6 Rekomendasi MUA Jogja, Layanan Lengkap dan Terjangkau!

Photo of author

Ditulis oleh Febriana Kreswati

Seorang mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Sibuk dengan banyak tugas kuliah dan nyambi freelance content writer di Zeka Digital. Loving sleeping as the best medicine ever.

Apakah Sedulur Yogyaku sedang mencari rekomendasi MUA Jogja yang memberikan hasil riasan terbaik? Seperti diketahui, riasan merupakan salah satu aspek yang tak terpisahkan dari momen-momen istimewa terutama bagi kaum hawa. 

Terlebih dalam momen pernikahan, pemilihan MUA menjadi hal yang begitu krusial di samping memilih jasa pembuatan baju pengantin yang berpengalaman. Hal ini bertujuan untuk menciptakan harmoni antara tampilan riasan dan busana.

Di Jogja sendiri, saat ini ada cukup banyak penyedia jasa MUA yang bisa dijadikan opsi. Namun, tentu, Sedulur Yogyaku harus bijak dalam memilih demi mendapatkan hasil riasan yang maksimal.

Nah, penasaran mana saja rekomendasi jasa MUA Jogja terbaik yang bisa dimasukkan list? Simak ulasannya!

Tips Mudah Memilih Jasa MUA Jogja Untuk Kepuasan Pribadi

Memilih jasa MUA yang tepat, Sumber: heygoldie.com
Memilih jasa MUA yang tepat, Sumber: heygoldie.com

Adanya banyak penyedia jasa MUA di Jogja memang akan memudahkan Sedulur Yogyaku untuk memilihnya. Namun, agar tidak salah pilih, ada beberapa tips mendasar yang perlu diperhatikan ketika hendak memilih penyedia jasa tersebut.

Beberapa tips yang dimaksud diantaranya: 

  • Tentukan Gaya yang Diinginkan

Pertama-tama, identifikasi gaya riasan yang ingin Sedulur Yogyaku inginkan. Apakah lebih condong ke tampilan natural ataukah gaya glamor yang dramatis? Menentukan gaya akan membantu memilih MUA yang memiliki keahlian sesuai dengan preferensi.

  • Eksplorasi Portofolio MUA

Jangan ragu untuk menjelajahi portofolio para MUA yang ada. Melalui karya-karya sebelumnya, Sedulur Yogyaku dapat menilai kualitas kerja mereka dan melihat apakah cocok dengan selera pribadi.

  • Cari Ulasan dan Rekomendasi

Pengalaman orang lain bisa menjadi panduan berharga. Membaca ulasan pelanggan sebelumnya dan mendengarkan rekomendasi dari teman atau keluarga dapat memberi Sedulur Yogyaku gambaran tentang keahlian dan profesionalisme MUA.

  • Berkomunikasi dengan Jelas

Seorang MUA yang baik adalah yang dapat mendengarkan keinginan dan harapan Sedulur Yogyaku. Kemampuan untuk berkomunikasi dengan jelas dan efektif akan membantu menciptakan hasil akhir yang sesuai dengan impian Sedulur Yogyaku.

  • Kualitas Peralatan dan Produk

Pastikan MUA menggunakan peralatan dan produk berkualitas tinggi. Ini penting untuk kenyamanan dan tampilan riasan yang tahan lama.

Beberapa poin di atas bisa dijadikan acuan untuk memilih jasa MUA Jogja yang tepat. Sebagai tambahan, Sedulur Yogyaku juga perlu mempertimbangkan fleksibilitas penyedia jasa untuk memudahkan pengaturan waktu.

Rekomendasi MUA Jogja Terbaik Dengan Riasan Flawless!

Dengan mengikuti tips di atas, Sedulur Yogyaku dapat memilih jasa MUA Jogja yang akan membantu mewujudkan tampilan impian Sedulur Yogyaku. Tanpa banyak basa-basi lagi, mari eksplorasi bersama rekomendasi MUA Jogja terbaik dengan riasan flawless!

1. Pelangi Rias

Jasa MUA Pelangi RIas, Sumber: pelangistudiojogja.blogspot.com
Jasa MUA Pelangi RIas, Sumber: pelangistudiojogja.blogspot.com

Pelangi Rias menjadi salah satu rekomendasi MUA Jogja terbaik yang bisa dijadikan opsi. Tempat  yang menyediakan layanan make up wedding hingga wisuda. Tidak hanya itu, ada pula layanan photoshoot dan pembuatan video yang akan melengkapi kebutuhan. 

Bagi Sedulur Yogyaku yang ingin menggunakan layanan rias namun tidak ingin menggunakan bulu mata palsu, tak perlu khawatir. Pelangi Rias dapat tetap merias Sedulur Yogyaku menjadi lebih cantik tanpa harus menggunakan bulu mata palsu.

Tidak perlu khawatir perihal harga, Pelangi Rias menyediakan paket rias dan lainnya dengan harga yang terjangkau!

  •  Alamat  : Jl. Karanglo 32 Kotagede, Yogyakarta
  • No. Telp : 08999517074
  • IG           : @pelangi_riasfotovideo

2. Neysa Griya Rias

Jasa MUA Nesya Griya Rias, Sumber: instagram.com/neysagriyarias
Jasa MUA Nesya Griya Rias, Sumber: instagram.com/neysagriyarias

Rekomendasi MUA Jogja selanjutnya adalah Neysa Griya Rias. Tidak hanya sebagai salon atau tempat kecantikan, Neysa Griya Rias juga menyediakan layanan jasa wedding organizer.

Griya rias ini memiliki penilaian 5 bintang dan memberikan kesempatan untuk memilih konsep pernikahan sesuai dengan impian. Banyak pelanggan yang telah memberikan ulasan positif tentang Neysa Griya Rias karena merasa sangat puas dengan pelayannya.

Tidak hanya itu, Neysa Griya Rias siap melayani riasan kapan saja dan di mana saja sesuai request Sedulur Yogyaku!

  • Alamat  : Pringgolayan RT 09, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta 55198
  • No. WA  : 08157641996/085800461153
  • IG           : @neysagriyarias

3. Larasati Salon Rias Pengantin

Hasil Makeup dari MUA Larasati Salon, Sumber: instagram.com/larasati.makeup
Hasil Makeup dari MUA Larasati Salon, Sumber: instagram.com/larasati.makeup

Larasati Salon Rias Pengantin menjadi salah satu MUA Jogja yang menawarkan berbagai pilihan makeup dengan variasi sesuai konsep acara pernikahan Sedulur Yogyaku. Hasil riasannya tak hanya indah, tetapi juga mengagumkan.

Bagi Sedulur Yogyaku yang berhijab dan calon mempelai wanita, riasan dengan hijab yang sesuai gaya tradisional Jawa atau konsep modern juga dapat dipilih. Larasati Salon Rias Pengantin siap memberikan layanan sesuai pilihan Sedulur Yogyaku, termasuk riasan dari luar Jawa seperti Aceh. 

Sungguh menarik, bukan?

  •  Alamat  : Jl. Kaliurang Km 5 CT II/e3, Yogyakarta
  • No. WA  : 081222256711
  •  IG           : @larasati.makeup

4. MUA Danila Lee

Alat makeup modern yang digunakan oleh Danila Makeup Artist, Sumber: devartistry.id
Alat makeup modern yang digunakan oleh Danila Makeup Artist, Sumber: devartistry.id

Salah satu MUA dari Jogja ini menyediakan jasa tata rias khusus untuk pernikahan dan juga menyewakan gaun pengantin. Perlu Sedulur Yogyaku ketahui, keahlian tata rias dari Danila Makeup Artist sangat istimewa. 

Hasil riasannya terlihat alami namun tetap memukau. Tema pernikahan modern pun dapat ditangani olehnya.

Selain itu, gaun pengantin yang disewakan juga menakjubkan sehingga penampilan Sedulur Yogyaku semakin cantik di hari spesial. Pilihan gaun dan layanan dapat disesuaikan dengan konsep acara yang Sedulur Yogyaku inginkan.

  • Alamat  : Jalan Wongso Premujo 88, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
  • No. WA  : 085729909908
  • IG           : @danila_lee

5. Lisandra Wedding Jogja

Lisandra Weding Makeup Studio, Sumber: Alat makeup modern yang digunakan oleh Danila Makeup Artist, Sumber: devartistry.id
Lisandra Weding Makeup Studio, Sumber: Alat makeup modern yang digunakan oleh Danila Makeup Artist, Sumber: devartistry.id

Lisandra Wedding Jogja merupakan salah satu MUA yang dapat menjadi pilihan ideal untuk riasan berbagai acara penting seperti wisuda dan pernikahan. Model tata rias dapat disesuaikan dengan keinginan dan konsep acara.

Di Lisandra Wedding Jogja, Sedulur Yogyaku dapat memilih gaya rias seperti tradisional Jawa, muslim modern, paes pembayun, paes kanigaran, atau tanpa paes. Selain itu, MUA  di tempat ini memiliki keunggulan yang terletak pada penggunaan teknik airbrush dalam tata rias.

Cek saja hasil pengerjaan riasan dan pilih model riasan yang Sedulur Yogyaku suka!

  • Alamat  : Gg. Anggrek, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55164
  • No. WA  : 081246966165
  • IG           : @lisandrawedding

6. Rumah Rias Itut Bambang Jogja

Testimoni pengguna jasa MUA Itut Bambang, Sumber: rumahrias.com
Testimoni pengguna jasa MUA Itut Bambang, Sumber: rumahrias.com

MUA Yogyakarta, Itut Bambang, telah berpengalaman dalam tata rias sejak tahun 1983. Kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Pengalaman dan keahlian yang dimilikinya akan memastikan layanan yang tak akan mengecewakan Sedulur.

Mereka mampu menghasilkan berbagai model tata rias, mulai dari tradisional hingga modern. Itut Bambang juga berprofesi sebagai dosen di beberapa perguruan tinggi dan memiliki sertifikasi yang mengukuhkan kualitasnya. 

Tentu, kelebihan ini membuatnya menjadi pilihan tepat untuk menunjang penampilan Sedulur Yogyaku di berbagai kesempatan!

  • Alamat  : Perum. BKN No.30, Gedongkuning Selatan, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171
  • No. Telp : 082138455449
  • IG           : @itutbambang

Beberapa poin di atas merupakan rekomendasi MUA Jogja terbaik yang bisa dijadikan opsi. Nah, Sedulur Yogyaku bisa mempertimbangkan beberapa penyedia tersebut dan memilih mana penyedia layanan terbaik dengan hasil yang optimal. 

Selain itu, Sedulur Yogyaku juga bisa menyimak rekomendasi wedding organizer Jogja sebagai pelengkap guna mewujudkan pernikahan impian. Kombinasi MUA istimewa dengan wedding organizer berpengalaman pasti akan memberikan kesan terbaik.

Simak informasi menarik lainnya hanya di Yogyaku dan dapatkan hal-hal menarik lainnya terkait Jogja!