10 Rekomendasi Toko Plastik Jogja, Lengkap dan Terjangkau!

Photo of author

Ditulis oleh Nurul Hidayani

Seorang content writer yang selalu tertarik dengan cerita sejarah dan punya hobi memasak

Toko plastik Jogja yang lengkap menjadi solusi ketika membutuhkan plastik dalam jumlah banyak, baik untuk acara di rumah maupun kebutuhan bisnis. Biasanya, toko plastik menyediakan berbagai jenis plastik yang bisa dibeli secara eceran maupun grosir. 

Pilihan jenis kemasan plastik yang tersedia pun biasanya sangat beragam. Baik dari pilihan ukuran, ketebalan plastik, bentuk, warna dan lain sebagainya.

Nah, bagi Sedulur Yogyaku yang mencari toko plastik terlengkap di Jogja tak perlu khawatir karena di kota ini ada banyak toko plastik yang bisa diandalkan. Bahkan beberapa di antaranya sudah terkenal seantero Jogja dengan stok plastiknya yang lengkap maupun harganya yang miring. 

Di mana saja toko plastik Jogja paling lengkap tersebut? Simak daftarnya di bawah ini!

Daftar Toko Plastik Jogja Paling Lengkap dan Terjangkau

Tak perlu keliling Jogja untuk menemukan toko plastik yang mampu memenuhi kebutuhan Sedulur Yogyaku. Cukup datangi sejumlah toko plastik berikut ini dan temukan apa yang dibutuhkan dengan mudah.

1. Toko Plastik 60

Toko Plastik 60, Sumber: googleusercontent.com
Toko Plastik 60, Sumber: googleusercontent.com

Toko Plastik 60 menjadi salah satu andalan warga Jogja ketika mencari aneka jenis plastik minuman maupun makanan. Toko plastik ini memiliki banyak cabang sehingga Sedulur Yogyaku dapat mengunjungi lokasi toko terdekat.

Setidaknya ada 15 cabang Toko Plastik 60 yang dapat dikunjungi dan masing-masing toko menyediakan varian plastik yang cukup lengkap dengan kualitas terbaik. Mulai dari plastik kresek, tas furing, toples plastik, gelas PET hingga sedotan bubble tersedia di sini.

  • Alamat Cabang I: Jl. HOS Cokroaminoto No.217B, Tegalrejo, Yogyakarta
  • Jam buka: 08.00 – 17.00
  • Telepon: 087785354040

2. Toko Plastik 40

Toko Plastik 40, Sumber: googleusercontent.com
Toko Plastik 40, Sumber: googleusercontent.com

Selain Toko Plastik 60, Toko Plastik 40 juga termasuk salah satu toko plastik Jogja legendaris yang sudah beroperasi sejak tahun 1980-an. Toko ini memiliki sejumlah cabang di Jogja, termasuk di kawasan Gondomanan, Ngampilan, Bugisan dan Tegalrejo. Toko Plastik 40 terbilang toko plastik besar dengan koleksi produk yang beragam dan terbilang lengkap.

Sedulur Yogyaku dapat membeli botol plastik, gelas, mangkuk dan varian plastik lainnya hanya dengan mengunjungi satu tempat saja. Lokasinya yang berada di seberang pasar membuatnya cukup mudah ditemukan oleh pelanggan dari semua arah.

  • Alamat Cabang I: Jl. Bugisan No.37, RT.37/RW.07, Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta
  • Jam buka: 07.00 – 18.00 WIB
  • Telepon: 0811268483

3. Toko Yobel Plastik

Toko Yobel Plastik, Sumber: googleusercontent
Toko Yobel Plastik, Sumber: googleusercontent

Toko Yobel Plastik merupakan rekomendasi terbaik untuk Sedulur Yogyaku yang mencari toko plastik murah dan lengkap di Jogja. Toko ini dapat Sedulur Yogyaku temui di kawasan Sewon, Jalan Menteri Supeno, Mergangsan dan Gondokusuman.

Selain murah, Toko Plastik Yobel juga terbilang lengkap. Sedulur Yogyaku dapat menemukan aneka macam plastik dan kemasan di sini. Termasuk tissue, aneka plastik kemasan hingga gelas plastik dalam berbagai ukuran.

  • Alamat: Jl. Menteri Supeno No.51, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta
  • Jam buka: 08.10 – 16.50 WIB
  • Telepon: 085109009262

4. Toko Abadi Plastik

Toko Abadi Plastik, Sumber: googleusercontent.com
Toko Abadi Plastik, Sumber: googleusercontent.com

Toko plastik Jogja lain yang menawarkan koleksi produk plastik lengkap dengan harga terjangkau adalah Toko Abadi Plastik. Di toko plastik ini Sedulur Yogyaku dapat menemukan aneka plastik dan kemasan dengan mudah karena semua produknya sudah tertata dengan rapi.

Menariknya, Sedulur Yogyaku tidak hanya akan menemukan berbagai produk plastik di sini, tapi juga aneka macam bahan kue. Seperti harga produk plastiknya, harga aneka bahan kue yang tersedia di Toko Abadi Plastik pun cukup terjangkau.

  • Alamat: Jl. Poncowinatan No.14, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta
  • Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB
  • Telepon: 0895340079942

5. Toko Plastik Ceria

Toko Plastik Ceria, Sumber: googleusercontent.com
Toko Plastik Ceria, Sumber: googleusercontent.com

Toko plastik berikutnya adalah Toko Plastik Ceria yang menawarkan harga kompetitif seperti toko plastik Jogja lainnya. Toko plastik besar ini menyediakan berbagai jenis plastik, mulai dari kemasan makanan dan minuman, plastik dengan berbagai ketebalan hingga kardus dalam berbagai ukuran.

Sebagai toko plastik yang lengkap, Toko Ceria juga direkomendasikan bagi Sedulur Yogyaku yang ingin membuka usaha kuliner dan membutuhkan supplier bahan baku seperti tepung, minyak, dan bahan kue lain.

  • Alamat: Jl. Kusumanegara No.134, Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta
  • Jam buka: 07.30 – 17.30 WIB
  • Telepon: 087718082553

6. Intisari Dr Sutomo

Intisari Dr Sutomo, Sumber: nicelocal.id
Intisari Dr Sutomo, Sumber: nicelocal.id

Intisari menjadi salah satu tempat yang bisa Sedulur Yogyaku andalkan ketika mencari aneka jenis plastik. Minimarket di Kota Jogja ini termasuk toko plastik terbesar, termurah dan terpercaya dengan beberapa toko cabang di Jogja.

Sedulur Yogyaku yang membutuhkan bahan kue maupun perlengkapan membuat kue juga bisa mencarinya di Toko Intisari Dr Sutomo. Toko ini terbilang lengkap dan bisa diandalkan untuk mencari perlengkapan kebutuhan usaha kuliner maupun acara hajatan.

  • Alamat Caang I: Jl. Doktor Sutomo No.29, Bausasran, Danurejan, Yogyakarta
  • Jam buka: 07.00 – 21.00 WIB
  • Telepon: (0274) 550639

7. Toko Plastik Payung

Toko Plastik Payung, Sumber: popbela.com
Toko Plastik Payung, Sumber: popbela.com

Sedulur Yogyaku mencari toko plastik Jogja yang buka sejak pagi hingga malam? Toko Plastik & Dos “PAYUNG” solusinya. Toko ini menawarkan berbagai produk plastik dengan harga terjangkau dan buka mulai pagi hari hingga jam setengah sembilan malam.

Ini membuat Toko Plastik Payung sebagai pilihan ideal ketika membutuhkan plastik secara mendadak di malam atau pagi hari. Aneka produk plastik yang disediakan pun dijual dengan harga terjangkau sehingga memudahkan pelanggan ketika ingin membeli secara eceran maupun grosir.

  • Alamat: Jl. Imogiri Timur No.115, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta
  • Jam buka: 07.30 – 20.30 WIB
  • Telepon: (0274) 384987

8. Toko Plastik AA

Toko Plastik AA, Sumber: googleusercontent.com
Toko Plastik AA, Sumber: googleusercontent.com

Belanja aneka plastik untuk kebutuhan dagang, usaha atau acara pribadi akan terasa mudah jika mengunjungi toko plastik yang lengkap. Salah satunya adalah Toko Plastik AA yang berada di kawasan Jalan Wates.

Toko Plastik AA menyediakan beraneka varian plastik dengan berbagai ketebalan dan perlengkapan plastik lainnya. Harga yang ditawarkan pun terjangkau sehingga wajar jika toko ini menjadi langganan bagi konsumen yang membutuhkan plastik untuk keperluan packaging.

  • Alamat: Jl. Wates No.37, Sonosewu, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta
  • Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB
  • Telepon: (0275) 375353

9. Gudang Jogja Plastik

Gudang Jogja Plastik, Sumber: googleusercontent.com
Gudang Jogja Plastik, Sumber: googleusercontent.com

Butuh plastik untuk kebutuhan souvenir, mengemas makanan atau undangan? Gudang Jogja Plastik tempatnya. Toko ini termasuk toko plastik Jogja terlengkap di Jogja yang melayani pembelian secara eceran maupun grosir. 

Sesuai dengan namanya, Gudang Jogja Plastik menyediakan semua jenis plastik dalam berbagai ukuran dan ketebalan. Mulai dari plastik mika, cup, styrofoam, peralatan makan plastik, sedotan, karet, uv vacuum sealer hingga terpal tersedia di sini.

  • Alamat: Jl. Kasongan No.223, Tirto, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta
  • Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB
  • Telepon: 08985485385

10. Mulia Plastik

Mulia Plastik, Sumber: googleusercontent.com
Mulia Plastik, Sumber: googleusercontent.com

Toko plastik lainnya yang menawarkan koleksi plastik terlengkap adalah Mulia Plastik. Toko ini termasuk toko plastik terbesar, termurah dan terlengkap di Jogja. Lokasinya yang strategis di tepi Jalan Kranggan membuatnya mudah dijangkau.

Varian plastik seperti tas kresek, plastik OPP, PP, klip, rafia, shopping bag, sedotan, tas kain dan varian plastik lainnya tersedia di sini. Selain itu, Mulia Plastik juga menyediakan layanan sablon plastik yang berkualitas dengan harga terjangkau.

  • Alamat: Jl. Kranggan, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta
  • Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB
  • Telepon: (0274) 561837

Itulah rekomendasi 10 toko plastik Jogja yang bisa diandalkan untuk membeli plastik berbagai keperluan, seperti untuk kebutuhan bisnis kuliner dan bisnis. Beberapa toko di atas juga bahkan menyediakan grosir snack kiloan Jogja murah untuk Sedulur Yogyaku yang ingin membuka bisnis toko roti Jogja.

Sementara untuk Sedulur Yogyaku yang tertarik untuk menjalankan bisnis pupuk hayati, pelajari peluangnya di Yogyaku.com. Semoga bermanfaat!