7 Rekomendasi Tempat Laundry dengan Pelayanan Prima di Jogja

Photo of author

Ditulis oleh Melynda Dyah

Seorang Content Writer yang membawa semangat dan kreativitas dalam setiap tulisannya. Bekerja untuk Zeka Digital dan untuk diri sendiri.

Di tengah kesibukan aktivitas sehari-hari, tidak jarang kita membutuhkan tempat laundry Jogja untuk mengatasi tumpukan pakaian kotor yang mulai menggunung. Jika tidak segera dibawa ke tempat laundry, sudah tentu pakaian kotor akan menjadi semakin banyak.

Selain menghemat waktu dan tenaga, menggunakan layanan laundry juga bisa memastikan pakaian Anda dirawat dengan baik. Jadi layanan ini sangat berguna bagi orang-orang yang sibuk atau orang yang ingin pakaiannya lebih bersih dan wangi.

Rekomendasi Tempat Laundry Jogja

Selain terkenal dengan kost eksklusif Jogja yang didalamnya terdapat berbagai fasilitas lengkap, Kota Jogja juga memiliki beberapa tempat laundry yang tidak hanya melayani laundry kiloan, akan tetapi juga laundry premium yang bisa selesai dalam hitungan jam saja.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat laundry di Kota Jogja yang bisa Anda pilih untuk membantu urusan cuci pakaian:

1. Falisha Laundry

Layanan express di Falisha Laundry, Sumber: screenshoot falishalaundryjogja.com
Layanan express di Falisha Laundry, Sumber: screenshoot falishalaundryjogja.com

Falisha Laundry adalah salah satu tempat laundry terbaik di Jogja karena mampu menghasilkan cucian yang bersih dan wangi. Hal itu karena Falisha Laundry hanya menggunakan detergen dan pewangi premium untuk mencuci pakaian para pelanggannya.

Oleh karena itu hasil cucian menjadi lebih bersih dan segar. Mereka juga memiliki berbagai pilihan layanan, mulai dari laundry kiloan hingga pakaian khusus seperti jas dan dress. Falisha Laundry bisa menyelesaikan cucian dengan tepat waktu, bahkan di musim hujan. 

  • Alamat : Jalan Kaliwaru Nomor 27, Kaliwaru, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
  • Nomor Telepon : 0819-7776-7474
  • Jam Buka : Buka setiap hari pukul 07.00-21.00

2. Jogja Laundry

Jogja Laundry dengan layanan antar jemput, Sumber: screenshoot jogjalaundry.com
Jogja Laundry dengan layanan antar jemput, Sumber: screenshoot jogjalaundry.com

Jika Sedulur Yogyaku sedang mencari tempat yang menyediakan layanan laundry antar jemput Jogja maka bisa memilih tempat yang satu ini. Jogja Laundry menawarkan layanan laundry yang praktis dengan free antar jemput bagi para pelanggannya.

Untuk mendapatkan layanan tersebut cukup dengan hubungi mereka melalui WhatsApp. Jogja Laundry menggunakan 1 mesin untuk 1 pelanggan untuk menjaga kualitas cucian agar lebih bersih dan aman.

  • Alamat : Jalan Wulung Nomor 3, Papringan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
  • Nomor Telepon : 0898-4424-000
  • Jam Buka : Buka setiap hari pukul 07.00-21.00

3. King Laundry

King Laundry Jogja 24 jam, Sumber: screenshoot kinglaundryjogja.com
King Laundry Jogja 24 jam, Sumber: screenshoot kinglaundryjogja.com

Rekomendasi tempat laundry Jogja yang selanjutnya ada King Laundry. Tempat ini menyediakan layanan laundry 24 jam yang siap membantu Anda kapan saja. King Laundry juga menyediakan layanan free antar jemput dalam radius 5 km.

Jadi Anda tidak perlu repot mengantarkan atau mengambil pakaian. Layanan antar jemput tentu akan sangat bermanfaat bagi Sedulur Yogyaku yang memiliki jadwal padat sehingga tidak memiliki cukup waktu untuk pergi ke tempat laundry.

  • Alamat : Jalan Sutopandan Nomor 1, Cobongan, Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184
  • Nomor Telepon : 0812-1385-544
  • Jam Buka : Buka setiap hari 24 jam nonstop

4. Exo Laundry

Exo Laundry menyediakan layanan express, Sumber: screenshoot exolaundryjogja.com
Exo Laundry menyediakan layanan express, Sumber: screenshoot exolaundryjogja.com

Jika Anda sedang mencari laundry Jogja terdekat dengan tempat kost di sekitar Jalan Kaliurang maka bisa memilih Exo Laundry. Pelanggan EXO Laundry berasal dari berbagai kalangan mulai dari ibu rumah tangga, penghuni kost, hotel, hingga perumahan elite.

Selain datang langsung, Anda juga bisa memilih layanan antar jemput dengan cara menghubungi admin dari Exo Laundry. Berikut ini adalah alamat dan kontak yang bisa Anda hubungi:

  • Alamat : Jalan Kaliurang Km 5, Karangwuni, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
  • Nomor Telepon : 0812-2770-0610
  • Jam Buka : Buka setiap hari pukul 07.00-21.00

5. Clinic Laundry Jogja

Potret Clinic Laundry Jogja, Sumber: ulasan google
Potret Clinic Laundry Jogja, Sumber: ulasan google

Jumlah kampus di Jogja memang cukup banyak. Hal ini membuat kebutuhan terhadap tempat laundry yang murah menjadi semakin meningkat. Kehadiran Clinic Laundry menjadi angin segar bagi para mahasiswa yang tidak sempat mencuci pakaian sendiri.

Di sini tersedia berbagai layanan yang sangat membantu para mahasiswa mengatasi pakaian kotor mereka seperti layanan cuci dan lipat pakaian, laundry kiloan antar jemput, dry clean, cuci sepatu, dan cuci karpet.

  • Alamat : Jalan Sisingamangaraja Nomor 77A, Rt.59/Rw.16, Desa Karanganyar, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153
  • Nomor Telepon : –
  • Jam Buka : Buka setiap hari pukul 07.00-22.00

6. Onespin Laundry Digital

Onespin Laundry Digital, Sumber: ulasan google
Onespin Laundry Digital, Sumber: ulasan google

Rekomendasi tempat laundry Jogja yang selanjutnya ada Onespin Laundry Digital. Di sini Sedulur Yogyaku bisa menggunakan layanan drop off express yang proses pencucian hingga packing hanya butuh waktu 4-6 jam. 

Atau ingin yang lebih cepat maka bisa ambil paket drop off super fast dimana pakaian kotor bisa siap digunakan lagi dalam waktu 2 jam dengan biaya mulai dari Rp 15.000,00. Untuk pilihan yang lebih ekonomis ada semi drop off dengan harga Rp 6.300,00.

  • Alamat : Jalan Prawirotaman Nomor 33, Brontokusuman Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153
  • Nomor Telepon : 0851-5549-5220
  • Jam Buka : Buka setiap hari pukul 08.00-22.30

7. Mutiara Laundry

Laundry pakaian di Mutiara Laundry Jogja, Sumber: adira.co.id
Laundry pakaian di Mutiara Laundry Jogja, Sumber: adira.co.id

Mutiara Laundry menawarkan berbagai layanan laundry yang siap memenuhi kebutuhan Anda. Ada laundry express yang bisa selesai dalam waktu 6 jam, layanan 1 hari jadi, atau reguler yang selesai dalam 3 hari.

Anda dapat memilih sesuai dengan waktu yang tersedia. Mutiara Laundry juga menyediakan layanan antar jemput untuk area yang masih terjangkau. Di Mutiara Laundry proses mencuci menggunakan satu mesin cuci untuk masing-masing pelanggan agar pakaian tidak tercampur. 

  • Alamat : Jalan Prapanca, Nomor 34, Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55142
  • Nomor Telepon : 0838-6974-5758
  • Jam Buka : Buka setiap hari pukul 09.00-21.00

Demikian rekomendasi 7 tempat laundry Jogja yang memiliki layanan prima. Setiap tempat menawarkan keunggulan masing-masing, mulai dari kecepatan layanan hingga kualitas cuci yang terjaga. 

Memilih layanan laundry yang tepat akan memudahkan Anda dalam mengatasi tumpukan pakaian kotor, terutama di tengah kesibukan sehari-hari. Jangan ragu untuk mencoba salah satu dari tempat yang kami rekomendasikan. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai tempat-tempat favorit lainnya di Kota Jogja simak terus artikel-artikel terbaru dari Yogyaku.com.