8 Rekomendasi Gelato di Jogja, Rasa Enak Varian Lengkap!

Photo of author

Ditulis oleh Ichsan Said

An avid learner constantly seeking knowledge. Currently freelancing at Zeka Digital as SEO Content Writer. Enjoying writing, reading and exercising. Interesting in new things that aid in developing personal skills and abilities.

Ada banyak rekomendasi gelato di Jogja yang populer dan sering dikunjungi wisatawan. Bagi Sedulur Yogyaku penikmat makanan dingin wajib mencobanya. Karena gelato memiliki cita rasa yang unik dan menyegarkan. Pas dinikmati setelah beraktivitas seharian atau saat cuaca panas.

Bila dilihat sekilas tidak ada perbedaan yang signifikan antara gelato dan es krim. Namun, kedua jenis makanan dinginin ini memiliki perbedaan dari segi tekstur dan rasa. Tekstur gelato dominan lebih lembut dan memiliki cita rasa susu yang kuat.

Penasaran dengan kedai gelato di Jogja dan banyak diminati wisatawan? Berikut ulasannya!

Rekomendasi Gelato di Jogja, Wajib Dikunjungi!

Dengan mulai populernya gelato, membuat kedainya semakin banyak bermunculan di Jogja. Hal ini tentunya akan memudahkan Sedulur Yogyaku yang ingin menikmatinya. Karena tidak perlu sulit lagi mencari kedai gelato di berbagai sudut kota Jogja.

Dari banyaknya kedai gelato, ada beberapa kedai yang bisa menjadi rekomendasi dan wajib dikunjungi. Mana saja kedai nya? Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Tempo Gelato

Tempo Gelato, Sumber: phinemo.com
Tempo Gelato, Sumber: phinemo.com

Hal yang membuat kedai Tempo Gelato semakin menarik adalah arsitektur bangunananya. Mulai dari eksterior hingga interior dibuat dengan konsep bergaya eropa. Konsep seperti ini tentunya membuat pengunjung bisa merasakan feel menikmati gelato seperti di Eropa.

Sedangkan dari varian rasa gelato yang disediakan bisa dikatakan cukup lengkap. Tidak hanya itu, para pengunjung juga bisa memilih cone gelato sesuai yang diinginkan. Ada yang terbuat dari crepes atau dari wadah biasa. Tinggal sesuaikan saja dengan selera.

  • Alamat: Kaliurang St No.KM.5 No.98, Kocoran, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Minggu, 09.00-22.30 WIB
  • Instagram: @tempogelato

2. Ciao Gelato

Ciao Gelato, Sumber: orami.co.id
Ciao Gelato, Sumber: orami.co.id

Di Ciao Gelato pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan aneka varian gelato. Tetapi, ada juga menu khas makanan khas Italia, yaitu pizza. Menjadi perpaduan menu yang sangat cocok bagi Sedulur Yogyaku yang suka dengan makanan khas Italia.

Untuk rasa gelato yang disediakan memiliki cita rasa yang nikmat. Begitu juga dengan rasa pizza nya yang tidak kalah nikmat. Nuansa kedai pun dibuat dengan konsep arsitektur Italia. Hal ini membuat pengunjung dapat merasakan feel yang berbeda ketika berkunjung ke Ciao Gelato.

  • Alamat: Jl. Affandi No.7, Santren, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Minggu, 09.00-22.00 WIB
  • Instagram: @ciaogelato_yk

3. Let’s Go Gelato

Let's Go Gelato, Sumber: orami.co.id
Let’s Go Gelato, Sumber: orami.co.id

Seperti menikmati kuliner Jogja di Let’s Go Gelato pengunjung bisa merasakan beragam varian gelato yang nikmat.  Ditambah varian topik yang bisa disesuaikan dengan selera.  Bagi pecinta makanan dingin bisa menjadi pilihan gelato yang wajib untuk dicoba.

Selain gelato, tersedia juga aneka cemilan lezat yang bisa dinikmati. Menu cemilan yang disediakan ada cookies and marshmallow. Dua jenis cemilan yang tentunya sangat pas dipadukan dengan lembutnya gelato.

  • Alamat: Klambi Apik, Jl. Patimura No.9, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Minggu, 10.00-21.00 WIB
  • Instagram: @letsgogelato

4. Punika Deli

Punika Deli, Sumber: galaxy.tf
Punika Deli, Sumber: galaxy.tf

Berbeda dengan kedai gelato lainnya. Di Punika Deli pengunjung akan disuguhkan dengan varian gelato premium. Lokasinya berada di dalam hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta. Bila Sedulur Yogyaku sedang berkunjung ke Jogja dan menginap di hotel Royal Ambarukmo, bisa sekalian merasakan gelato Punika Deli.

Tidak hanya menyediakan sajian gelato, ada juga menu lainnya yang bisa dicoba. Menu yang disediakan tidak jauh berbeda dengan restoran. Jadi, pengunjung bisa menikmati gelato dengan tambahan makanan lainnya sesuai selera.

  • Alamat: Klambi Apik, Jl. Patimura No.9, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Minggu, 07.00-23.00 WIB
  • Instagram: @punikadeli

5. Arlecchino Gelato

Arlecchino Gelato, Sumber: wixstatic.com
Arlecchino Gelato, Sumber: wixstatic.com

Walaupun memiliki tampilan kedai yang sederhana, tidak membuat Arlecchino Gelato sepi pengunjung. Kedai gelato yang satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang sedang berlibur di Jogja. Karena memiliki varian gelato kurang lebih 52 rasa yang bisa dinikmati.

Tidak hanya itu, hal lainnya yang membuat Arlecchino Gelato ramai pengunjung karena harga gelato yang terjangkau. Sedulur Yogyaku bisa merasakan kenikmatan gelato mulai dari 20 ribu hingga 60 ribu. Tinggal sesuaikan saja dengan varian gelato yang ingin dinikmati.

  • Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar No.42, Mudal, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Minggu, 10.00-22.00 WIB
  • Instagram: @la.kasa_pizza_gelato_jogja

6. My Gelato

My Gelato, Sumber: riantybatik.co.id
My Gelato, Sumber: riantybatik.co.id

Tidak jauh dari Tugu Jogja terdapat kedai My Gelato yang bisa dikunjungi. Untuk cita rasa gelato yang disediakan tidak kalah nikmat. Varian rasanya pun cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan selera.

My Gelato bisa menjadi salah satu pilihan kuliner Jogja unik yang wajib dicoba. Apalagi, saat berwisata di sekitaran Tugu Jogja dan Malioboro. Akan sangat disayangkan bila tidak singgah untuk merasakan kenikmatan gelato.

  • Alamat: Jl. P. Mangkubumi No.131, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Minggu, 09.00-21.00 WIB
  • Instagram: –

7. La Moda del Gelato

La Moda del Gelato, Sumber: tstatic.net
La Moda del Gelato, Sumber: tstatic.net

Bila sedang berkunjung ke mall Plaza Ambarukmo, jangan lupa untuk mencicipi La Moda del Gelato. Untuk varian rasa yang disediakan pun cukup beragam. Dari banyaknya varian rasa yang tersedia, matcha menjadi pilihan favorit banyak pengunjung.

Apalagi, varian matcha di mix dengan varian rasa lainnya. Tentunya, akan menghasilkan cita rasa yang sangat nikmat. Sedulur Yogyaku sudah bisa bayangkan betapa nikmatnya La Moda del Gelato. Biar tidak semakin penasaran, bila ada kesempatan berkunjung bisa langsung mencobanya.

  • Alamat: Jl. P. Mangkubumi No.131, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Minggu, 10.00-21.00 WIB
  • Instagram: @lamodadelgelato

8. Artemy Gelato

Artemy Gelato, Sumber: gudeg.net
Artemy Gelato, Sumber: gudeg.net

Dengan desain kedai yang cozy Artemy Gelato bisa menjadi tempat nongkrong yang asik. Pas buat Sedulur Yogyaku yang sedang berlibur dan ingin nongkrong atau ngumpul bareng keluarga. Gelato yang disediakan pun cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan selera.

Selain itu, tersedia juga menu selain gelato yang bisa dicoba. Mulai dari appetizers hingga dessert. Adanya menu tambahan tentu akan memberikan sensasi menikmati gelato yang unik. Bila penasaran, bisa untuk mencobanya bila berkesempatan berkunjung ke Artemy Gelato.

  • Alamat: Jl. Kranggan No.58, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam buka: Senin-Minggu, 10.00-22.00 WIB
  • Instagram: @milkbyartemy

Itulah rekomendasi gelato di Jogja yang wajib untuk dikunjungi. Pastinya, Sedulur Yogyaku penasaran dengan cita rasa gelato dari setiap kedainya. Biar tidak semakin penasaran, bisa sempatkan untuk berkunjung di salah satu kedai gelato yang sudah di rekomendasikan.

Masih banyak informasi menarik lainnya yang bisa Sedulur Yogyaku dapatkan. Semua informasi tersebut bisa diakses hanya di laman Yogyaku!