6 Toko Bahan Kue Terjangkau dan Lengkap di Jogja

Photo of author

Ditulis oleh Sintha Kusuma

Hayo siapa disini yang suka makan kue? Daripada beli, kini Sedulur Yogyaku bisa loh membuat kue favorit di rumah. Tinggal buka internet dan cari berbagai macam tutorial lalu cobalah untuk membuatnya. Apalagi ada banyak sekali toko bahan kue Jogja.

Hampir semua toko bahan kue tersebut menyediakan bahan serta perlengkapan kue lainnya secara lengkap. Bahkan harga yang ditawarkan juga bisa dibilang murah alias terjangkau. Dijamin deh kantong Sedulur Yogyaku tidak akan jebol kalau belanja di beberapa toko ini.

Intip Toko Bahan Kue Jogja yang Lengkap dan Murah

Nih bagi Sedulur Yogyaku yang saat ini sedang cari toko bahan-bahan kue lengkap namun harga pas di kantong maka tidak perlu khawatir. Dibawah ini ada beberapa rekomendasinya, siapa tahu ada alamat yang dekat dengan rumah ya. Yuk langsung saja intip informasinya!

1. Intisari Dr Sutomo

Toko Intisari Dr Sutomo, Sumber: ulasan google
Toko Intisari Dr Sutomo, Sumber: ulasan google

Sedulur Yogyaku tidak perlu khawatir kalau belanja di Intisari Dr Sutomo. Pasalnya toko ini menyediakan hampir semua perlengkapan dan bahan untuk kebutuhan roti ataupun kue. Bukan hanya itu saja ada beberapa produk alat masak dan membuat kue juga loh.

Toko Intisari Dr Sutomo sendiri sudah berdiri lama ya, yakni dari tahun 1995. Sudah hampir 30 tahun. Bisa dibayangkan dengan usia tersebut tentunya toko ini paham mengenai kebutuhan dari para konsumennya. 

Jika Sedulur Yogyaku ingin belajar membuat kue atau memasak juga bisa datang langsung ke sini ya. Intisari Dr Sutomo sendiri kerap membuka kelas baking. Biasanya kelas baking berlangsung di lantai tiga. 

  • Alamat: Jalan Doktor Sutomo Nomor 29, Bausasran, Kecamatan Danurejan Kota Yogyakarta
  • No telepon: 0856-4357-0988
  • Jam operasional: Pukul 07.00 sampai dengan 21.00

2. Toko Aroma Yogyakarta

Bahan-bahan kue di Aroma Yogyakarta, Sumber: ulasan google
Bahan-bahan kue di Aroma Yogyakarta, Sumber: ulasan google

Ternyata di Kota Yogyakarta masih ada toko bahan kue lengkap lainnya loh. Bahkan cocok dijadikan kulakan bahan untuk Sedulur Yogyaku yang saat ini sedang menjalankan usaha jualan jajanan pasar Jogja.

Hampir semua bahan dan barang yang Sedulur Yogyaku butuhkan bisa didapatkan dari satu tempat ini saja. Mulai dari bahan-bahan kue, aneka macam perlengkapan untuk dekorasi kue, hiasan ulang tahun, dan lainnya.

Selain itu ternyata Toko Aroma Yogyakarta juga menjual berbagai macam bahan kimia ya. Bahan kimia disini adalah bahan-bahan yang kerap digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Berbicara masalah harga Sedulur Yogyaku tidak perlu khawatir lagi. 

Sebab selain lengkap ternyata Toko Aroma Yogyakarta menawarkan harga yang cukup terjangkau. Jadi tidak heran jika banyak pembeli datang ke sini. Apalagi pelayanannya ramah dan juga sabar. 

  • Alamat: Jalan Brigjen Katamso nomor 95 Gondomanan, Kota Yogyakarta
  • No telepon: (0274) 3377295
  • Jam operasional: Setiap hari mulai dari pukul 07.30 sampai dengan 17.00

3. Toko Abadi

Toko bahan kue Abadi, Sumber: popbela.com
Toko bahan kue Abadi, Sumber: popbela.com

Toko plastik dan bahan kue Abadi lokasinya cukup strategis dan tidak jauh dari Tugu Jogja. Tepatnya di utara Pasar Kranggan. Toko satu ini dikenal menyediakan berbagai macam produk secara lengkap.

Mulai dari bahan kue, peralatan, perlengkapan roti, hingga plastik kemasan berbagai macam ukuran. Semua barang yang dijual disusun dan dipajang rapi pada rak. Sehingga nantinya Sedulur Yogyaku bisa lebih leluasa lagi ketika memilih barang.

  • Alamat: Jalan Poncowinatan Nomor 14, Jalan Kranggan Nomor 1 Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta
  • No telepon: (0274) 546574
  • Jam operasional: Buka Setiap hari dari pukul 07.00 sampai dengan 17.00

4. Toko Tulip Jakal

Toko bahan kue Tulip Jakal, Sumber: ulasan google
Toko bahan kue Tulip Jakal, Sumber: ulasan google

Bagi Sedulur Yogyaku yang tinggal di kawasan Sleman kini tidak perlu datang jauh-jauh ke toko bahan kue Jogja murah di atas. Sebab Sedulur Yogyaku bisa langsung datang ke Toko Tulip yang berada di Jalan Kaliurang.

Sama dengan toko-toko sebelumnya, Toko Tulip juga menjual berbagai macam bahan kue. Bahkan ada pula peralatan baking yang dijual secara lengkap. Toko Tulip populer sebagai toko yang murah sehingga tidak pernah sepi dengan pembeli.

Ternyata Sedulur Yogyaku tidak hanya bisa belanja langsung ke lokasi ya. Pasalnya toko ini ternyata juga membuka layanan secara online. Jadi jika Sedulur Yogyaku tidak punya waktu untuk datang langsung bisa pesan secara daring melalui akun instagramnya di @tulipjogja.

  • Alamat: Jalan Kaliurang No. KM 6, Kayen, Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman
  • No telepon: 0895-3210-55012 
  • Jam Operasional: Buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai dengan 20.45

5. Toko Bahan Kue Makmur

Toko bahan kue Makmur, Sumber: ulasan google
Toko bahan kue Makmur, Sumber: ulasan google

Masih kawasan Sleman ya, buat Sedulur Yogyaku yang rumahnya berada di kawasan Sleman timur dan sedang mencari bahan kue dan perlengkapannya. Maka bisa datang langsung ke toko bahan kue terdekat yakni Toko Makmur.

Sama halnya dengan toko lainnya, Toko Makmur juga menyediakan berbagai macam kebutuhan bahan kue dan perlengkapannya komplit. Bahkan jika Sedulur Yogyaku butuh aneka plastik, maka Toko Makmur adalah jawabannya.

Ada banyak sekali jenis plastik dengan berbagai macam ukuran. Sehingga semakin mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan Sedulur Yogyaku. Lokasinya juga terbilang sangat strategis. Sedulur Yogyaku bisa langsung mampir ke alamat yang ada di bawah ini:

  • Alamat: Jalan Candi Sambisari No.6, Kadisoko, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman
  • No telepon: 0823-2947-6908
  • Jam operasional: Buka setiap hari dari pukul 06.00 sampai dengan 21.00

6. D’hardjosoewarno

Toko bahan kue D’hardjosoewarno, Sumber: ulasan google
Toko bahan kue D’hardjosoewarno, Sumber: ulasan google

Kota Yogyakarta sudah, Sleman juga sudah, kini giliran Sedulur Yogyaku yang berada di kawasan Bantul. D’hardjosoewarno sendiri merupakan nama dari toko kue yang menyediakan berbagai macam produk perlengkapan kue secara lengkap dan murah.

Pasalnya ada banyak sekali pilihan merek bahan yang bisa Sedulur Yogyaku pilih. Bahkan toko ini juga sangat cocok untuk Sedulur Yogyaku yang sedang belajar membuat kue. Sebab Toko D’hardjosoewarno juga menjual kemasan repack untuk kebutuhan mini.

  • Alamat: Jalan Mondorakan No.32, Sayangan, Jagalan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul.  
  • No telepon: 0813-3470-9253
  • Jam operasional: Buka Setiap hari dari pukul 07.00 sampai dengan 21.00

Kini tidak perlu khawatir lagi jika ingin belajar membuat kue atau roti ya. Sebab semua kebutuhan yang Sedulur Yogyaku butuhkan bisa dibeli pada beberapa rekomendasi toko bahan kue Jogja murah dan lengkap di atas.