Jaga Imun Tubuh Anda Dengan Mengonsumsi Produk Propolis Recomended Berikut ini

Photo of author

Ditulis oleh Rafsanjani

Pria Lombok yang suka jalan-jalan dan tantangan. Menulis adalah kesenangan yang bisa dinikmati kapan saja!

Mungkin bagi sebagian orang lebah merupakan binatang yang menyeramkan, namun ternyata lebah memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi manusia. Selain madunya yang dapat bermanfaat dan dicampurkan  pada berbagai minuman seperti minuman khas Jogja, salah satu zat yang bermanfaat lainnya adalah propolis yang dihasilkan oleh lebah madu. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk mengenal lebih dekat apa itu propolis dan akan kami berikan rekomendasi produk propolis terbaik untuk anda.

Mengenal Produk Propolis

Kata propolis sepertinya asing di telinga kebanyakan orang. Propolis adalah zat khusus yang dihasilkan oleh lebah madu untuk menambal dan mensterilkan sarangnya. Zat ini dihasilkan lebah madu dari pengambilan pucuk daun dan dicampur dengan enzim tertentu oleh lebah tersebut. Zat yang dihasilkan akan melindungi sarang lebah karena mengandung anti bakteri sehingga kuman-kuman tidak bisa mengkontaminasi sarang lebah tersebut.

Sarang Lebah British Propolis, Sumber: Unplash/@danika_anya

Khasiat Produk Propolis

Banyak sekali khasiat yang bisa didapatkan apabila mengkonsumsi propolis ini, antara lain:

  1. Mengatasi gejala alergi.
  2. Membuat otak menjadi lebih sehat.
  3. Membantu mengobati diabetes.
  4. Melawan berbagai macam virus.
  5. Membantu proses penyembuhan kanker.
  6. Meredakan peradangan pada sendi.
  7. Mempercepat penyembuhan luka.
  8. Membantu menjaga kesehatan mulut.
  9. Mempercepat penyembuhan herpes.
  10. Membantu mengatasi permasalahan jerawat.

Harga Propolis

Perlu diketahui bahwa telah banyak beredar di pasaran propolis oplosan atau campuran yang tidak sesuai dengan ketentuan. Produk ilegal tersebut sangatlah berbahaya karena akan menimbulkan efek yang tidak baik bagi tubuh apabila dikonsumsi. Propolis yang asli dipatok dengan harga sekitar Rp250.000 untuk kemasan reguler maupun kecil. Maka jangan tergiur dengan iming-iming harga yang lebih murah dari harga tersebut karena kemungkinan produk tersebut palsu.

Rekomendasi Produk Propolis

Produk propolis sudah banyak dijual secara online di berbagai website. Apabila anda hendak berkembang di bisnis online juga, anda dapat membuat website melalui jasa pembuatan website. Untuk menghindari berbagai macam penipuan ataupun produk palsu propolis, berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi produk propolis yang terpercaya untuk anda.

1. British Propolis

Produk propolis yang pertama ini adalah British Propolis yang dimiliki oleh Ippho Santosa. Beliau adalah seorang motivator dan juga penulis beberapa buku terkenal seperti Success Protocol, Marketing With Love, dan 7 Keajaiban Rezeki. British Propolis tersedia dalam 2 macam yaitu Reguler dan Green.

British Propolis, Sumber: Ipphoright.com

Produk British Propolis Reguler mengandung lebih banyak flavonoid sehingga lebih efektif dalam mendapatkan khasiatnya. Adapun produk British Propolis Green adalah propolis yang memang diperuntukan bagi anak-anak. Kandungannya pun sudah disesuaikan jadi pasti aman untuk anak-anak. Penjualan british propolis ini sangatlah terjamin karena berstandar Inggris dan juga tidak menimbulkan efek samping.

2. MSI Propolis

Produk propolis yang satu ini diproduksi oleh CV. El Prima dan sudah mengantongi ijin dari BPOM dengan nomor pendaftaran TR153690271. Untuk masalah khasiat yang dikandung MSI Propolis tidak perlu ditanyakan lagi. Berbagai macam keluhan dapat dibantu dengan mengkonsumsi MSI Propolis seperti flu, muntaber, tbc, dan lain sebagainya. MSI Propolis tersedia dalam kemasan kecil 6 ml dengan harga 50 ribuan.

3. Propolis Moment

Propolis Moment merupakan merek produk propolis yang sudah terkenal dan diminati oleh banyak masyarakat. Produk propolis dengan merk ini sudah memiliki ijin dari BPOM sehingga keasliannya sudah terjamin. Untuk harganya, Propolis Moment mematok harga 150 ribu untuk produk propolis dengan kemasan 10 ml. Namun anda pun dapat mendapatkan harga yang lebih murah dengan memiliki paket penjualan per dus yang berisi 6 buah botol.

4. Prosenza Prozant

Khasiat propolis memang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Kandungan antioksidannya dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang berbahaya. Untuk mengkonsumsi propolis, anda dapat memilih produk dengan merek Prosenza Prozant ini. walaupun kelihatannya belum terlalu terkenal, namun Prosenza Prozant sudah memiliki izin dari BPOM dengan nomor registrasi TR 183612411.

Anda dapat menemukan produk Prosenza Prozant ini di berbagai marketplace. Kemasan yang disediakan pun ada berbagai macam. Kebanyakan penjual propolis tersebut menjual Prosenza Prozant dengan kemasan kardus yang didalamnya berisi 5 botol dimana perbotolnya berisikan 10 ml. Namun anda masih tetap dapat menemukan penjualan per botol dengan harga 70 ribuan.

Sarang Lebah British Propolis, Sumber: Unplash/danika_anya

5. SunPro Super Nano

Selain membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit, propolis pun berperan sebagai penguat sistem kekebalan tubuh, jadi anda tidak akan mudah terserang penyakit apabila mengkonsumsi propolis secara rutin. Produk propolis yang paling terkenal adalah SunPro Super Nano. Produk ini sangatlah banyak dicari dan dibeli oleh konsumen di berbagai marketplace seperti Shopee.

Produk yang diluncurkan oleh PT Natural Nusantara (NASA) pada tahun 2014 ini diproduksi sangat ketat dengan menggunakan teknologi semi automatic dan teknik aseptic yang mana akan mencegah mikroba mengkontaminasi produk sehingga kesterilan akan terjaga. Selain itu produk ini juga telah terdaftar di BPOM sehingga kualitasnya akan terjamin. Propolis SunPro Super tersedia dalam kemasan 6 ml dan dibanderol dengan harga 60 ribuan.

6. Propolis SM

Salah satu negara dengan produksi propolis terbaik adalah Brazil. Untuk itu produk Propolis SM menghadirkan propolis asli yang berasal dari Brazil agar khasiat yang didapatkan akan optimal. Propolis SM diproduksi dengan teknologi nano sehingga akan mudah meresap bagi tubuh dan khasiatnya akan segera terasa setelah mengkonsumsinya. Untuk menjamin kualitasnya, Propolis SM sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi 193 624 961. Harga yang diberikan pun cukup terjangkau yaitu 80 ribuan untuk kemasan 6 ml.

Demikianlah beberapa rekomendasi produk propolis yang terpercaya. Tetaplah menjadi konsumen yang cerdas dengan menyeleksi setiap produk yang di jual di internet. Semoga dengan adanya uraian di atas dapat membantu anda untuk menemukan produk propolis yang terbaik untuk anda.