7 Rekomendasi Servis Kulkas Terdekat Sekitar Jogja, Melayani Panggilan Ke Rumah!

Photo of author

Ditulis oleh Dila Arini

I'm the best served with coffee and a side of sarcasm

Kulkas memang merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang sangat vital kegunaannya. Sehingga, tidak heran jika Sedulur Yogyaku merasa tidak tenang ketika kulkas mulai rusak. Untungnya kini sudah ada banyak servis kulkas terdekat dan terpercaya.

Ketika mencari jasa servis, tentu saja ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Karena jika asal-asalan, ada banyak kasus dimana hasilnya tidak memuaskan atau bahkan tidak memperbaiki kerusakan sama sekali.

Nah, berikut beberapa tips mencari servis kulkas terpercaya sebelum langsung menggunakan jasa mereka.

Tips Mudah Mencari Servis Kulkas Jogja yang Recommended

Tips mencari jasa service kulkas, Sumber: allstateappliancerepair.com
Tips mencari jasa service kulkas, Sumber: allstateappliancerepair.com

Mempertimbangkan jasa servis alat elektronik memang tidak mudah. Ada cukup banyak faktor yang sebaiknya dipikirkan terlebih dahulu, sehingga hasilnya tidak mengecewakan atau malah menambah kerusakan.

Langsung saja, berikut beberapa tips mencari servis kulkas tidak dingin dan masalah lainnya.

1. Lihat Review dan Reputasinya Terlebih Dahulu

Bisnis atau usaha penyedia jasa tentu sangat tergantung dengan reputasinya. Kini, cara termudah untuk melihat reputasi sebuah usaha adalah dengan mengeceknya di Google.

Namun, jika belum merasa terlalu yakin, Sedulur Yogyaku juga bisa bertanya dengan kenalan yang sudah pernah menggunakan jasa servis tersebut sebelumnya.

2. Pertimbangkan Kisaran Harga Jasa Servis 

Tidak berbeda jauh dengan bisnis barang, usaha penyedia jasa juga biasanya sudah memiliki kisaran harga untuk setiap pengguna jasanya. Jika memang harganya dirasa terlalu mahal, tidak ada salahnya untuk mencari servis kulkas terdekat yang lainnya.

Namun, jika memang harga jasanya terlalu jauh di bawah rata-rata, Sedulur Yogyaku juga sebaiknya merasa curiga. Karena bisa saja teknisi di tempat servis tersebut tidak berkualitas.

3. Cari Yang Lokasinya Tidak Terlalu Jauh Dengan Rumah

Barang elektronik seperti kulkas, mesin cuci dan lainnya memang memiliki ukuran yang cukup besar. Sehingga, para pengguna jasanya akan merasa kesulitan jika lokasinya terlalu jauh.

Untuk itulah mengapa lokasi penyedia jasa servis alat elektronik sangat berpengaruh. Apalagi bagi Sedulur Yogyaku yang belum memiliki kendaraan roda empat untuk mengangkut barang yang akan diperbaiki.

4. Pilih Jasa Servis Kulkas yang Bisa Dipanggil ke Rumah

Tips terakhir yang terpenting dan akan memudahkan adalah memilih penyedia jasa servis yang bisa dipanggil di rumah. Selain memudahkan urusan mengangkut barang, biasanya konsumen juga bisa memilih sendiri waktu pengerjaan.

Namun, di beberapa tempat penyedia jasa, mereka yang menyediakan jasa panggilan biasanya akan mematok harga lebih mahal. Atau biasanya ada biaya tambahan untuk transportasi.

Rekomendasi Jasa Kulkas Terdekat di Jogja yang Bisa Dicoba, Teknisinya Super Gercep!

Setelah menyimak beberapa tips untuk memilih jasa servis kulkas dan barang elektronik di atas, kini saatnya Sedulur Yogyaku menyimak beberapa rekomendasi jasa servis yang terbaik.

Tak berlama-lama lagi, berikut rekomendasi tempat servis kulkas terdekat di Jogja yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

1. Jaya Servis Jogja

Service kulkas dan barang elektronik lainnya, Sumber: padiumkm.id
Service kulkas dan barang elektronik lainnya, Sumber: padiumkm.id

Sudah berdiri beberapa tahun, Jaya Sevis memang sudah terkenal sebagai salah satu tempat servis barang elektronik yang terpercaya. Selain itu, para teknisi yang bertugas juga bekerja dengan cepat dan akurat.

Kabar baiknya, Sedulur Yogyaku juga sudah bisa memanggil jasa mereka untuk datang ke rumah. Tidak hanya menyediakan jasa servis kulkas, namun Jaya Servis juga menerima servis mesin cuci, dispenser, freezer dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Alamat: Jl. Imogiri Timur, Nglebeng, Tamanan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55191
  • No Telepon: 0813 2871 1780

2. Hendi Teknik Jogja

Hendi Teknik Service, Sumber: henditeknik.id
Hendi Teknik Service, Sumber: henditeknik.id

Tidak kalah dengan Jaya Servis Jogja di atas, Hendi Teknik juga menjadi salah satu penyedia jasa servis kulkas hingga jasa pasang water heater di Jogja yang sudah sangat professional.

Selain jasa servis kulkas, Hendi Teknik juga menyediakan jasa servis mesin cuci panggilan, servis AC panggilan, servis pompa air, servis kompor gas hingga jual beli barang elektronik bekas yang masih berkualitas.

  • Alamat: Karang Gayam RT 07, Bantul, Jogja
  • No Telepon: 0889 5742 038

3. Candra Service

Jasa service kulkas profesional, Sumber: kingserviceac.co.id
Jasa service kulkas profesional, Sumber: kingserviceac.co.id

Sudah ada sejak beberapa tahun lalu, teknisi Candra Service juga sudah terkenal sangat cekatan dalam melakukan pekerjaannya. Untuk urusan mengganti sparepart pun mereka cukup mumpuni, dan tidak mengada-ngada demi mendapat keuntungan lebih.

Bukan hanya servis kulkas terdekat, Candra Service juga menyediakan jasa perbaikan blender, mesin cuci, freezer, TV, kipas angin, water heater dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Alamat: Jl. Letjen Suprapto Gang Notoyudan XIV, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Jogja
  • No. Telepon: 0881 02644 9201

4. Ciren Service

Servis barang elektronik, Sumber: eduratireview.com
Servis barang elektronik, Sumber: eduratireview.com

Bagi Sedulur Yogyaku yang berdomisili di daerah Bantul, Ciren Service adalah salah satu jasa servis elektronik yang sangat recommended. Keahlian teknisinya sudah terbukti untuk mengatasi masalah pada barang elektronik di rumah.

Kelebihan lainnya adalah teknisi yang bisa melakukan pekerjaannya dengan sangat cepat. Setelah diperiksa sebentar, mereka akan langsung mengerti akar masalah dan mengerjakan solusinya.

  • Alamat: Ciren, Triharjo, Kec. Pandak, Bantu, Jogja
  • No. Telepon: 0856 6872 6821

5. Jogja Service

Layanan Jogja Service, Sumber: cvenggaljayaac.org
Layanan Jogja Service, Sumber: cvenggaljayaac.org

Salah satu salah Jogja Service disukai oleh para pelanggannya adalah mereka langsung memberikan estimasi biaya, ketika baru saja melakukan konsultasi. Hal ini tentu sangat membantu pelanggan untuk memiliki gambaran biaya.

Jogja Service juga tentu saja menyediakan jasa panggilan ke rumah, sehingga Sedulur Yogyaku tidak perlu lagi repot-repot untuk membawa barang elektronik yang cukup besar ke luar rumah.

  • Alamat: Jl. Gempong Raya Gang Semangka No. 9A, Condongcatur, Jogja
  • No. Telepon: 0877 7000 8165, 0822 2000 5165

6. Berkah Service

Berkah Service, Sumber: google pics
Berkah Service, Sumber: google pics

Servis kulkas terdekat selanjutnya adalah Berkah Service, yang dimiliki oleh seorang bernama Pak Budi. Di daerah Sleman, Berkah Service dan nama Pak Budi sudah menjadi salah satu servis barang elektronik yang sangat terkenal.

Salah satu alasannya karena perlengkapan yang sudah sangat lengkap. Sehingga memudahkan teknisinya menganalisa masalah barang elektronik yang sedang rusak. Biaya servisnya pun masih cukup terjangkau, mulai dari puluhan ribu rupiah saja.

  • Alamat: Dusun Karanganyar, Wedomartani, Kec. Ngemplak, Sleman, Jogja
  • No. Telepon: 0812 2187 363

7. Anwr Teknika

Spesialis service alat elektronik Anwr Teknika, Sumber: wixstatic.com
Spesialis service alat elektronik Anwr Teknika, Sumber: wixstatic.com

Bukan hanya menerima perbaikan kulkas rusak, Anwr Teknika juga spesialis dalam mengerjakan perawatan AC, water heater, mesin cuci, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedulur Yogyaku yang sedang terburu-buru barang elektroniknya akan cepat digunakan, Anwr Teknika juga siap mengerjakan perbaikannya dengan cepat dan akurat.

  • Alamat: Konteng, Sumberadi, Kec. Mlati, Sleman, Jogja
  • No. Telepon: 0878 3967 2626

Itulah beberapa jasa servis kulkas terdekat hingga jasa sewa AC di Jogja yang bisa dicoba ketika Sedulur Yogaku tiba-tiba membutuhkan. Sebagai tips terakhir, tidak ada salahnya langsung menanyakan estimasi biaya ketika masih berkonsultadi.

Jika Sedulur Yogyaku masih mencari informasi lainnya yang berhubungan dengan servis elektronik, bisa langsung mengakses laman Yogyaku dan menemukan rekomendasi terbaiknya di sana!