9 Toko Buku Di Jogja Yang Perlu Anda Ketahui

Untuk Anda para pelajar di Yogyakarta, tak perlu kuatir untuk mencari toko buku di Jogja. Ini dikarenakan toko buku di Jogja terbilang banyak, dan menjual berbagai macam jenis buku. Mulai dari buku-buku Sekolah Dasar, hingga buku untuk mahasiswa dan dosen.

Hal ini dikarenakan kebutuhan pasar buku di Jogja sangat besar, mengingat Jogja menyandang sebagai Kota pelajar. Tentunya sebagai pelajar atau dosen, buku menjadi kebutuhan yang teramat penting.

9 Toko Buku Di Jogja Yang Perlu Anda Ketahui

Buku merupakan jendela dunia, dan kegiatan membaca merupakan suatu cara untuk mengetahui informasi lebih tentang dunia yang belum Anda tahu sebelumnya.  Kegiatan tersebut bisa  dilakukan oleh siapa saja, anak-anak, remaja, dewasa, maupun orang-orang yang telah berusia lanjut.

Nah, untuk Anda yang sedang berada di Jogja dan masih bingung toko buku yang ada di jogja, simak informasi selengkapnya mengenai daftar 9 toko buku di Jogja yang perlu Anda ketahui.

1. Gramedia

Toko buku yang pertama ada gramedia. Siapa yang tidak tau toko buku yang satu ini ? gramedia banyak Kita temukan di setiap kota  di Indonesia. Toko buku ini terbilang sangat lengkap, Anda dapat mencari berbagai jenis buku baik buku untuk kebutuhan sekolah, atau hanya sekedar untuk amunisi bacaan Anda.

Untuk di Yogyakarta sendiri, berada di t Jalan Jend. South Irman No 54-56, Gondokusuman. Karena bangunannya yang cukup besar, serta terletak di persimpangan jalan, hingga penduduk jogja sering menyebutnya persimpangan Gramedia.

Buku-buku yang di jual di gramedia, sumber ; google.com
Buku-buku yang di jual di gramedia, sumber ; google.com

Selain menjual berbagai jenis buku, Gramedia juga menjual berbagai  alat alat tulis dan alat musik. Untuk harganya, haraga-harga buku di gramedia terbilang cukup mahal dibandingkan dengan toko buku lainnya. 

2. Periplus

Siapa yang tidak kenal Periplus? toko buku yang satu ini juga tidak kalah dengan gramedia. Periplus juga ada di berbagai kota di Indonesia, termasuk di Yogyakarta. Buku -buku yang dijual di periplus adalah impor dengan bahasa asing.

Koleksi buku-buku di periplus terbilang cukup lengkap, dengan pilihan genre dan kategori buku yang bisa membuat Anda ingin terus berbelanja.

Toko buku periplus menjual berbagai macam buku, sumber ; google.com
Toko buku periplus menjual berbagai macam buku, sumber ; google.com

3. Toko Buku Menara Kudus

Toko buku yang ketiga ada menara kudus. Toko buku ini juga merupakan salah satu toko buku yang usianya terbilang cukup lama di Yogyakarta. Selain toko toko yang mempunyai desain kuno, buku -buku yang dijual di menara kudus juga buku-buku koleksi.

 Alasan  Anda harus datang kesini, yakni harga buku-buku di menara kudus terbilang cukup miring. Toko buku Kudus Menara kudus berada di Jalan Mrs. Ruswo n51, Prawirodirjan, Gondoman, Jogja City.

4. Buku Raja Murah

Raja murah merupakan toko buku yang memasok buku untuk waktu yang lama. Seperti namanya, buku-buku yang di jual di raja murah terbilang murah. Koleksi buku-bukunya juga bervariasi. 

Ini dapat menjadi alternatif, untuk Anda yang gemar berburu buku -buku lama saat berada di Yogyakarta.

5. Toko Buku Tiga Serangkai

Toko buku tiga serangkai juga menjadi pemasok buku-buku, toko buku ini terbilang pemain untuk waktu yang lama. Tiga serangkai juga memiliki kelebihan, yakni harga-harga yang dijual terbilang cukup murah. 

6. Toko Buku Teban

Apakah Anda sedang mencari buku murah yang berada di sisi jalan?  Toko buku teban dapat menjadi pilihan. Anda dapat menemukan toko ini di sepanjang jalan, dekat Tugu Jogja. 

Lokasi yang terbilang sangat strategis, sehingga Anda dapat berjalan sambil melihat berbagai buku yang ada.

Selain buku-buku yang dijual cukup lengkap, buku -buku di Terban terkenal dengan harga jual yang cukup murah dibandingkan dengan toko buku lainnya di Jogja. Sangat murah, banyak yang membeli buku dari luar wilayah Jogja, seperti solo, semarang, dan area terdekat lainnya.

7. Social Agency

Toko buku social agency merupakan toko buku besar yang ada di Yogyakarta. Di sini, ada berbagai buku -buku dari berbagai jenis genre, ini cocok untuk Anda pecinta buku. 

Toko Buku Social Agency berada  di Jl. Laksda. Adisucipto No. 22. Social agency bukan memiliki tiga cabang toko buku. 

Kantor pusat  didirikan pada tanggal Mei 2002. Social Agency juga menjual dan mendistribusikan berbagai macam buku dengan harga yang relatif  terjangkau untuk Anda penikmat buku di kota Jogja.

Toko buku Social-Agency menjual berbagai macam buku, sumber ; google.com
Toko buku Social-Agency menjual berbagai macam buku, sumber ; google.com

8. BookShop Lucky Boomerang

Jalan -jalan di wilayah Malioboro memang sangat menarik. Jika Anda ada di sana dan ingin mencari toko buku, ada toko buku Boomerang yang beruntung. Toko buku ini menyediakan koleksi buku -buku kedua dalam bahasa asing, dari Jepang, Belanda, Prancis hingga Swedia.

Selain buku, Lucky Boomerang juga menjual kartu pos dan kerajinan yang dapat digunakan sebagai kenangan. Untuk lokasi, toko ini berada di gang sempit antara Jalan Pasar Kembang dan Jalan Sosrowijayan. Toko ini buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 10 malam.

9. Taman Pintar

Taman pintar merupakan toko buku yang menjual berbagai macam buku, dari buku-buku baru hingga buku-buku bekas. Anda bisa menemukan beragam macam jenis buku, mulai dari buku anak-anak, dewasa, buku agama, hingga resep memasak pun ada di sini.

Yang menjadikannya menarik adalah, harga yang dijual di taman pintar terbilang lebih murah. Selain itu, taman pintar menjual buku-buku langka yang jarang sekali ditemui. Bahkan kitab-kitab hukum peninggalan Belanda pun masih ditemukan di sana. Nah, bagi kamu yang ingin datang ke sana, toko-toko mulai buka pukul 8 pagi hingga 8 malam.

Toko Taman Pintar menjual berbagai macam buku, sumber ; google.com
Toko Taman Pintar menjual berbagai macam buku, sumber ; google.com

Demikiann ulasan berikut mengenai toko buku yang ada di kota jogyakarta, Sekian dari saya dan terima kasih.