Liburan ke Pekanbaru? Ini Transportasi Jogja-Pekanbaru Rekomended

Photo of author

Ditulis oleh Amaleo Woha

Seorang mahasiswa S1 Manajemen Bisnis Syariah di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI Hamfara) Yogyakarta angkatan 2019. Juga merupakan seorang Content Specialist dan Content Writer.

Pekanbaru merupakan kota terbesar yang ada di Provinsi Riau. Kota ini adalah salah satu sentra ekonomi dari pulau Sumatra dan termasuk kota dengan banyak spot wisata alam. Tak heran jika banyak orang yang berkunjung ke kota pekanbaru hanya sekedar menikmati keindahan wisatanya. Transportasi antar kota dan provinsi misalnya transportasi jogja-pekanbaru perlu Anda ketahui setelah berencana berlibur ke pekanbaru.

Spot wisata yang bisa Anda temukan di Pekanbaru sangatlah banyak. Misalnya saja spot wisata yang bernama Kawah Biru. Spot wisata yang satu ini merupakan tempat yang sangat terkenal dan cukup favorit bagi kebanyakan wisatawan yang dating ke kota Pekanbaru.

Sebab, destinasi ini memberikan sebuah keindahan pemandangan alamnya yang sangat unik. Di tempat yang bernama kawah biru ini Anda bisa menikmati keindahan kawah alami yang berwarna biru. Selain indah, kawah berwarna biru ini juga akan memberikan kesan menyejukkan bagi siapa yang melihatnya.

Selain Kawah Biru, di Kota pekanbaru Anda juga bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata lain yang tak kalah indah dan eksotis dibandingkan dengan wisata populer di atas. Misalnya Rainbow Hills Rumbai, Riau Fantasi dan Alam Mayang Pekanbaru.

Selain itu, ada Bukit Kapur Air Hitam, Kebun Binatang Sang Kulim, Arboretum Universitas Riau, Hutan Kota Pekanbaru, Danau Lembah Sari, Danau Kayangan dan masih banyak lagi tempat wisata indah, bersejarah di Kota Pekanbaru. Untuk mengunjunginya Anda bisa menggunakan jasa rental mobil pekanbaru yang tersedia.

Spot wisata yang bisa Anda temukan di Pekanbaru sangatlah banyak. Misalnya saja spot wisata yang bernama Kawah Biru. Spot wisata yang satu ini merupakan tempat yang sangat terkenal dan cukup favorit bagi kebanyakan wisatawan yang dating ke kota Pekanbaru.
Salah satu destinasi wisata di Pekanbaru, sumber; traveloka.com

Mode Transportasi Jogja-Pekanbaru

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan kota Pekanbaru, tidak perlu risau mengenai kendaraan. Sebab sekarang ini banyak sekali mode kendaraan dengan rute layanan jogja pekanbaru. Banyak jasa penyedia travel luar kota dan antar provinsi yang bisa Anda jumpai di kota Anda, khususnya di kota Jogja.

Dengan kecanggihan teknologi yang ada sekarang ini, Anda tidak perlu repot-repot mendatangi kantor busnya secara langsung, Anda bisa menghemat banyak energi dan waktu dengan cara memesannya secara online di situs resmi penyedia jasa atau di platform beli tiket online yang ada.

Mode transportasi apa saja yang bisa Anda gunakan jika ingin berlibur dari jogja ke pekanbaru? Pada tulisan ini Anda akan mendapatkan jawabannya. Mulai dari transportasi jogja-pekanbaru mode darat maupun transportrasi udara. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Transportasi Darat

Mode transportasi darat merupakan semua bentuk kendaraan yang menggunakan jalan untuk jalur lalu lintasnya dalam mengangkut penumpang maupun barang. Jenis transportasi darat termasuk mode transportasi yang mendominasi di Indonesia dibandingkan dengan mode yang lainnya.

Perkembangan mode transportasi darat di Indonesia sendiri sedikit banyak dipengaruhi oleh penjajahan. Tempo itu, masyarakat Indonesia hanya menggunakan kuda, gerobak dan pedati serta becak sebagai angkutan untuk kebutuhan keseharian mereka. Kini sudah berkembang sedemikian pesatnya seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi.

Perkembangan mode transportasi darat di Indonesia sendiri sedikit banyak dipengaruhi oleh penjajahan. Tempo itu, masyarakat Indonesia hanya menggunakan kuda, gerobak dan pedati serta becak sebagai angkutan untuk kebutuhan keseharian mereka. Kini sudah berkembang sedemikian pesatnya seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi.
Bus adalah mode transportasi darat populer, sumber: cipendawa.com

Untuk transportasi darat ada beberapa penyedia layanan bus pariwisata dengan rute jogja pekanbaru yang kami rekomendasikan. Kenapa kami rekomendasikan? Karena jenis layanan ini memiliki situs website resmi yang menandakan legalitasnya. Anda juga bisa mengunjunginya sendiri untuk mendapatkan informasi yang lebih detil. Apa saja itu? Berikut info selengkapnya.

 1. Redbus

Redbus adalah layanan penyedia jasa transportasi darat berupa bus pariwisata yang beroperasi di Jogja. Memesan tiket bus dengan rute jogja pekanbaru sekarang menjadi sangat mudah dengan redbus. Anda akan mendapatkan penawaran tiket bus ekslusif untuk rute tujuan dengan nyaman.

Selain itu, redbus juga memberikan penawaran berupa berbagai macam filter yang bisa membantu spesifikasi kriteria pencarian bus terbaik yang Anda butuhkan dan akan ditampilkan saat Anda mencari bus dengan rute Jogja Pekanbaru.

Baca juga: Mengenal asal mula batik Yogyakarta

Kemudahan proses pemesanan menjadi keuntungan yang juga akan Anda dapatkan dari redbus. Anda bisa memesan secara online, juga tidak khawatir masalah kursi dan sebagainya. Sebab fasilitas yang Anda butuhkan bisa dipesan di platform redbus.

Selain itu, pada platform tersebut juga sudah dilengkapi dengan fasilitas garansi uang kembali. Jadi jika Anda tidak jadi menggunakan jasa bus pariwisata ini uang Anda bisa kembali dengan catatan, Anda sebelumnya memilih fitur add on garansi uang kembali. Anda bisa mendapatkan 75% uang dari harga tiket yang Anda bayarkan.

Redbus adalah layanan penyedia jasa transportasi darat berupa bus pariwisata yang beroperasi di Jogja. Memedan tiket bus dengan rute jogja pekanbaru sekarang menjadi sangat mudah dengan redbus. Anda akan mendapatkan penawaran tiket bus ekslusif untuk rute tujuan dengan nyaman.
Nampak redbus, sumber: newspatrolling.com

2. Bus Prayoga

Bus Prayoga merupakan jasa bus pariwisata yang berkantor di Singojayan, Sendangarum, Minggir Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta 55562. Siap melayani setiap kebutuhan berlibur Anda dengan keluarga untuk mengisi akhir pekan. Untuk informasi lebih lanjutnya Anda bisa mengunjungi situs resmi dari bus prayoga yang tersedia di internet.

3. Karya Jasa

Karya jasa merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa transportasi. Sejak awal berdiri perusahaan ini sudah memiliki badan hukum berbentuk CV untuk aspek legalitas operasionalnya.

Karya jasa beroperasi di perkampungan Minggiran, Mantrijeron atau di Jl. Jogokaryan no. 1 Yogyakarta 55143. Hal tersebut sengaja dilakukan untuk mengakomodasi keperluan akan gudang, bengkel sekaligus garasi. Perusahaan ini juga dilengkapi dengan areal parkir yang luas.

Untuk pelayanan, perusahaan ini sengaja menerapkan tarif standar yang murah. Hal tersebut guna menghadapi persaingan antarperusahaan bus pariwisata lainnya. Kebijakan tersebut dipilih untuk konsumen lokal dan konsumen di luar Jogja.

Karya jasa merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa transportasi. Sejak awal berdiri perusahaan ini sudah memiliki badan hukum berbentuk CV untuk aspek legalitas operasionalnya.
Bus karya jasa, sumber: karyajasa.co.id

4. Djogja Transport

Adalah sebuah perusahaan yang memberikan layanan transportasi bus pariwisata Jogja seperti Toyota avanza, innova, xenia, isuzu elf dan lain sebagainya. Perusahaan ini sudah dilengkapi dengan para driver yang berpengalaman, sehingga perjalanan Anda akan terasa nyaman dan aman. Jadi, tunggu apalagi segera hubungi jasa bus pariwisata ini jika ingin berlibur ke pekanbaru.

Nah itulah beberapa mode transportasi jogja-pekanbaru secara darat yang bisa Anda gunakan. Selain mode transportasi darat, tentunya Anda juga bisa menggunakan mode transportasi lain, misalnya saja transportasi udara yang memberikan kemudahan dan efisiensi waktu Anda.

Untuk menambah informasi, Anda juga bisa membaca artikel kami mengenai rekomendasi jasa cargo di Jogja ini. Semoga bermanfaat untuk Anda dan sampai jumpa pada tulisan berikutnya.