5 Rekomendasi Pijat Ibu Hamil di Jogja, Terbaik Untuk Relaksasi

Photo of author

Ditulis oleh Dila Arini

I'm the best served with coffee and a side of sarcasm

Rasa tidak nyaman dan cepat lelah memang menjadi keluhan yang paling sering muncul bagi ibu hamil. Oleh karenanya, menari tempat pijat ibu hamil di Jogja dan sekitarnya menjadi salah satu solusi terbaik yang bisa dilakukan.

Sama seperti mencari klinik DSA terdekat atau layanan kesehatan lainnya, mencari tempat pijat yang nyaman dan benar-benar cocok juga gampang-gampang susah. Sehingga, tidak jarang jika ibu hamil harus mencoba beberapa tempat terlebih dahulu hingga akhirnya menemukan yang benar-benar cocok.

Nah, berikut beberapa rekomendasi pijat ibu hamil di Jogja yang sudah sangat terkenal dan disukai oleh ibu hamil. Simak ulasannya!

Rekomendasi Pijat Ibu Hamil di Jogja, Aman dan Nyaman bagi Ibu dan Bayi 

Saat ini, tempat pijat atau baby spa di Jogja memang sudah banyak ditemukan. Bukan hanya bagi bayi, tempat tersebut biasanya juga menyediakan layanan bagi ibu hamil dan juga ibu yang sedang menyusui hingga yang memiliki anak kecil.

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi ibu dan anak, karena mendapatkan pijatan dari terapis profesional tidak hanya bisa menghilangkan lelah, namun juga memberikan efek relaksasi yang bisa membuat siapa saja menjadi lebih tenang, nyaman dan lebih siap melakukan aktivitas harian.

Selain memiliki rumah sakit mata di Jogja yang sudah sangat recommended, kota ini juga sudah memiliki banyak tempat pijat ibu hamil yang aman. Langsung saja, berikut beberapa rekomendasi pijat ibu hamil di Jogja yang bisa dicoba.

1. Bidanvitacare

Bidanvitacare, mom kids and baby spa, Sumber: ulasan google maps
Bidanvitacare, mom kids and baby spa, Sumber: ulasan google maps

Seperti namanya, tempat pijat ini memang didirikan oleh bidan profesional yang sangat paham akan kebutuhan ibu hamil. Tidak hanya menyediakan layanan pijat bagi ibu hamil, tempat ini juga menyediakan layanan pijat bayi hingga konselor menyusui.

Tempat pijat ini juga sudah sangat modern, sehingga terasa lebih hidup, playfull dan sangat cocok untuk membawa bayi dan anak untuk mendapatkan layanan yang dibutuhkan.

Tak hanya itu saja, Bidan Vita Care juga sudah menyediakan layanan homecare alias kunjungan ke rumah, sehingga ibu hamil yang sudah mulai tidak nyaman untuk meninggalkan rumah tetap bisa mendapatkan layanan dari tempat ini.

  • Alamat: Jl. Gito Gati Jl. Gondang Legi RT 02 RW 13, Rejodani 2, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, Yogyakarta
  • Jam buka: Setiap hari mulai pukul 08.00 – 18. 00
  • Kontak: 0822 2129 0755

2. Pijat Wanita dan Bayi Sleman

Pijat wanita dan bayi Sleman, Sumber: atlanta-acupuncture.net
Pijat wanita dan bayi Sleman, Sumber: atlanta-acupuncture.net

Seperti namanya, tempat pijat ibu hamil di Jogja merupakan salah satu tempat pijat yang sudah sangat terkenal di Sleman. Beberapa layanan utama dari tempat ini adalah pijat ibu hamil, pijat wanita full body, pijat laktasi, pijat setelah melahirkan, pijat bayi dan lain sebagainya.

Berbeda dengan tempat pijat sebelumnya, tempat pijat ini lebih berfokus pada sistem panggilan atau homecare, meskipun tetap menerima customer yang langsung datang ke tempat.

Untuk biaya pun tidaklah terlalu mahal. Contohnya untuk ibu hamil, biaya yang harus dibayar hanya mulai Rp 70.000an saja, sedangkan untuk pijat bayi hanya mulai dari Rp 50.000an saja.

  • Alamat: Ngabean Wetan, Jl. Kaliurang Jl. Mahameru No. 79B, RT 02 Rw 37, Ngabean Wetan, Sinduharjo, Kec, Ngaglik, Kab. Sleman, Yogyakarta
  • Jam buka: Senin – Jumat pukul 08.00 – 17.00, Sabtu pukul 08.30 – 17.00, Minggu tutup
  • Kontak: 0857 1725 8212

3. Aruna Srikandi Mom, Kid and Baby Treatment

Aruna Srikandi, mom kid and baby treatment, Sumber: ulasan google maps
Aruna Srikandi, mom kid and baby treatment, Sumber: ulasan google maps

Aruna Srikandi juga merupakan salah satu pijat ibu hamil di Jogja yang sudah modern di Jogja. Konsepnya sendiri lebih mengarah pada baby and mom spa. Yang artinya, tempat ini menyediakan beberapa layanan pijat untuk anak dan juga ibu hamil.

Selain pijat untuk anak dan ibu hamil, layanan lainnya yang juga tersedia di sini berupa totok wajah, tindik bayi, cukur bayi, manicure pedicure dan lain sebagainya. Untuk urusan harga pun tidak terlalu mahal, dimana untuk satu sesi pijat biayanya masih di bawah Rp 100.000an.

Sebagai informasi tambahan, tempat pijat ini hampir selalu ramai setiap harinya. Sehingga sangat disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Baik di hari yang sama pada pagi hari, ataupun satu atau dua hari sebelumnya.

  • Alamat: Jl. Werkudara No. 07, Wirobrajan, Yogyakarta
  • Jam buka: setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00
  • Kontak: 0813 9078 734

4. Mom And Baby Spa Jogja Treatment (Bidan Puji)

Mom and baby spa Jogja dari Bidan Puji, Sumber: healthline.com
Mom and baby spa Jogja dari Bidan Puji, Sumber: healthline.com

Mom and baby spa lain yang tidak kalah recommended di Jogja adalah yang dibuka oleh Bidan Puji ini.  Semua petugas dan terapis yang bertugas di sini terkenal ramah, sehingga ibu hamil dan anak yang akan mendapatkan pelayanan akan merasa nyaman.

Tidak hanya menerima pijat untuk ibu hamil, treatment lain yang juga disediakan di sini adalah pijat kolik, pijat laktasi, treatment newborn, pijat nafsu makan anak, pijat sembelit untuk anak, totok wajah dan lain sebagainya.

Sama dengan tempat pijat ibu hamil di Jogja sebelumnya, untuk mendapatkan layanan di sini juga sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu. Sehingga tidak perlu mengantri lama, atau bahkan tidak bisa ditangani pada hari yang sama karena sudah terlanjur full book. 

  • Alamat: Jl. Rejodadi Sonopakis Lor, Ngestiharjo Kec. Kasihan, Kab. Bantul, Yogyakarta
  • Jam buka: Senin sampai Kamis mulai pukul 09.00 – 15.00, Jumat dan Sabtu pukul 09.00 – 14.00, Minggu tutup
  • Kontak: 0882 0079 79763

5. Arta Spa Pijat Panggilan 24 Jam

Arta Spa, pijat panggilan untuk ibu hamil, Sumber: qimassage.com
Arta Spa, pijat panggilan untuk ibu hamil, Sumber: qimassage.com

Salah satu alasan utama layanan pijat ibu hamil di Jogja ini sangat disukai adalah layanannya yang buka selama 24 jam. Selain itu, seperti namanya, tempat ini lebih berfokus pada pijat panggilan, sehingga ibu hamil tinggal duduk manis di rumah saja, dan terapis yang mendatangi rumah Sedulur Yogyaku.

Beberapa layanan utama yang disediakan di sini adalah pijat ibu hamil, full body massage, massage kebugaran, totok wajah, pijat bayi, dan lain sebagainya. Semua terapis yang bertugas juga sudah berpengalaman, sehingga bisa bekerja dengan baik.

Selain itu, hal yang perlu diperhatikan adalah meski tempat pijat ini buka 24 jam, namun perlu diperhatikan bahwa terapis tidak bisa dipesan saat itu juga. Ada baiknya Sedulur Yogyaku melakukan reservasi terlebih dahulu satu hari sebelumnya atau pada pagi hari di hari yang sama.

  • Alamat: Jl. P Mangkubumi No. 73A, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Yogyakarta
  • Jam buka: Setiap hari selama 24 jam
  • Kontak: 0813 9103 0433.

Itulah beberapa rekomendasi tempat pijat ibu hamil di Jogja yang bisa Sedulur Yogyaku pertimbangkan. Setiap tempat pijat tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa tempat terlebih dahulu hingga bisa mendapatkan tempat yang paling cocok.

Sebagai tips tambahan, tidak ada salahnya untuk meminta rekomendasi tempat pijat hamil pada keluarga atau teman yang sudah pernah melakukan treatment terlebih dahulu. 

Jadi, kira-kira tempat pijat ibu hamil mana yang akan Sedulur Yogyaku coba pertama kali?