8 Tempat Sunat di Jogja Paling Sip, Dijamin Cepat Sembuh!

Photo of author

Ditulis oleh Ichsan Said

An avid learner constantly seeking knowledge. Currently freelancing at Zeka Digital as SEO Content Writer. Enjoying writing, reading and exercising. Interesting in new things that aid in developing personal skills and abilities.

Bagi Sedulur Yogyaku yang sedang mencari tempat sunat di Jogja, tidak perlu kesulitan. Karena sudah banyak tempat yang menyediakan layanan sunat. Terlebih, metode sunat yang digunakan jauh lebih modern. Hal ini membuat sunat tidak lagi memberikan rasa sakit berlebih dan cepat sembuh.

Tidak seperti dahulu, sunat menjadi tindakan medis yang sangat menyeramkan. Terutama, di kalangan anak-anak yang takut akan rasa sakit dan nyeri ketika sunat. Itulah kenapa di Jogja hampir semua tempat sunat telah menawarkan layanan sunat dengan metode modern.

Lalu, mana saja tempat sunat di Jogja yang bisa menjadi rekomendasinya? Bisa disimak pada ulasan berikut!

Rekomendasi Tempat Sunat di Jogja dengan Pelayanan Terbaik 

Dengan semakin banyaknya tempat sunat yang ada di Jogja, tentu perlu selektif dalam memilihnya. Agar, bisa mendapatkan pelayanan sunat yang memuaskan. Mengingat, sunat merupakan proses medis yang tindakannya harus dilakukan oleh tenaga ahlinya, yaitu dokter.

Oleh karena itu, pastikan tempat sunat yang dipilih dapat memberikan pelayanan terbaik. Serta, menyediakan fasilitas sunat yang telah sesuai dengan standar. Inilah yang perlu untuk dipertimbangkan saat memilih tempat sunat.

Untuk memudahkan Sedulur Yogyaku memilih, berikut ini rekomendasi tempat sunat di Jogja yang bisa menjadi pilihan terbaik diantaranya:

1. Rumah Sunat Jogja RH Medika

Rumah Sunat Jogja RH Medika, Sumber: rumahsunatjogja.com
Rumah Sunat Jogja RH Medika, Sumber: rumahsunatjogja.com

Telah mendapat sertifikat paripurna dari Kemenkes RI, tentunya membuat klinik RH Medika menjadi salah satu tempat sunat terbaik. Terkhusus, untuk di daerah Jogja dan sekitarnya.

Sertifikat yang didapatkan terbukti dengan pelayanan dan fasilitas yang disediakan. Di sini, anak-anak yang disunat atau dikhitan akan merasa nyaman dan tenang. Hal ini dikarenakan area dan suasana klinik dibuat menarik dan interaktif.

  • Alamat: Jl. Tulung Tamanmartani, Ringin Sari, Tamanmartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Sabtu, 08.30–20.00 WIB
  • Kontak: (0274) 850411/085974374064

2. Supit Bogem Yogyakarta

Supit Bogem Yogyakarta, Sumber: detik.com
Supit Bogem Yogyakarta, Sumber: detik.com

Bogem telah menjadi tempat sunat populer di Jogja dan sekaligus legendaris. Dikarenakan tempat sunat ini telah berdiri sejak tahun 1930. Hingga kini diteruskan dari generasi ke generasi. 

Dari pelayanan sunat yang diberikan masih menggunakan cara tradisional. Akan tetapi, untuk proses penyunatan sama dengan penyunatan menggunakan alat modern. Dimana, penyunatan tidak menimbulkan rasa sakit berlebih dan cepat sembuh. Itulah kenapa Supit Bogem banyak dipilih oleh masyarakat Jogja.

  • Alamat: Jl. Raya Solo – Yogyakarta KM. 16, Bogem, Tamanmartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Minggu, 07.00–17.00 WIB
  • Kontak: (0274) 496047

3. Bong Supit Suryono

Bong Supit Suryono, Sumber: pancake.vn
Bong Supit Suryono, Sumber: pancake.vn

Bila dilihat sekilas, Bong Supit Suryono seperti klinik yang dibuat di rumah. Akan tetapi, dari segi pelayanan dan fasilitas yang disediakan seperti klinik sunat pada umumnya. Karena pelayanan sunat yang diberikan tidak hanya sunat konvensional, tetapi layanan sunat modern pun ada.

Penyediaan layanan seperti ini tentunya tidak jauh beda seperti klinik gigi Bantul. Dimana, layanan yang disediakan sesuai dengan kebutuhan pasien. Tinggal sesuaikan saja metode sunat mana yang cocok. Karena penyunatan langsung ditangani oleh ahlinya dan sudah berpengalaman, yaitu bapak Suryono.

  • Alamat: Jl. Kebon Agung Km 12, Bedingin, Sumberadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Minggu, 14.00–19.00 WIB
  • Kontak: 085847800075

4. Dokter Sunat Jogja

Pelatihan dokter sunat jogja, Sumber: google pics
Pelatihan dokter sunat jogja, Sumber: google pics

Tidak hanya sebagai tempat pelatihan sunat saja, Dokter Sunat Juga menyediakan layanan penyunatan. Untuk metode yang digunakan pun beragam mulai dari konvensional hingga modern.

Semua metode sunat yang digunakan, dijamin tidak memberikan rasa sakit berlebih. Selain itu, proses penyembuhan juga jauh lebih cepat. Hal ini membuat pasien bisa langsung beraktivitas normal kembali pasca sunat.

  • Alamat: Jl. Kolonel Sugiono, Karanganyar, Brontokusuman, Keparakan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Minggu, 08.00–18.00 WIB
  • Kontak: 08117453388

5. Sunat Safubot Yogyakarta

Sunat Safubot Yogyakarta, Sumber: sunatsafubotjogja.com
Sunat Safubot Yogyakarta, Sumber: sunatsafubotjogja.com

Tempat sunat di Jogja yang mengusung konsep yang unik dan menarik. Karena desain klinik dibuat sangat interaktif menggunakan desain yang kekinian. Tidak salah bila banyak pasien anak yang sunat di klinik Safubot.  

Terlebih, metode sunat yang digunakan tidak menimbulkan rasa nyeri dan sakit berlebih. Proses penyembuhannya pun jauh lebih cepat bila dibandingkan dengan metode konvensional. Dari segi pelayanan yang diberikan tentunya ramah dan memuaskan.

  • Alamat: Jl. Empu Prapanca No.131, Pringwulung, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Minggu, 08.00–18.00 WIB (bisa dikonfirmasi terlebih dahulu)
  • Kontak: 081284610055

6. Klinik Khitanan Paramedika Yogyakarta

Klinik Khitanan Paramedika, Sumber: klinik-khitanan-paramedika.com
Klinik Khitanan Paramedika, Sumber: klinik-khitanan-paramedika.com

Terkenal dengan layanan konsultasi sebelum sunat. Klinik Khitanan Paramedika menyarankan untuk konsultasi karena ada maksud dan tujuan. Tujuannya agar dapat mengetahui kondisi pasien dan menentukan metode yang tepat digunakan.

Selain itu, juga mencegah dari risiko yang tidak diinginkan terjadi. Untuk penyunatan langsung ditangani oleh dokter yang telah ahli dan berpengalaman. Jadi, proses sunat menjadi lebih cepat dan tidak menimbulkan rasa sakit berlebih.

  • Alamat: Jl. DI Panjaitan, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Minggu, 04.00–16.00 WIB 
  • Kontak: 0274378896/0852-9303-5151

7.  Rumah Sunat Pakualaman

Rumah Sunat Pakualaman, Sumber: rumahsunatpakualaman.com
Rumah Sunat Pakualaman, Sumber: rumahsunatpakualaman.com

Walaupun tidak memiliki tempat atau gedung klinik yang cukup besar. Akan tetapi, pasien di Rumah Sunat Pakualaman cukup banyak. Hal ini tentunya karena layanan sunat yang disediakan hampir semua metode dapat dilakukan.

Sama halnya seperti baby spa Jogja yang juga menyediakan layanan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Tidak hanya metode sunat, dari segi pelayanan yang diberikan kepada pasien pun cukup ramah. Jadi, setiap pasien akan merasa nyaman dan terbantu mulai dari awal pendaftaran hingga selesai sunat.

  • Alamat: Jl. Purwanggan No.55A, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Minggu, 08.00–20.00 WIB 
  • Kontak: 087843132878

8. Abdusyafi Khitan Center

Abdusyafi Khitan Center, Sumber: abdusysyafi.id
Abdusyafi Khitan Center, Sumber: abdusysyafi.id

Bila sedulur Yogyaku mencari klinik sunat yang fokus menggunakan metode modern, Abdusyafi Khitan Center bisa menjadi opsi pilihannya. Karena semua fasilitas sunat telah menggunakan teknologi canggih.

Kelebihan sunat dengan metode modern diantaranya proses dan penyembuhan yang cepat. Hal ini tentunya membuat pasien dapat beraktivitas normal kembali setelah sunat. Tidak hanya fasilitas yang canggih saja, pelayanan sunat Abdusyafi Khitan Center juga terkenal ramah.

  • Alamat: Jl. Raya Pasekan No.19, RT.5/RW.44, Sefan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Jam buka: Senin-Minggu, 08.00–18.00 WIB 
  • Kontak: 08977373351 

Dari rekomendasi tempat sunat di Jogja yang telah dibagikan, mana yang sesuai dengan kebutuhan Sedulur Yogyaku? Pastinya, semua klinik sunat memenuhi apa yang dibutuhkan. 

Namun, Sedulur Yogyaku tak perlu bingung dalam memilihnya. Tinggal pertimbangkan saja sesuai fasilitas, metode, dan pelayanan yang disediakan oleh klinik sunat. Dengan begitu, klinik sunat yang dipilih dapat sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Masih banyak informasi bermanfaat lainnya yang bisa Sedulur Yogyaku dapatkan. Semua informasi tersebut bisa didapatkan hanya di laman Yogyaku. Karena setiap minggunya ada update informasi dengan topik yang beragam. Sayang bila dilewatkan!

Eksplorasi konten lain dari Yogyaku.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca