Inilah 7 Rekomendasi Percetakan Buku Unggulan di Jogja

Photo of author

Ditulis oleh Melynda Dyah

Seorang Content Writer yang membawa semangat dan kreativitas dalam setiap tulisannya. Bekerja untuk Zeka Digital dan untuk diri sendiri.

Percetakan buku di Jogja memang sudah tersebar dimana-mana. Hal ini sebanding dengan banyaknya kebutuhan akan cetak buku. Namun, Anda tetap harus memilih jasa yang benar-benar berkualitas, agar hasil cetakannya pun optimal.

Selain jasa digital printing Jogja, kehadiran percetakan buku memang menjadi angin segar bagi mereka yang gemar menulis dan mengabadikannya dalam sebuah karya berwujud buku.

Karena beberapa jasa percetakan buku menyediakan layanan print on demand atau cetak sesuai permintaan. Dengan fakta tersebut, tentu kita dapat mencetak buku secara satuan dengan jumlah berapapun.

Rekomendasi percetakan buku di Jogja, Sumber: ligare.com.au
Rekomendasi percetakan buku di Jogja, Sumber: ligare.com.au

7 Rekomendasi Jasa Percetakan Buku Unggulan di Jogja

Berikut ini adalah beberapa daftar rekomendasi tempat percetakan buku unggulan di Jogja yang bisa dijadikan sebagai referensi dan pertimbangan.

1. Percetakan Sunrise

Sebagai spesialis di bidang percetakan buku dengan sistem PoD (Print on Demand), Percetakan Sunrise telah membangun pengalaman bertahun-tahun dalam memberikan layanan terbaik kepada para pelanggannya.

Terbukti dengan hasil cetakan yang tidak hanya bagus, tetapi juga rapi dan berkualitas. Bahkan jika terdapat naskah yang perlu diperbaiki, Sunrise bersedia merevisi dengan cepat dan responsif.

Di setiap transaksinya pun percetakan buku Jogja satu ini memberikan bonus pembatas buku (bookmark) tanpa minimal order. Bahkan juga memberikan garansi apabila terdapat kerusakan pada buku yang dicetak.

  • Alamat: Gg. Nogobondo III No. 500 A, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171
  • No. Telp: 0852-9262-5129
  • Jam Operasional: Senin – Jumat, Pukul 09.00-16.30 & Sabtu, Pukul 09.00-14.00

2. Makindo Grafika

Sejak tahun 2010, Makindo Grafika hadir sebagai percetakan buku Jogja yang menawarkan cetak buku satuan berkualitas. Banyak konsumen mempercayakan kebutuhan cetak buku kepada Makindo Grafika. 

Karena proses cetaknya yang cepat serta hasil cetakan yang berkualitas dan rapi. Tidak hanya itu, disini beragam pilihan jenis kertas, ukuran kertas, hingga variasi finishing lengkap bisa dipilih sesuai kebutuhan dan budget.

Pun, isi buku yang dicetak juga lebih awet karena dijahit benang, jadi tidak mudah lepas dari cover. Nilai plus Makindo Grafika juga terletak dari fleksibilitas percetakan ini dalam menerima cetak buku dengan ukuran dan cover custom khusus.

  • Alamat: Depan Bimbel Bina Ananda, Gang srikaloka Rotowijayan KT 3/468, RT.35/RW.13, Kadipaten, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55132
  • No. Telp: 0821-3222-4441
  • Jam Operasional: Senin- Sabtu, Pukul 08.30-16.00

3. WR Printing

Sebagai salah satu percetakan buku Jogja unggulan, WR Printing telah berpengalaman mencetak lebih dari 1000 judul buku dengan jumlah oplah setengah juta eksemplar lebih.

Novel, cerpen, buku pendidikan, hingga jenis buku akademis dapat dicetak oleh WR Printing. Pengerjaan yang cepat dan tepat menjadi alasan mengapa banyak konsumen mempercayakan cetak buku disini.

Di samping itu, hasil cetakan bukunya pun terkenal berkualitas, rapi, dan awet. Perihal biaya cetak juga tidak akan membuat kantong Sedulur Yogyaku terkuras, karena cukup affordable.

  • Alamat: Jl. Golo, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161
  • No. Telp: 0819-3003-1881
  • Jam Operasional: Senin – Sabtu, Pukul 08.00-17.00
Ilustrasi proses cetak buku di percetakan, Sumber: liveabout.com
Ilustrasi proses cetak buku di percetakan, Sumber: liveabout.com

4. Ruang Cetak Jogja

Rekomendasi jasa percetakan buku selanjutnya ada Ruang Cetak Jogja. Dari testimoni yang ada, Ruang Cetak Jogja memberikan layanan dengan cekatan dan ramah. Proses pengerjaan dilakukan dengan cepat dan tepat waktu.

Hasil cetakan dari Ruang Cetak Jogja pun sangat oke dengan detail dan proses pengeditan yang optimal. Sementara itu, biaya layanan yang ditawarkan juga tetap ramah kantong.

Keunggulan lain dari jasa percetakan buku Jogja satu ini adalah solutif, penuh dengan ide-ide kreatif dan orisinil.

  • Alamat: Jl. Cuwiri Jl. Jogokaryan No.617, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143
  • No. Telp: 0819-3175-1801
  • Jam Operasional: Senin – Jumat, Pukul 08.00-17.00

5. PT Quantum Media Aksara

Quantum Media Aksara telah berpengalaman sebagai penyedia layanan percetakan offset komersial sejak tahun 2008. Dengan pengalamannya, Quantum Media Aksara melayani cetak segala jenis buku dari seluruh indonesia tidak hanya Jogja saja. 

Quantum Media Aksara terkenal dengan hasil cetakan yang rapi, detail, printing mulus, dan tentu saja berkualitas. Disini, beragam pilihan kertas, jenis cover, dan jenis finishing bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Quantum Media Aksara juga unggul dalam kecepatan proses cetaknya. Selain itu, percetakan buku Jogja ini juga memiliki layanan pra cetak yang dapat membantu konsumennya membuat layout ataupun desain logo buku yang diinginkan. 

  • Alamat: Jl. Ngipik No.66, Ngipik, Baturetno, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55197
  • No. Telp: (0274) 4435-538
  • Jam Operasional: Senin – Jumat, Pukul 09.00-17.00 & Sabtu, Pukul 09.00-16.30

6. Diandra Kreatif

Diandra Kreatif menjadi pilihan pas bagi Sedulur Yogyaku yang ingin cetak buku Print on Demand maupun cetak buku offset. Untuk cetak buku PoD bisa cetak mulai 4 eksemplar per judul.

Sementara untuk offset, hingga ribuan buku dapat dicetak oleh Diandra Kreatif. Diandra Kreatif membuktikan kepercayaan konsumen dengan menghasilkan cetakan yang jelas, berkualitas, kertas bagus, dan penjilidan yang sangat rapi. 

Beragam kertas, cover, dan finishing juga bisa dipilih disini. Dengan kualitas unggulan, Diandra Kreatif menawarkan biaya cetak yang tergolong bersahabat. Bahkan masih bisa dilakukan negosiasi. 

  • Alamat: Kembang, Jl. Melati No.171, Sambilegi Baru Kidul, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
  • No. Telp: 0857-2825-3141
  • Jam Operasional: Senin – Jumat, Pukul 08.30-16.30 & Sabtu, Pukul 09.00-14.00

7. Uvindo

PT. Ultra Visitama Indonesia atau Uvindo adalah perusahaan percetakan buku Jogja yang berkomitmen memberikan layanan cetak berkualitas. Selama bertahun-tahun, Uvindo telah dipercaya berbagai sektor untuk kebutuhan cetak buku.

Mulai dari organisasi, bisnis, instansi, maupun individu. Berdasarkan testimoni dari konsumen, buku yang dicetak oleh Uvindo memiliki hasil rapi dan berkualitas tinggi. 

Pun, proses pengerjaannya juga dilakukan secara cepat dan tepat waktu karena didukung oleh teknologi mesin yang dimiliki.

  • Alamat: Jl. DI Panjaitan No.34, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55141
  • No. Telp: 0811-2652-165
  • Jam Operasional: Senin – Sabtu, Pukul 08.00-22.00
Bersama ahlinya proses cetak buku menjadi lebih mudah, Sumber: reddit.com
Bersama ahlinya proses cetak buku menjadi lebih mudah, Sumber: reddit.com

Demikian beberapa rekomendasi tempat percetakan buku unggulan di Jogja. Jangan lewatkan informasi menarik lainnya seputar Jogja dari dari laman website Yogyaku.

Eksplorasi konten lain dari Yogyaku.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca