandingkan dengan tempat lainnya, meskipun dengan embel-embel promo atau diskon. 

Jika Sedulur Yogyaku ingin membeli kosmetik secara online, jangan malas untuk membaca ulasan yang diberikan oleh pembeli sebelumnya. Sebab, dari ulasan jujur dari merekalah Anda bisa menilai kualitas hingga keaslian dari produk yang dijual.

Itulah beberapa rekomendasi toko kosmetik Jogja yang terkenal menjual produk asli dan berkualitas. Dengan mengetahui rekomendasi di atas, Sedulur Yogyaku diharapkan bisa lebih bijak untuk memilih penjual dan tidak hanya mengutamakan harga yang lebih murah saja.

Sebab, saat ini sudah ada banyak sekali produk kosmetik dan perawatan kulit palsu yang tentu akan berbahaya jika digunakan. Selain itu, berbelanja langsung ke toko offline tentu akan memberikan kepuasan lebih, karena bisa langsung mencoba beberapa tester yang sudah disediakan oleh toko. Happy shopping.