Jasa Packaging Jogja Kekinian

Industri manufaktur sampai dengan hari ini tidak bisa lepas dari peranan industri kemasan atau jasa packaging. Seiring dengan perkembangan industri itu sendiri, berbagai jasa packaging diharapkan mampu untuk terus melakukan berbagai inovasi pengemasan sesuai dengan tren yang berkembang.

Selain itu, pertumbuhan industri kemasan di tanah air cukup dipengaruhi oleh peningkatan pasar digital yang membuat mobilitas produk semakin tinggi. Hal ini menjadi gambaran bahwa industri pengemasan cukup mengambil peran bahkan mewarnai sirkulasi serta perkembangan industri manufaktur hari ini.

Oleh karena itu tidak mengherankan jika kemudian banyak kita dapati sejumlah jasa packaging telah melakukan penyesuaian diri dengan perkembangan industri dan tren pasar hari ini. Seperti terjadinya pergeseran paradigma yang terjadi secara makro dari paradigma yang lebih mementingkan penampilan kemasan, bergesar ke paradigma yang lebih mementingkan kekuatan dan daya tahan kemasan.

Dengan pertimbangan tren dibanyak industri termasuk industri wisata dan sebagainya, pergeseran paradigma pasar, serta teknologi pengemasan, para penyedia jasa packaging sudah seharusnya melakukan inovasi berkelanjutan, pengembangan kemasan berbasis teknologi, serta mencari solusi-solusi untuk berbagai masalah pangan yang rentan akan resiko. Dan salah satu perusahaan penyedia jasa packaging dalam hal ini adalah Putrama Packaging Jogja.

Putrama Packaging

Laman Putrama Packaging. Sumber : putramapack.com
Laman Putrama Packaging. Sumber : putramapack.com

Putrama Packaging merupakan perusahaan pengemasan di Yogyakarta sejak tahun 2013. Putrama Packaging berawal dari menyediakan produk kemasan alumunium foil dan metalize polo pada tahun 2013, kemudian berkembang menjadi suplier kemasan yang berfokus pada kemasan berbahan dasar plastik dan kertas, baik polos maupun printing.

Sampai dengan saat ini, Putrama Packaging masih terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dari berbagai aspek agar mampu menjadi pilihan utama bagi berbagai usaha kecil, menengah dan besar untuk menunjang kualitas produk dan mampu tampil apik di era globalisasi hari ini.

Visi Dan Misi Putrama Packaging

Visi dan misi bagi sebuah perusahaan adalah persoalan penting untuk pertumbuhan dan juga keberlangsungan perusahaan. Visi-misi perusahaan inilah yang akan selalu menjadi pemacu semua orang yang terlibat dalam perusahaan tersebut untuk selalu giat dan bersemangat dalam bekerja, memberikan kontribusi yang signifikan, serta komitmen tinggi dalam menyelesaikan tugas sebaik mungkin. Sedangkan dari sisi perusahaan memiliki gambaran akhir dan pola perjalanan perusahaan yang jelas.

Visi Putrama Packaging

Putrama Packaging berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang bergerak di bidang penyedia kemasan terlengkap yang berorientasi pada kepuasan pelanggan.

Misi Putrama Packaging

Menjadi mitra UKM pilihan utama yang dapat diandalkan untuk memberikan solusi kemasan. Serta memberikan pelayanan terbaik dengan memberikan cetak kemasan berbahaan plastik dan kertas dengan berbasis jenis, ukuran, warna, bentuk serta ketebalan, baik polos maupun printing dengan MQM rendah.

Tagline : ” Kemas dulu biar laku”.

Tagline. Sumber : jojonomic.com
Tagline. Sumber : jojonomic.com

Tagline bagi sebuah perusahaan maupun sebuah institusi umumnya merupakan ungkapan singkat, padat dan jelas yang merepresentasikan perusahaan atau institusi pengguna tagline tersebut. Atau menggambarkan suatu produk tertentu secara keseluruhan. Oleh karena itu, Putrama Packaging mengambil tagline “kemas dulu biar laku” menjadi tagline yang sangat relevan dengan peranan penting kemasan pada sebuah produk.

Meski tidak semua hal bisa dinilai hanya dengan melihat kemasan, bukan berarti aspek kemasan menjadi sesuatu yang bisa diabaikan. Justru sebaliknya, kemasan bisa menjadi sangat berpengaruh dalam membangun kesan pertama konsumen terhadap sebuah produk. Oleh karena itu, aspek kemasan pada produk menjadi salah satu sisi yang layak untuk menjadi perhatian perusahaan.

Layanan Putrama

Sebagai sebuah perusahaan penyedia dasa packaging, Putrama Packaging menyediakan sejumlah layanan utama untuk membantu berbagai UKM dalam mengemas produk sebaik mungkin agar dengan packaging yang baik dan menarik bisa lebih diterima oleh pasar.

Flexible Packaging

Standing Pouch, Three Side Seal/Sachet, Gusset, Center Seal, Roll

Box Packaging

Lunch Box, Box Snack, Custom Universal Box

digital Printing

Stiker Label Roll, Stiker Berbagai Macam Jenis, Kantong Teh, Sablon Cup, Dan Lain-lain

Ready Stock Product

Standing Pouch KPack, Eco Pack, Window Eco Pack, Light Pack, Art Pack, Retro Pack Bubble, Boil Pack Bubble, Flat Bottom Light Pack, Gusset Pack, Sachet, Botol Remover, Botol Amber, Vacuum Bag, Horeca Brown Paper Box, Food Pail, Lunch Box, Container Lid Flat Lid, Thinwall Rectangle, Deli Container, UQ Deli Pet, Cup Lid Dome, Paper Cup, Paper Straw, Rod Lid Sealer, Wrapping Film, Dan lain-lain

Mesin Cetak Putrama Packaging

Untuk menunjang pembuatan kemasan yang kekinian, kuat dan tahan lama, Putrama Packaging ditunjang dengan penggunaan sejumlah mesin cetak yang memadai. Antara lain sebagaimana berikut.

Pedal Sealer

Pedal sealer merupakan mesin press plastik yang berfungsi untuk menyegel plastik kemasan melalui proses pemanasan. Dalam hal ini menggunakan pedal sealer seri PFS-F350 dan PFS-F450.

Vacuum Sealer

Mesin vakum untuk produk kemasan makanan basah seperti daging mentah, sosis, bakso, siomay, bumbu-bumbu, dan lainnya. Dengan mengeluarkan udara dari dalam kemasan dapat menghambat pertumbuhan bakteri hingga makanan kemasan menjadi lebih awet. Putrama packaging menggunakan vacuum sealer seri DZ-280SE, DZ-280A, P-290.

Hand Sealer

Hand Sealer. Sumber : google.com
Hand Sealer. Sumber : google.com

Jenis mesin yang satu ini merupakan mesin pres plastik yang berfungsi untuk menyegel plastik kemasan melalui proses pemanasan. Putrama Packaging menggunakan mesin hand sealer seri FS-500H, PCS-300i, PCS-200i

Demikianlah ulasan kita kali ini tentang jasa packaging kekinian Jogja yang bisa jadi pilihan tepat untuk pengemasan produk anda agar lebih berpeluang diterima oleh target pasar. Sebagaimana tas kulit yang selain berkualitas karena indah, juga digemari karna kuat dan tahan lama. Begitu juga dengan kualitas kemasan yang bukan hanya berfungsi untuk memikat daya tarik konsumen. Namun juga untuk keamanan dan kenyamanan konsumen itu sendiri. Mudah-mudahan bermanfaat, sekian dan terima kasih.