Panduan Pilih Rental Mobil Jogja dan Bus
Panduan Pilih Rental Mobil Jogja dan Bus Pariwisata

Panduan Pilih Rental Mobil Jogja dan Bus Pariwisata

Diposting pada

Kecewa karena salah pilih tempat sewa mobil dan bus, berikut ini panduan pilih rental mobil jogja dan bus pariwisata Jogja agar tidak menyesal dikemudian hari.

Banyak orang yang menawarkan paket wisata dan penyewaan mobil atau bus pariwisata dengan iming-iming murah dan lainnya.

Namun ketika sudah setuju dan menggunakan jasa perusahaan atau perorangan tersebut tidak sesuai dengan yang dijanjikan.

Nah agar tidak terjadi hal-hal seperti itu sebaiknya Anda mengetahui lebih dulu sebelum memutuskan dan membayar sejumlah uang.

Panduan Pilih Rental Mobil Jogja dan Bus Pariwisata

Mengapa Jogja yang kami jadikan panduan ? iya karena Jogja merupakan salah satu tujuan wisata paling banyak dicari oleh pelancong dari berbagai tempat lokal dan Internasional.

Namun dari panduan ini Anda dapat juga gunakan sebagai bahan referensi ketika ingin berwisata ketempat lain misalnya : Bali, Bandung, Lombok dan kota-kota lainnya.

The World Landmark Jogja
The World Landmark Jogja

Persiapan Awal

Tanggal Keberangkatan

Pastikan Anda tentukan dahulu tanggal keberangkatan sebelum berwisata, apakah masuk dalam hari-hari high sesion misalnyanya liburan sekolah atau liburan hari raya idul fitri.

Memilih tanggal yang tepat ini nanti digunakan sebagai acuan penetuan budget, saat hari libur biasanya harga yang ditawarkan akan lebih mahal dari pada hari biasa.

Jadi jadwalakn dulu tanggal keberangkatannya dahulu agar mempermudah dalam penentuan wisata dan pemilihan unit mobil atau bus yang ingin disewa.

Jumlah Peserta

Sebelum menentukan armada mobil atau bus yang ingin disewa sebaiknya pastikan jumlah peserta dengan benar.

Jika peserta dibawah 10 orang sebaiknya sewa mobil saja karena lebih hemat dan fleksibel, dan mobil yang cocok adalah sebagai berikut.

Mobil Suzuki Ignis, Honda Bria, Agya, Ayla sangat cocok untuk peserta dibawah 4 orang, misalnya hanya untuk keluarga kecil.

Dengan menggunakan jasa rental mobil Jogja tersebut Anda sudah mendapat paket termasuk dengan sopir dan bahan bakar jadi tidak perlu repot-repot lagi.

Kemdian jika Anda bersama rombongan yang sedikit banyak misalnya sekitar 4 sampai 17 orang dapat menggunakan mobil seperti, Avanza, Xenia, Innova, Hiace dan Elf.

Avanza,Xenia dan Toyota Innova sangat cocok dengan maksimal penumpang 6 orang sehingga tidak terlalu sempit.

Dan jika bersama rombongan diatas 6 orang pilih Elf Short yang dapat menampung hingga 10 orang, Elf Long mampu mambwa sampai 17 orang dan Hiace dapat menampung 15 orang.

Tentunya dengan banyak pertimbangan pilih sesuai dengan jumlah peserta dan Anda tidak perlu memikirkan juga rute serta kemana saja tujuan wisata yang ingin dilalui.

Semua paket wisata yang include dengan mobil untuk disewa sudah termasuk dengan sopir dan BBM, hal ini bertujuan agar Anda lebih fokus untuk berwisata.

Kemudian jika Anda bersama rombongan diatas 17 orang dapat menggunakan bus medium yang dapat menampung peserta hingga 39 orang.

Dan jika dalam rombongan besar dapat menggunakan bus pariwisata besar yang mampu membawa peserta hingga 50 orang.

Untuk Daftar harga sewa mobil Jogja yang lengkap dapat Anda lihat di Daftar Rental Mobil Jogja Terbaru.

Tujuan Wisata Jogja

sebelum memesan atau mencari tempat sewa mobil Jogja dan bus pariwisata sebaiknya tentukan lokasi mana saja yang ingin Anda kunjungi.

Umumnya untuk berwisata ke Jogja beberapa tempat populer berikut ini yang dapat Anda kunjungi.

Pantai Nglambor
Jembatan Gantung Pantai Nglambor

1. Wisata Citytour Kota Jogja

  • Kraton Jogja
  • Tamansari
  • Malioboro
  • Taman Pintar
  • Muesum De Mata

2. Wisata Wilayah Timur Jogja

  • Candi Prambanan
  • Candi Plaosan
  • Candi Ijo
  • Tebing Breksi
  • Candi Ijo

Untuk informasi wisata wilayah timur lainnya bisa kunjungi Daftar Paket Wisata Jogja Terbaru.

3. Wisata Wilayah Selatan Jogja

  • Pinus Pengger
  • Bukit Mojo
  • Jurang Tembelan
  • Gumuk Pasir Parang Kusumo
  • Sunset Parangtritis

Untuk informasi wisata wilayah selatan lainnya bisa kunjungi Daftar Paket Wisata Jogja Terbaru.

4. Wisata Wilayah Barat Jogja

  • Klaibiru
  • Candi Borobudur
  • Bukit Rhema (Greja Ayam)

Untuk informasi wisata wilayah barat lainnya bisa kunjungi Daftar Paket Wisata Jogja Terbaru.

4. Wisata Wilayah Utara Jogja

  • Lavatour Merapi
  • Museum Ullen Sentalu
  • Candi Prambanan

Untuk informasi wisata wilayah utara lainnya bisa kunjungi Daftar Paket Wisata Jogja Terbaru.

Mengapa wisata Jogja kami bagi-bagi menjadi beberapa daerah ? hal ini dikarenakan untuk efisisensi waktu.

Tentunya Anda tidak menginginkan berwisata namun waktu habis dijalan bukan ? Nah oleh karena itu kami bagi menjadi beberapa kelompok berdasar jarak lokasi wisata.

Dengan demikian Anda akan lebih puas menikmati tempat wisata dan mendapatkan pengalaman yang indah saat berlibur ke Jogja.

Setelah Anda menentukan tanggal dan jumlah peserta saatnya memilih biro atau transportasi yang tepat.

Memilih Tempat Rental Mobil Jogja dan Bus Pariwisata

Rental Mobil Avanza Murah
Rental Mobil Jogja Avanza

Terpercaya

Jangan asal memilih tempat sewa mobil dan bus pariwisata, pastikan penyedia jasa terpercaya dan sudah berpengalaman.

Jika Anda membutuhkan tempat sewa mobil dan busn terpercaya kami memiliki tempat yang tepat untuk Anda hubungi yaitu Kuruma Pariwisata, klik Disini.

Review dan Testimonial

Untuk mendukung kepercayaan dari penyedia jasa wisata dan sewa mobil cek dahulu testimonial dan ulasan dari orang-orang yang sudah lebih dulu menggunakan jasa perusahaan tersebut.

Nah dari jasa penyedia jasa sewa mobil dan bus pariwisata dari Yogyaku sudah sangat terpercaya dengan beberapa ulasan dari pelanggan kami.

Anda dapat melihat dan membaca ulasan dari pelanggan di halaman Testimonial.

Unit dan Crew

Jangan terkecoh dengan penawaran unit murah, harga murah belum tentu mendapat unit dan pelayanan yang baik. Sebaiknya Anda cek dulu kredibelitas penyedia jasa tersebut.

Jadi pastikan harga yang Anda dapatkan adalah sesuai dengan yang ditawarkan, tidak ingin kan dapat harga murah tapi mobil atau bus yang digunakan sering bermasalah karena tidak terawat.

Nah dengan menggunakan rental mobil dan bus dari Yogyaku Anda akan mendapat mobil yang masih muda dan terawat dapat dipastikan perjalanan Anda nyaman.

Selain armada mobil yang baik tentu perjalanan Anda akan makin nyaman jika ditemani oleh crew atau sopir yang komunikatif serta ramah.

Perjalanan Anda akan tidak asik ketika crew yang membawa mobil atau bus ugal-ugalan dan tidak komunikatif. Karena pelayanan menjadi faktor utama dibidang jasa.

Sewa Medium Bus
Sewa Medium Bus

Saat memilih bus pariwisata pastikan cek unit yang disediakan mendukung beberapa fitur yang yang dibutuhkan saat berwisata misalnya AC kondisi baik dan jugg tempat duduk yang nyaman.

Sebagai hiburan saat berwisata Anda juga membutuhkan musik dan video bahkan jika ingin mengusir kepenatan, carilah bus yang ada micrphone untuk karaoke dijalan sehingga wisata Anda akan makin seru.

Saat ini model-model bus ada bermacam-macam ada yang menggunakan kaca single pada bagian depan dan ada juga yang menggunakan kaca ganda atau double glass.

Jika Anda yang mengutamakan view pemandangan sebaiknya mencari bus single glass namun jika ingin terlihat keren saat bersama bus pilihlah bus double glass.

Tentukan Jasa Wisata dan Transportasi

Setelah mendapat informasi pra wisata yang terencana saatnya Anda menghubungi penyedia jasa wisata Anda.

Jika Anda menggunakan Jasa wisata dan Rental Mobil dari Yogyaku Anda cukup dengan chat Whatsapp maka team kami akan dengan baik melayani Anda untuk berkonsultasi Gratis.

Bahkan jika Anda dari luar kota yang ingin dijemput dan antar dari Bandara atau Stasiun kami siap untuk menjemput sesuai jam yang dibutuhkan.

Bukan hanya melayani untuk wisata kami juga siap mengantarkan Anda untuk acara-acara Ziarah, Wisuda dan juga acara wedding baik dalam kota atau keluar kota.

Nah itu tadi tips dan Panduan Pilih Rental Mobil Jogja dan Bus Pariwisata semoga bermanfaat dan Anda dapat menikmati acara Anda tanpa kecewa.

Ingin berkonsultasi terlebih dahulu silakan hubungi Yogyaku.

Informasi wisata Jogja menarik lainnya sebagai referensi

Bagikan informasi ini dan ikuti kami disosial media facebook dan Instragam.

Informasi bus pariwisata dan tiket bus silakan kunjungi : Ayonaikbis.com