Layanan Jasa Sewa Truk Box Kabul Transport yang Banyak Pilihannya

Photo of author

Ditulis oleh Arif Dika Hernawan

Seorang pemuda yang memiliki hoby berpetualang dan mencoba hal yang baru. Bersemangat dalam menghadapi tantangan hidup.

Sebuah jasa sewa truk adalah suatu perusahaan yang memberikan pelayanan pengiriman barang dengan metode menyewakan kendaraan truk kepada pelanggan yang membutuhkan. Biasanya dalam pengiriman barang tersebut yang memiliki muatan banyak dan berat, jadi dibutuhkanlah kendaraan truk untuk mengirim barang tersebut.

Tampak mirip jasa sewa truk dengan jasa ekspedisi, tetapi ini ada perbedaanya. Misal pelanggan dari perusahaan jasa sewa truk pada umumnya bukan dari masyarakat biasa, namun dari perusahaan besar. Berbeda dengan jasa ekspedisi yang pelanggannya hanya dari semua golongan masyarakat.

Mengenal Perusahaan Sewa Truk Kabul Transport

Perusahaan Kabul Transport merupakan sebuat tempat yang akan menyediakan anda dalam pelayanan transportasi pengiriman barang untuk memenuhi semua keberlangsungan bisnis perusahaan anda. Atau bisa dikenal dengan penyedia layanan sewa truk box yang berlokasi di Jalan Raya, Imogiri Timur km 10, Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta.

Kabul Transport juga dapat menyediakan dan melayani anda dalam masalah penyewaan mobil sebagai kendaraan untuk bepergian jarak yang  jauh. Layanan sewa truk box juga memiliki cabang di berbagai daerah seperti Sumatera, Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Jasa sewa truk box Kabul Transport, sumber: www.kabultrans.com
Jasa sewa truk box Kabul Transport, sumber: www.kabultrans.com

Kabul Transport siap untuk melayani pengiriman paket, palet, atau muatan truk lainnya di seluruh Indonesia. Dengan menggunakan jasa sewa truk box Kabul Transport akan disediakan berbagai jenis kendaraan dan yang nanti anda pilih. Kabul Transport mempunyai pengemudi handal dan staf profesional. Hal ini sebagai komitmen perusahaan agar memberikan layanan yang baik dan dapat diandalkan.

Jenis-jenis Truk Angkutan Barang dari Kabul Transport

Ada berbagai kendaraan truk angkutan dan mobil penumpang yang akan disediakan Perusahaan Kabul Transport dengan model dan tipe bervariasi. Nah, berikut ini beberapa kendaraan yang disediakan untuk pelanggan sebagai kebutuhan alat transportasi, diantaranya:

1. Mobil Pick Up

Mobil Pick Up adalah kendaraan yang memiliki ciri kabin mobil tertutup. Dan mobil ini terdapat dua tipe yaitu mobil pick up dengan bak terbuka dan bak tertutup atau dengan box. Banyak orang yang menggunakan mobil ini untuk mengantar barang ke tujuan tertentu.

Mobil pick up memiliki kapasitas muatan yang terbilang sedikit atau mobil ini hanya dapat memuat beban maksimal sampai 0,8 ton untuk mobil pick up bak dan 1,5 ton untuk mobil pick up box. Jadi dapat disesuaikan barang yang akan dimuat untuk dikirimkan.

2. Truk Box CDD 6 Ban

Truk CDD atau Colt Diesel Double merupakan jenis truk yang termasuk dalam kategori truk yang berukuran kecil. Kendaraan truk ini juga memiliki kemiripan dengan truk jenis CDE. Yang membuat berbeda ada pada jumlah ban dan kapasitas beban angkutannya.

Dari truk jenis CDE memiliki jumlah ban 4 dan truk jenis CDD terdapat 6 ban yaitu 2 ban depan dan  ban belakang. Untuk kapasitas barang yang dapat diangkut bisa mencapai 8 ton.

3.Truk Fuso Box

Kendaraan truk fuso merupakan alat transportasi yang biasa digunakan untuk angkutan barang. Mobil truk fuso box memiliki panjang 5,7 m, lebar truk 2,3 m, dan tingginya 2,2 m serta truk fuso box dapat memuat barang sampai 70 hingga 80 ton.

4. Truk Wing Box

Jenis truk wing box, sumber: yutaka-trans.com
Jenis truk wing box, sumber: yutaka-trans.com

Keunggulan dari truk wing box ini ada pada desain yang memudahkan akses bongkar muatan barang dalam waktu yang singkat. Untuk ukuran panjang turk itu kurang lebih ada 9,4 meter, lebar truk 2,4 meter, dan tinggi 2,9 meter. Truk ini dapat memberikan muatan barang dengan beban maksimal sampai 25 ton.

5. Toyota Vellfire

Toyota vellfire didesain sebagai kendaraan luxury MPV dengan lebih dinamik dan formal. Toyota vellfire memiliki desain yang modern dan mewah dengan dilengkapi fitur keselamatan yang cukup banyak. Jadi kendaraan ini sangat aman dan nyaman saat digunakan untuk bepergian jauh ke luar kota bersama keluarga.

7. Toyota Hiace

Jenis kendaraan ini termasuk kedalam mobil microbus. Kebutuhan sewa mobil hiace ini biasanya digunakan oleh banyak orang, karena mobil toyota hiace memiliki kapasitas tempat duduk mencapai 16 kursi. Dengan interior yang nyaman dan fitur safety yang lengkap, akan membuat kepuasan pelanggan.

Keuntungan dari Penggunaan Layanan sewa Truk Box Kabul Transport

Sebuah perusahaan akan menghasilkan sebuah barang dan dikirim ke berbagai wilayah yang jauh. Hal ini sangatlah perlu untuk membutuhkan transportasi dalam mengirim sebuah barang. Memiliki kendaraan truk box sendiri tentu menjadi sebuah kebutuhan penting bagi perusahaan yang besar.

Keuntungan mengguanakn sewa truk box, sumber: www.kabultrans.com

Namun, kebanyakan perusahaan sekarang lebih menggunakan jasa sewa truk box daripada membeli kendaraan sendiri. Dengan tujuan agar dapat menghemat biaya operasional perusahaan serta memiliki berbagai keuntungan. Nah, apa saja keuntungan dari penggunaan truk box tersebut dan berikut penjelasannya, yaitu :

1. Pengiriman barang lebih aman

Dalam penggunaan truk box untuk pengiriman barang akan lebih aman dan terlindungi, karena truk tersebut semua sisinya sudah tertutup dengan pintu yang dapat dikunci. Sistem pengamanan ini dapat melindungi barang-barang yang anda kirim sampai tujuan dan diterima dengan kondisi yang baik.

Baca Juga: 6 Tips Memulai Usaha Angkutan Travel Agar Sukses

2. Barang terjaga

Menyewa truk box akan lebih baik daripada dengan truk bak terbuka. Terutama pada pengiriman barang konsumen seperti makanan, minuman, kosmetik, dan lain-lain. Barang yang dikirim dengan truk box akan lebih terjamin keamanannya serta terlindungi dari hujan dan terik matahari. Hal ini akan bermanfaat untuk menjaga kualitas barang.

3. Dapat menjangkau sampai luar kota

Proses pengiriman barang bisa berjalan lancar baik penyebaran di kota-kota besar maupun di kota-kota sekitar. Oleh karena itu, memilih jasa sewa truk dena jangkauan luas di luar kota adalah hal yang tepat untuk menjaga keberlangsungan usaha anda.

Demikian pembahasan mengenai jasa sewa truk box dari perusahaan Kabul Transport yang banyak pilihannya. Terimakasih telah membaca artikel ini sampai akhir. Semoga dengan membaca artikel ini ada manfaatnya.