Rekomendasi Jasa Servis Ducting Jogja Berpengalaman

Photo of author

Ditulis oleh Thoriq Al Fatih

imani amini

Ducting merupakan bahan atau material yang biasa digunakan untuk menyalurkan udara ke arah tertentu. Rancangan sistem ducting selalu mempertimbangkan setiap tujuan akhir dari saluran ducting tersebut. Itulah mengapa, memilih jasa servis ducting Jogja yang tepat adalah langkah yang bijak.

Apalagi jika kendala ducting AC terjadi pada bangunan besar seperti apartemen, mall, hotel, pabrik, dan lain-lain. Selain itu yang perlu diperhatikan dari ducting adalah dimensi serta diameter media penyalur sepanjang perjalanan hingga titik akhir udara tersebut keluar dari media penyalur.

Belum lagi masalah kotoran yang biasa membuat saluran udara (ducting) mampet. Tentu akan merepotkan bila Anda harus mencari jasa servis ducting terdekat melalui google maps sedangkan Anda tidak tahu apakah jasa tersebut bagus atau tidak.

Di Jogja sendiri, agaknya ada beberapa tempat servis ducting Jogja yang berdiri. Pada artikel berikut, tidak semua jasa itu dimasukkan, sebab, sama seperti judulnya, jasa servis duting Jogja yang di masukkan dalam list adalah yang paling di rekomendasikan.

Landasan pemilihan setiap jasa ditentukan berdasarkan ulasan internet serta pengalaman bekerja yang sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, tampilan website, akun sosial media, atau iklan yang serius juga menjadi aspek yang diperhatikan.

Rekomendasi Jasa Servis Ducting Jogja

Fungsi saluran ducting sejatinya adalah sebagai pendukung HVAC sistem, yakni untuk mengirimkan dan memindahkan udara dalam ruangan. Ducting termasuk komponen yang kompleks, materialnya ada banyak. Jenisnya juga ada banyak.

Jenis material ducting yang biasa ditemui adalah ducting BJLS tanpa isolasi, BJLS isolasi luar, dan BJLS isolasi luar dan dalam. Komponen ducting juga jika dijabarkan akan lebih luas lagi. Itulah kenapa tukang servis biasa tidak terlalu kompeten dalam mengatasi masalah kerusakan pada ducting.

Sebab biasa mayoritas orang justru menghubungi tukang servis rumah atau servis umum. Maka, daripada begitu, lebih baik baca daftar jasa servis ducting Jogja berikut untuk tindakan yang lebih bijak.

1. LasJogja

Lokasi : Priggolayan RT 02/44, Bantul, Yogyakarta 55198

Jasa Service Ducting Jogja
LasJogja servis ducting. Sumber : lasjogja.com

Ducting merupakan saluran udara berbahan baja/besi. Jika seketika ducting rusak, berlubang, atau hancur, maka perlu jasa servis ducting Jogja berupa las. Salah satu jasa las Jogja yang paling direkomendasikan adalah LasJogja.

LasJogja merupakan bengkel las profesional yang berada di daerah Yogyakarta yang bergerak dalam bidang jasa las beserta pemasangannya. Beberapa masalah yang sering ditangani LasJogja, selain rusaknya ducting pada bangunan umum tertentu antara lain : Balkon, folding gate, kanopi, pagar besi, teralis, dan tangga lingkar.

2. Doly Home

Lokasi : Jl. Jomegatan No.269, Jomegatan, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55182

Jasa Service Ducting Jogja
Contoh ducting ac yang rusak dan perlu diperbaiki ke Doly Home. Sumber : google.com

Doly Home didirikan sejak tahun 2019 untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Jogjakarta. Doly Home bergerak dibidang Instalasi Kelistrikan Rumah, Kantor, Cafe dan Toko, layanan masyarakat dan perbaikan alat elektronik rumah tangga dan industri.

Jadi sebenarnya Doly Home tidak hanya melayani service ducting (AC). Namun layanan servis AC di sini sudah terkenal dan banyak pelanggannya. Doly Home juga jadi salah satu jasa pasang pipa gas dapur Jogja yang di rekomendasikan.

3. Jasa Cleaning Ducting Jogja

Lokasi : Gg. P.Rangsang II, Purbayan, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

Salah satu jasa cleaning dan servis ducting, hood, serta mesin blower exhaut kithen yang berdiri di Kota Yogyakarta adalah Jasa Cleaning Ducting Jogja. Nama yang digunakan sengaja dibuat mirip dengan kata kuncinya. Tidak ada nama unik untuk penamaan jasa.

4. Putra Teknik AC Jogja

Lokasi : Ngemplak Nganti, Jl. Kebon Agung No.74, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Putra teknik AC. Sumber : putrateknikac.com
Putra teknik AC. Sumber : putrateknikac.com

Putra Teknik AC Jogja adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa maintenance alat-alat pendingin ruangan (AC), mesin-mesin refrigerator serta alat-alat rumah tangga lainnya dengan sistem kerja “panggilan”, Anda tinggal telfon, petugas siap datang.

Nomor yang bisa Anda hubungi adalah  085 101 429 383, atau bisa juga temukan informasi selengkapnya tentang jasa servis ducting Jogja satu ini di website mereka : putrateknikac.com. Di bawah ini adalah informasi spesifik terkait apa saja yang dikerjakan oleh Putra Teknik AC Jogja :

  • Cuci AC Indor dan Outdoor
  • Bongkar Pasang AC
  • Isi Freon
  • Instalasi Listrik
  • Perbaikan Alat-Alat Pendingin
  • Penyewaan AC Portable

Tidak tanggung-tanggung, jasa layanan yang sudah bergerak sejak tahun 2012 ini mendapatkan nilai 9.7 dari 1.530 pelanggannya. Maka, dengan informasi penting yang disadur dari website mereka langsung ini, menguatkan kredibiltas yang dimiliki mereka.

5. Dokter Teknik

Lokasi : Jl. Prawirotaman No.47, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153

Dokter Teknik Jogja, Servic AC dan Ducting
Dokter Teknik. Sumber : dokterteknik.com

Dokter Teknik adalah Perusahaan yang bergerak di bidang pendingin dan penataan udara yang telah berdiri selama lebih dari 10 tahun. Dokter Teknik digerakkan oleh tim yang profesional dan dilengkapi sertifikasi kemampuan teknisi.

Layanan Dokter Teknik, selain servis ducting juga meliputi: Maintenance (perawatan rutin), cuci unit-unit AC dan reparasi kerusakan pada semua jenis dan tipe unit-unit AC ruang, baik di perumahan maupun gedung-gedung perkantoran, rumah sakit, sekolah, dan bangunan umum lain.

Dokter Teknik juga menerima proyek pengadaan AC semua tipe untuk rumah tinggal dan gedung-gedung perkantoran. Juga melayani sewa Ac Jogja, standing floor, portable, misty fan(kipas kabut), kipas angin, untuk berbagai keperluan Anda.

Beberapa jasa lain cenderung lebih kepada jasa pasang AC atau yang lebih ke spesialisasi servis AC, bukan ducting secara khusus. Maka, 5 jasa tadi agaknya sudah cukup untuk membantu Anda dan menjadi bahan rujukan. Semoga artikel ini bermanfaat, silakan kunjungi website kami untuk informasi unik seputar Jogja.[]

Perlu Jasa Servis Ducting?

Yogyaku.com bisa membantu Anda menemukan jasa servis ducting. Silahkan klik tombol dibawah ini untuk lebih lanjut.