TOP 3 Desa Wisata di Sleman Untuk Tempat Berlibur Keluarga

Yogyaku – Desa wisata di Sleman | Apakah Anda ingin berlibur ke Jogja dan lebih senang dengan suasana pedesaan yang bisa menenangkan hati?

Jika iya, maka Sleman adalah tempatnya.

Ya, desa yang terdapat di wilayah ini memang sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan tempat berlibur bersama keluarga tercinta, khususnya yang sudah bosan dengan suasana kota.

Di tulisan kali ini, kami ingin berbagi informasi tentang 3 tempat wisata pedesaan yang terdapat di Sleman.

Langsung saja, berikut ini merupakan 3 desa wisata yang terdapat di Sleman, dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga tercinta.

Desa Wisata di Sleman

Top 3 Desa Wisata di Sleman Pilihan Yogyaku

#1. Desa Wisata Brayut

Ditambah dengan penduduk desa yang ramah-ramah dan bersahabat, tentunya menjadikan desa wisata Brayut sangat cocok sebagai destinasi wisata bersama keluarga tercinta.

Anda yang berkunjung ke desa ini akan menyaksikan rumah Joglo dan berbagai macam budaya desa yang ada. Karena di desa ini, budaya yang ada masih sangat lestari dan terjaga.

Di tengah suasana kota yang semakin banyak polusinya, berlibur ke daerah pinggiran seperti desa rasanya sudah menjadi pilihan tersendiri bagi sebagian orang.

#2. Desa Wisata Tanjung

Berikutnya adalah desa wisata tanjung, yang terdapat di daerah Tanjung, Donoharjo, Ngaglik, Donoharjo, Kecamatan, Kabupaten Sleman, DIY (Yogyakarta).

Di sini Anda juga bisa mendapatkan banyak sekali ilmu pengetahuan.

Bahkan ada yang berpendapat jika desa wisata Tanjung ini memiliki kearifan lokal yang terbaik!

Bagi yang membawa anak kecil, desa ini sangat PAS dijadikan tempat berekreasi sekaligus belajar bersama si kecil.

Sebagai informasi, desa wisata Tanjung berlokasi di 5 km sebelah Utara Monumen Jogja Kembali.

Di desa tersebut juga terdapat rumah Joglo, dengan bangunan besar serta luas halaman yang bisa mengakomodir sekitar 100 orang.

Well, desa wisata Tanjung juga sangat menarik untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga.

#3. Desa Wisata Kembang Arum

Yang ke-3 adalah desa wisata kembang Arum, yang terdapat di daerah Kembangarum 13, Donokerto, Turi, Kabupaten Sleman, DIY (Yogyakarta).

Meskipun kami letakkan di point yang ke-3 atau terakhir, bukan berarti jika desa wisata kembang Arum ini merupakan yang terburuk diantara ketiganya…

Bahkan bisa dibilang bahwa desa ini merupakan desa yang multifungsi.

Ya, desa wisata kembang Arum tidak hanya bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga tercinta, namun bisa digunakan sebagai area untuk berbagai kegiatan.

Seperti outbond, gathering, bahkan untuk tempat resepsi pernikahan sekalipun!

Khusus untuk outbound, gathering, dan kegiatan kantor lainnya, di desa ini telah tersedia ruang rapat dan tentunya tempat bermalam yang nyaman.

Dengan demikian, Anda yang datang dan bermalam di desa ini akan merasakan ketenangan dan terbebas dari rasa lelah dan stres selama bekerja di kota.

Bagaimana, tertarik berkunjung ke desa ini?

Yuk Berllibur Ke Desa Wisata Sleman!

Bagi Anda yang berdomisili di Jogja dan sekitarnya, tentunya tidak akan terlalu mengalami kesulitan untuk berkunjung ke 3 tempat wisata di Sleman di atas.

Berbeda halnya dengan Anda yang berdomisili di luar Jogja atau bahkan di luar pulau Jawa, mungkin Anda akan merasa bingung dan kesulitan untuk mencari informasi tentang desa wisata ini.

Tapi tenang saja, karena kami telah menyediakan solusinya, yakni berupa transportasi pribadi yang bisa Anda gunakan (Sewa).

Ya, Anda bisa mengunakan layanan sewa mobil Yogyakarta dengan cara menghubungi kami melalui nomor berikut ini: 08128661914.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda, dan silahkan di-share agar semakin banyak orang yang tau.

Nantikan artikel menarik lainnya di blog yogyaku.

TOP 3 Desa Wisata di Sleman Untuk Tempat Berlibur Keluarga
Rate this post