Rekomendasi Resto Keluarga di Jogja, Tersedia Menu Istimewa!

Photo of author

Ditulis oleh Febriana Kreswati

Seorang mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Sibuk dengan banyak tugas kuliah dan nyambi freelance content writer di Zeka Digital. Loving sleeping as the best medicine ever.

Berkumpul dengan keluarga besar merupakan momen yang istimewa untuk saling berbagi kebahagiaan dan kebersamaan. Saat mencari tempat yang cocok untuk berkumpul, resto keluarga di Jogja bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Seperti diketahui, resto keluarga tidak hanya menyediakan ruang yang nyaman untuk berinteraksi dengan keluarga. Tetapi juga menawarkan beragam menu istimewa yang cocok untuk dinikmati oleh semua anggota keluarga.

Tidak hanya itu, banyak warung makan hits di Jogja dengan berbagai tema dan konsep yang cocok untuk dijadikan tempat berkumpul keluarga. Tentunya, warung makan tersebut tetap menawarkan menu istimewa dengan suasana dan tempat yang instagramable.

Nah, pada kesempatan ini tim Yogyaku merangkum rekomendasi resto keluarga sekitar Jogja yang bisa dijadikan opsi. Penasaran? Simak ulasannya!

7 Resto Keluarga di Jogja Paling Spesial Untuk dicoba

Jogja merupakan kota yang kaya akan kuliner. Tentu, ada banyak restoran keluarga di sana menawarkan pengalaman makan yang istimewa untuk seluruh keluarga. 

Jika Sedulur Yogyaku mencari tempat yang cocok untuk berkumpul dengan keluarga besar atau mengadakan acara, berikut adalah 7 resto keluarga di Jogja yang paling spesial dan layak untuk dicoba:

1. Kibayo Resto

Kibayo Resto, Sumber: google.com
Kibayo Resto, Sumber: google.com

Rekomendasi resto keluarga di Jogja yang pertama adalah Kibayo Resto. Kibayo Resto direkomendasikan sebagai tempat hangout yang asik bersama keluarga dan tempat nugas yang nyaman bagi mahasiswa. 

Selain itu, resto ini juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Sedulur Yogyaku juga akan disuguhkan suasana yang nyaman dan hangat dengan dikelilingi bentang pemandangan sawah yang indah.

Kibayo Resto menawarkan rekomendasi menu untuk waktu pagi dan sore. Selain itu, restoran ini memberikan opsi bagi pelanggan untuk makan di tempat atau memesan makanan untuk dibawa pulang.

Bagi sedulur Yogyaku yang ingin berkunjung di Kibayo Resto, jangan lupa untuk mencicipi menu spesial mereka, yaitu Sop Empal. Menu Sop Empal menjadi salah satu favorit di Kibayo Resto.

  • Alamat         : Jl. Sidomoyo KM 1 Selatan Balai, Sidomoyo, Kec. Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55264
  • Telepon : 0821-3363-7245
  • Website            : –
  • Instagram         : @kibayoresto

2. Cimol Resto

Resto keluarga Cimoll Resto, Sumber: google.com
Resto keluarga Cimoll Resto, Sumber: google.com

Cimol Resto merupakan salah satu restoran di Jogja yang turut menyajikan hidangan khas Sunda. Beragam pilihan menu nasi liwet khas Sunda tersedia di sini, seperti nasi timbel, liwet ayam, dan berbagai menu menarik lainnya.

Meskipun merupakan resto nasi liwet khas Sunda, restoran dengan rating bintang 4,3 ini juga menawarkan hidangan seafood yang lezat. Bagi Sedulur Yogyaku, paduan antara hidangan nasi liwet khas Sunda dan hidangan seafood akan menjadi pilihan yang tepat.

Tidak hanya Cimoll Resto menonjolkan suasana keluarga, namun restoran ini juga cocok sebagai tempat untuk pertemuan dengan rekan kerja Sedulur Yogyaku. Tempatnya luas dan nyaman dengan kapasitas hingga 300 orang. Harga menu yang ditawarkan pun sangat terjangkau.

  • Alamat: Jalan Tambak, Kembang, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184 
  • Telepon: (0274) 5018852
  • Website: –
  •  Instagram: @lalawuhsunda 

3. Mbah Bayan Coffee and Kitchen

Suasana cozy di Resto Mbah Bayan, Sumber: google.com
Suasana cozy di Resto Mbah Bayan, Sumber: google.com

Salah satu pilihan tempat makan di Jogja yang cocok untuk kunjungan bersama keluarga adalah Mbah Bayan Coffee and Kitchen. Tempat makan ini menjadi destinasi yang tepat bagi Sedulur Yogyaku yang ingin menikmati makanan khas Indonesia dengan pengalaman kuliner yang autentik.

Saat Sedulur Yogyaku datang ke Mbah Bayan, jangan lewatkan untuk mencicipi menu spesialnya, yaitu Ayam Bakar Utuh Madu. 

Menu ini sangat populer dan sering dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Selain itu, jangan lewatkan terong raos dan pisang goreng yang terkenal karena rasanya yang lezat.

Bagi Sedulur Yogyaku yang ingin berkunjung di restoran Mbah Bayan, jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Hal ini memastikan bahwa menu makanan yang sedulur inginkan dapat disiapkan dengan baik, sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama. 

  • Alamat                      : Sendon, Tirtoadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55287
  • No. Telpon           : 0857-5577-7729
  • Website                    : –
  • Instagram                 : @mbahbayanjogja

4. Rajaklana Resto

Rajaklana Resto, Sumber: jogjaprov.go.id
Rajaklana Resto, Sumber: jogjaprov.go.id

Rekomendasi resto keluarga yang bisa dijadikan opsi selanjutnya yaitu Rajaklana Resto. Di sini, Sedulur Yogyaku dapat menikmati pemandangan indah alam Yogyakarta sambil menikmati berbagai hidangan lezat, termasuk bebek gongso yang menjadi menu andalan.

Rajaklana Resto juga menyediakan beragam fasilitas menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Mulai dari area bermain anak, resort, tempat pijat, hingga kolam renang. Dengan fasilitas-fasilitas tersebut, pengunjung dapat merasa lebih nyaman dan terhibur selama kunjungan mereka. 

Tempatnya yang luas juga memberikan ruang yang cukup bagi anak-anak untuk bermain dengan aman dan tenang. Selain itu, adanya spot dengan pemandangan indah yang sangat instagramable dapat memanjakan Sedulur Yogyaku yang akan berkunjung di tempat ini.

Sedulur Yogyaku dapat memasukan Rajaklana Resto ke dalam list kunjungan bersama keluarga. Dikarenakan tempat ini menjadi destinasi yang ideal untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga, menikmati makanan yang lezat, dan menciptakan kenangan tak terlupakan.

  • Alamat                      : Jl. Lembah wisata, Sembung, Balecatur, Gamping, Sleman, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55295
  • No. Telpon               : 0878-5507-3235
  • Website                    : –
  • Instagram                 : @rajaklanaresto

5. Kopi Legi Jogja

Kopi Legi Jogja, Sumber: suara.com
Kopi Legi Jogja, Sumber: suara.com

Salah satu pilihan tempat makan keluarga di Jogja yang direkomendasikan adalah Kopi Legi Jogja. Sedulur Yogyaku akan menemukan beragam menu nusantara seperti oseng janggel (jagung muda), nila goreng, berbagai sayuran berkuah, dan menu andalan mereka bakmi goreng Jawa.

Tempat makan ini memiliki ruangan yang luas, sehingga cocok untuk mengajak keluarga datang bersama. Selain itu, suasana di Kopi Legi Jogja sangat menenangkan dan sejuk, berkat keberadaan pepohonan yang melimpah di sekitarnya.

Dengan mengunjungi Kopi Legi Jogja, Sedulur Yogyaku dan keluarga dapat menikmati makanan tradisional khas Jawa dalam suasana yang nyaman dan alami. 

Hidangan yang lezat, lingkungan yang menenangkan, dan harga yang terjangkau menjadikan tempat makan ini sebagai pilihan yang sempurna untuk berkumpul dan menikmati waktu bersama keluarga.

  • Alamat         : Jl. Kenanga No.8, Sambilegi Kidul, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
  • No. Telpon   : 0811-5995-089
  • Website       : –
  • Instagram    : @kopilegijogja

6. Joglo Pari Sewu

Joglo Pari Sewu, Sumber: jogloparisewu.com
Joglo Pari Sewu, Sumber: jogloparisewu.com

Rekomendasi resto keluarga di Jogja untuk Sedulur Yogyaku selanjutnya yaitu Joglo Pari Sewu. Joglo Pari Sewu merupakan tempat makan dengan pemandangan alam yang sejuk dan tenang. Keunikan yang membedakan Joglo Pari Sewu adalah adanya air terjun mini yang begitu bersih.

Selain atmosfer yang nyaman, tempat ini juga menawarkan hidangan dengan cita rasa yang lezat. Beberapa menu yang dapat sedulur yogyaku coba di antaranya adalah ayam jembar, pisang gapit, oseng bunga pepaya, dan masih banyak lagi. 

Dengan mengunjungi Joglo Pari Sewu, Sedulur Yogyaku dan keluarga dapat menikmati hidangan lezat di tengah suasana alam yang segar. Keunikan tempat ini, seperti air terjun mini yang cantik, menambah pesona dan membuat pengalaman makanmu lebih spesial. 

Pastikan untuk merencanakan kunjungan ke Joglo Pari Sewu dan menikmati momen yang menyenangkan bersama keluarga di sini. Namun, penting untuk diingat bahwa tempat makan ini selalu tutup pada hari Selasa.

  • Alamat                      : Bromonilan RT.008/RW.003, Bromonilan, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571
  • No. Telpon               : 0811-1254-900
  • Website                    : jogloparisewu.com
  • Instagram                 : @jogloparisewu

7. Waroeng Pohon Omah Sawah

Hidangan di Waroeng Pohon Omah Sawah, Sumber: travelingyuk.com
Hidangan di Waroeng Pohon Omah Sawah, Sumber: travelingyuk.com

Jika Sedulur Yogyaku berada di sekitar Sewon, Bantul, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba tempat makan keluarga yang menarik, yaitu Waroeng Pohon Omah Sawah. Resto ini menyajikan makanan khas Indonesia yang lezat dengan suasana yang nyaman dan menenangkan. 

Di resto ini, Sedulur Yogyaku dapat menikmati hidangan sambil berbincang-bincang di tempat yang rindang dan sejuk. Tempat ini cocok untuk berkumpul bersama keluarga sambil menikmati suasana alam yang menyegarkan.

Tidak hanya itu, saat berkunjung ke Waroeng Pohon Omah Sawah, Sedulur Yogyaku dapat menikmati makanan khas Indonesia yang lezat, sambil menikmati suasana alam yang tenang. Pastikan untuk mencoba ingkung menu andalan  mereka, dan menjajal beragam pilihan makanan lainnya.

  • Alamat                      : Jl. Parangtritis No.KM. 6, RW.No.217, Glondong, Panggungharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188
  • No. Telpon               : 0812-1572-093
  • Website                    : waroengpohon.com
  • Instagram                 : @waroeng_pohon

Itulah 7 resto keluarga di Jogja yang paling spesial dan layak untuk dicoba. Setiap resto memiliki keunikan dan hidangan istimewa yang dapat Sedulur yogyaku nikmati bersama keluarga tercinta. 

Selamat menikmati kuliner Jogja yang lezat dan membuat kenangan berharga bersama keluarga!