7 Toko Batik Pilihan di Jogja yang Menjual Produk Berkualitas

Photo of author

Ditulis oleh Aisyah Aini

Seorang mahasiswa yang penuh antusiasme di dunia kepenulisan, pendidikan, dan desain. Serta selalu siap untuk menjelajahi hal-hal baru dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang inspiratif.

Batik adalah salah satu warisan budaya milik Indonesia yang sangat dibanggakan. Diantara varian batik yang dimiliki Indonesia, batik Yogyakarta adalah salah satu batik yang cukup populer di dalam maupun luar negeri. Hal ini ditunjukan dari banyaknya toko batik Jogja yang menjual produk batik tersebut.

Terlebih kota Jogja adalah kota yang masih kuat dalam melaksanakan berbagai budaya mereka, salah satunya dalam melestarikan batik. Cara yang mereka gunakan adalah dengan menggunakan dan memproduksi batik. Sehingga jangan heran jika Anda menemukan banyak toko batik yang menjual produk batik Yogyakarta.

Namun bagi seseorang yang tinggal di luar Jogja, menemukan toko batik yang menjual produk berkualitas memiliki tantangan tersendiri. Oleh karena itu, untuk membantu Anda dalam menemukan toko batik yang menjual produk berkualitas, pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa toko batik pilihan yang ada di Jogja.

Rekomendasi toko batik Jogja, Sumber: jogjaasik.com
Rekomendasi toko batik Jogja, Sumber: jogjaasik.com

Toko Batik Pilihan di Jogja

Produk berkualitas tentu menjadi idaman bagi semua konsumen. Terlebih untuk produk yang merupakan warisan budaya, maka sangat diprioritaskan untuk membeli produk yang berkualitas. Sehingga saat menggunakan produk tersebut akan ada rasa bangga yang memenuhi perasaan penggunanya.

Akan lebih baik lagi jika saat kita menggunakan produk batik berkualitas dapat menarik orang lain untuk menggunakannya juga. Sehingga saat menggunakan produk batik tersebut Anda sudah ikut serta dalam melestarikan warisan budaya Indonesia satu ini. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi toko batik Jogja yang bisa dijadikan pilihan:

1. Toko Batik Wisnu

Rekomendasi toko batik pilihan kali ini kita buka dengan Toko Batik Wisnu yang merupakan salah satu toko batik Jogja yang cukup populer. Terletak di jalur wisata, membuat toko ini mudah diakses oleh banyak konsumen. Varian produk batik yang mereka tawarkan pun cukup beragam.

Mulai dari tunik, daster, sprei, taplak, bahkan mukena dapat Anda temukan di toko ini. Dengan pelayanan yang ramah, tempat yang nyaman, dan harga yang terjangkau maka tidak heran apabila toko ini cukup populer di kalangan wisatawan Jogja.

  • Alamat: Jl. Ibu Ruswo No.14, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131
  • No. Telp: 0274379625

2. Hamzah Batik

Karena terletak di barat Jalan Malioboro, maka Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan toko batik ini. Setiap produk yang mereka tawarkan selalu diukur dari kualitas tinggi yang diinginkan setiap konsumen. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengkhawatirkan kualitas dari produk batik yang toko ini tawarkan.

Selain itu, atmosphere budaya jawa akan senantiasa menemani Anda saat berbelanja di toko ini. Sehingga Anda tidak hanya mendapatkan produk batik berkualitas saja melainkan juga mendapatkan pengalaman terbaik saat berbelanja di Hamzah Batik.

  • Alamat: Jl. Margo Mulyo No.9, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122
  • No. Telp: 0274588524
Hamzah batik Malioboro, Sumber: idntimes.com
Hamzah batik Malioboro, Sumber: idntimes.com

3. Toko Busana & Batik Sriwijaya

Toko Busana & Batik Sriwijaya kerap disebut sebagai sahabat para konsumen. Kenapa? karena di toko ini disediakan berbagai ukuran baju batik. Sehingga siapapun bisa membeli produk batik berkualitas disini.

Toko batik Jogja satu ini juga mempunyai koleksi busana adat yang sangat lengkap. Sehingga Toko Busana & Batik Sriwijaya juga kerap dijadikan sebagai solusi bagi para orangtua saat anak mereka sedang membutuhkan busana adat di hari Kartini.

  • Alamat: Jl. Mondorakan No.111, Prenggan, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55172
  • No. Telp: 0274370643

4. Rellia Boutique

Mencari toko yang menjual baju batik sekaligus menjual busana muslim? Nah, Yogyaku kenalkan Anda kepada toko butik muslim ini. Rellia Boutique adalah toko busana muslim yang juga menjual baju batik berkualitas. Produk yang dijual disini sangat cocok dengan gaya muda anak-anak muda sekarang.

Bahkan jika Anda ingin membuat baju batik dengan desain sendiri, Anda bisa memesan secara custom di Rellia Boutique. 

  • Alamat: Jl. Plemburan Jl. Pogung Lor No.234b, Pogung Lor, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
  • No. Telp: 082329088200

5. Batik Rumah Suryowijayan

Dibuat oleh pengrajin batik lokal, menjadikan Batik Rumah Suryowijayan sebagai toko batik terpercaya dalam menjual produk berkualitas. Selain menjual beragam produk batik, motif desain yang mereka tawarkan disini pun tidak pasaran. Sehingga Anda akan menemukan desain-desain yang unik di toko ini.

Jika Anda berkunjung ke toko batik Jogja satu ini, Anda tidak perlu khawatir kesulitan mencari produk yang diinginkan. Karena di Batik Rumah Suryowijayan, produk di display dengan baik berdasarkan jenis, model, warna, serta ukurannya.

  • Alamat: MJ 1, Jl. Suryowijayan No.427, Gedongkiwo, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55142
  • No. Telp: 0274412217
Batik sebagai warisan budaya Indonesia, Sumber: batikomahlaweyan.com
Batik sebagai warisan budaya Indonesia, Sumber: batikomahlaweyan.com

6. Rianty Batik

Di Rianty Batik Anda akan menemukan produk batik kontemporer yang kaya motif dan warna. Mereka memadukan seni dan teknologi sehingga menghasilkan produk yang berkualitas, awet, dan nyaman digunakan di segala situasi.

  • Alamat: Jl. Malioboro No.79, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271
  • No. Telp: 089633630671

7. Toko Batik Sri Rejeki

Toko Batik Sri Rejeki bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang sedang mencari kain batik berkualitas. Karena toko batik Jogja ini tidak hanya menawarkan baju jadi saja, tapi juga menawarkan kain batik. Selain itu, penjual dari Toko Batik Sri Rejeki adalah orang asli Jogja. Sehingga produk yang mereka tawarkan sudah pasti sangat mencerminkan batik khas Jogja.

  • Alamat: Jalan KH Jl. KH Wahid Hasyim No.53, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55262
  • No. Telp: 087739466676

Itu dia rekomendasi toko batik yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan apabila sedang berwisata di Jogja. Semoga dapat membantu Anda dalam menemukan produk batik yang berkualitas. Terimakasih sudah menyimak hingga akhir, Sedulur Yogyaku!

Spesialis Seragam Batik Custom

Anda membutuhkan seragam batik? Hubungi kami dan dapatkan produk seragam batik premium.