Rekomendasi 4 Kota Wisata di Indonesia Yang Populer

Berbanggalah karena tinggal di negara yang kaya dan luar biasa ini. Kaya alamnya, kaya sukunya, kaya bahasanya, dan tentu saja kaya tempat wisatanya. Artikel berikut akan mengulas 4 kota wisata di Indonesia yang paling populer dan namanya sudah tidak asing didengarkan.

Indonesia menjadi negara yang dihuni oleh gugusan pulau. Beberapa adalah pulau besar dan beberapa lagi adalah pulau kecil. Mungkin sebagian orang akan heran jika mengetahui, kalau ternyata di sebuah pulau yang kecil di Indonesia ternyata juga dihuni oleh manusia.

Kekayaan alam, keberagaman sosio-antropologi, macam-macam budaya, membuat tiap sudut Indonesia memiliki keunikan dan ciri khasnya sendiri yang berbeda dengan daerah lain bahkan pun ketika satu daerah dengan daerah lain hanya terpaut jarak yang tidak seberapa.

Kota wisata di Indonesia berikut ini juga begitu, keempat kota punya budayanya sendiri, keunikan pariwisatanya sendiri, dan kultur masyarakatnya sendiri. beberapa orang berwisata kesana untuk menikmati alam atau destinasi wisatanya. Beberapa orang lebih dari itu, mereka juga ingin mempelajari kultur masyarakat setempat.

Untuk itu, sudah sepantasnya jika kita merasa bangga telah menjadi warga Indonesia. Bahkan banyak negara di luar Indonesia yang kerap mencontoh kita, yang dinilai mampu mengendalikan kemajemukan bangsa yang begitu besar ini.

Salah satu yang paling dikenal dari Indonesia adalah kekayaan alam dan tempat wisatanya yang sebenarnya sangat indah. Hanya saja, banyak dari kita yang belum mengetahui hal tersebut. Di sisi lain, justru banyak dari pihak luar, khususnya para wisatawan asing yang merasa takjub dan kagum pada kekayaan alam Indonesia.

Kota Wisata di Indonesia Yang Populer di Luar Negeri

Anda sedang suntuk dan memerlukan liburan yang jauh dari tempat kerja atau tempat tinggal. Namun kemudian Anda bingung hendak pergi kemana. Tidak perlu menambah beban pikiran lagi karena artikel berikut akan membantu Anda. Simak ulasan 4 kota wisata di Indonesia berikut, yang telah di rangkum dengan sederhana :

1. Kota Wisata Di Indonesia : Denpasar, Bali

Tak perlu berlama-lama dalam menjelaskan bahwa Denpasar – Bali merupakan salah satu daerah yang populer di Indonesia, bahkan dunia. Tak jarang, banyak turis asing yang menyangka bahwa Indonesia adalah bagian dari Bali. Hal ini tentunya semakin menegaskan bahwa Bali memang sudah sangat populer di luar negeri.

Berwisata ke Denpasar, Bali dan kunjungilah monumen Bajra Shandi yang megah nan bersejarah
Berwisata ke Denpasar, Bali dan kunjungilah monumen Bajra Shandi yang megah nan bersejarah. Sumber : Istockphoto.com

Nah, Bali sendiri merupakan provinsi dengan banyak kota, salah satunya adalah Denpasar. Ia juga sekaligus menjadi ibukota Provinsi Bali. Ada destinasi pariwisata apa saja yang Denpasar tawarkan? Tentunya ada banyak, beberapa di antaranya adalah : Tanah Lot, Pantai Sanur, Pantai Seminyak, Bali Bird Park, Monumen Bajra Shandi, dan banyak lagi.

2. Raja Ampat, Papua Barat

Papua memang menyimpan permata yang bisa mampu menarik perhatian banyak orang. Bagaimana tidak, daerah ini bisa dikatakan masih belum terkontaminasi, sehingga terlihat masih bersih dan terjaga keindahannya. Di berbagai situs traveling online populer saat ini, sudah cukup banyak tersedia rute penerbangan dan berbagai penginapan yang tersedia di Raja Ampat.

4 Kota Wisata di Indonesia Paling Populer
Ilustrasi wisata Raja Ampat. Sumber : Istockphoto.com

Ini tentu akan membantu tujuan wisata Anda ke Raja Ampat. Perlu diketahui, wisata di Raja Ampat lebih cenderung ke wisata alam seperti gunung, laut, atau daerah alam lain. Misal saja seperti : Pulau Wajag, Waigeo, Pulau Mansuar, dan banyak pulau serta laguna lainnya.

Tentu ini jadi nilai lebih untuk ide wisata yang tidak monoton pada permainan dan keramaian orang seperti destinasi wisata keluarga yang banyak tumbuh di Pulau Jawa.

3. Yogyakarta, DIY

Hei, apa yang tersirat dalam benak Anda jika dikatakan Yogyakarta? Pasti tidak jauh dari Malioboro, Merapi, Borobudur, Prambanan, dan Universitas Gadjah Mada. Yogyakarta adalah kotanya mahasiswa. Selain UGM, Nama-nama kampus lain juga banyak diketahui.

Universitas Gadjah Mada menjadi tempat belajar impian banyak calon mahasiswa. Bahkan beberapa rela mengambil jurusan yang cenderung sepi peminat hanya demi toga UGM. Jadi, Anda tidak perlu sungkan bila ingin mengikuti langkah yang demikian. Karena banyak juga yang seperti itu.

4 Kota Wisata di Indonesia Paling Populer
Ilustrasi Merapi di Yogyakarta. Sumber : Istockphoto.com

Nah, lanjut ke pembahasan kota wisata di Indonesia, Yogyakarta merupakan salah satu kota wisata yang kerap dikunjungi wisatawan asing. Selain melihat candi, mereka juga kerap berkunjung ke beberapa pantai dan air terjun yang ada di Jogja dan sekitarnya.

Anda mau wisata reliji? Di Jogja ada. Anda mau wisata alam? Di Jogja ada. Anda mau wisata keluarga? Di Jogja juga ada! Datanglah ke Jogja dan jangan lupa membawa oleh-oleh terbaik di Jogja untuk orang dirumah.

4. Kota Wisata Di Indonesia : Medan, Sumatera Utara

HORAS! Itulah kata yang pertama kali terucap ketika mendengar nama Medan yang terdapat di Sumatera Utara. Medan merupakan kota yang punya banyak kuliner dengan rasa yang luar biasa enak. Dari mulai bika Ambon, bolu, durian, dan berbagai kuliner lainnya banyak tersedia di Medan.

4 Kota Wisata di Indonesia Paling Populer
Ilustrasi kota wisata Medan. Sumber : Istockphoto.com

Dan jajanan ini bisa dengan mudah Anda temui di pinggir jalan. Selain terkenal akan kulinernya, banyak orang yang berasal dari luar Sumatera Utara datang ke Medan hanya untuk singgah sebentar saja. Karena tujuan mereka adalah pergi ke Berastagi dan atau Danau Toba. Dan sebagai informasi, kedua daerah wisata tak terlalu jauh jaraknya dari kota Medan.

Dengan membaca tulisan ini, mudah-mudahan masyarakat Indonesia bisa berbangga diri, bahwa Indonesia itu merupakan negara yang kaya alamnya. Ketimbang berbangga diri berlibur ke luar negeri, mengapa tidak menjelajahi berbagai kota wisata yang ada di negeri sendiri?

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan, dan silahkan di-share agar semakin banyak orang yang tau. Jangan lewatkan berbagai artikel menarik lainnya seputar Yogyakarta, yang bisa Anda baca melalui blog yogyaku.

Tinggalkan komentar