Ini Dia, 8 Toko Sepeda Jogja Paling Lengkap!

Photo of author

Ditulis oleh Nurul Hidayani

Seorang content writer yang selalu tertarik dengan cerita sejarah dan punya hobi memasak

Buat Sedulur Yogyaku pehobi gowes, tentu memiliki toko sepeda Jogja langganan jadi suatu keuntungan. Sedulur Yogyaku bisa mencari aneka aksesoris sepeda yang unik dengan mudah ketika ingin memodifikasi sepeda atau mencari sepeda baru. 

Seperti yang kita yahu, memilih sepeda tidak bisa dilakukan sembarangan mengingat harga benar-benar menentukan kualitas. Seperti halnya memilih TK untuk anak, Sedulur Yogyaku juga perlu mempertimbangkan kualitas, harga dan variasi ketika memilih sepeda terbaik untuk gowes

Lantas, di mana saja toko sepeda di Jogja yang menawarkan koleksi lengkap dengan harga yang bervariasi? Berikut daftarnya.

Daftar Rekomendasi Toko Sepeda Jogja Terlengkap

Sedulur Yogyaku yang gemar gowes bisa mengunjungi toko sepeda Jogja berikut ini apabila ingin membeli sepeda baru maupun mencari aksesoris sepeda yang lengkap.

1. Rodalink

Rodalink Jogja, Sumber : kompas.com
Rodalink Jogja, Sumber : kompas.com

Rekomendasi pertama toko sepeda terlengkap di Jogja adalah Rodalink yang sudah cukup terkenal dan memiliki cabang di sejumlah kota besar Indonesia. Rodalink Yogyakarta merupakan tempat yang tepat buat Sedulur Yogyaku yang mencari sepeda merek Polygon. Di sini tersedia berbagai seri sepeda tersebut dan beberapa merek ternama lainnya.

Rodalink juga menyediakan koleksi aksesoris sepeda yang cukup lengkap. Mulai dari tas, lampu, helm, kunci, ban dan rantai tersedia di sini. Bahkan konsumen akan memperoleh layanan gratis perakitan dan 3 kali servis ketika membeli sepeda di sini. 

  • Alamat: Jl. Laksda Adisucipto KM 6 No.155C, Yogyakarta
  • Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB
  • Telepon: (0274) 487229, 08872908060

2. Grha Sepeda Adi Mitra

Grha Sepeda Adi Mitra, Sumber: googleusercontent.com
Grha Sepeda Adi Mitra, Sumber: googleusercontent.com

Selanjutnya ada toko sepeda Grha Sepeda Adi Mitra yang beralamat di kawasan Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Toko sepeda ini menyediakan berbagai jenis sepeda dari berbagai merek, lengkap dengan aksesorisnya.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi sehingga pengunjung dapat memilih brand sepeda yang sesuai dengan budget. Berbagai aksesoris sepeda seperti baju khusus pesepeda, sarung tangan, helm dan suku cadang sepeda tersedia di toko Grha Sepeda Adi Mitra.

  • Alamat: Jl. Mayjend Sutoyo no.9, Mantrijeron, Yogyakarta
  • Jam buka: 09.00 – 17.30 WIB
  • Telepon: (0274) 375199

3. Toko Sepeda Orion

Toko Sepeda Orion, Sumber: googleusercontent.com
Toko Sepeda Orion, Sumber: googleusercontent.com

Toko sepeda Orion terkenal di kalangan pecinta gowes berkat keramahan dan kecepatan pelayanannya. Perlengkapan sepeda dan merek sepeda yang disediakan pun terbilang lengkap. 

Jadi, wajar jika toko ini senantiasa kebanjiran pelanggan dan Sedulur Yogyaku harus sabar menunggu giliran ketika ingin membeli sepeda yang disukai.

Lokasinya yang berada di seberang Jogjatronik membuatnya mudah dijangkau. Selain menyediakan aksesoris dan merek sepeda yang lengkap, toko sepeda Orion juga kerap menawarkan diskon. Untuk itu, jangan lupa menanyakan diskon ketika membeli sepeda di toko ini ya!

  • Alamat: Jl. Brigjen Katamso No.56, Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta
  • Jam buka: 09.00 – 17.30 WIB
  • Telepon: (0274) 374986

4. Toko Sepeda Esa Jaya

Toko Sepeda Esa Jaya, Sumber: googleusercontent.com
Toko Sepeda Esa Jaya, Sumber: googleusercontent.com

Toko sepeda Jogja Esa Jaya merupakan salah satu toko sepeda yang dipercaya oleh banyak pecinta gowes. Toko ini menyediakan berbagai merek dan jenis sepeda yang cukup lengkap beserta aneka aksesoris sepeda yang pastinya dibutuhkan oleh pehobi sepeda. 

Mulai dari varian sepeda lipat, balap, gunung, bmx hingga sepeda roda 3 tersedia di sini. Sedulur Yogyaku bisa memilih sepeda merek Polygon, Wimcycle atau Pacific di Esa Jaya. Demikian pula aksesoris sepeda yang dijual pun terbilang lengkap, seperti bel sepeda, helm, jersey dan lainnya.

  • Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan No.72, Ngampilan, Yogyakarta
  • Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB
  • Telepon: (0274) 513426

5. Toko Sepeda Sumber Rejeki

Toko Sepeda Sumber Rejeki, Sumber: googleusercontent.com
Toko Sepeda Sumber Rejeki, Sumber: googleusercontent.com

Toko sepeda Sumber Rejeki merupakan salah satu toko sepeda Jogja yang tertua dan cukup terkenal di kalangan pecinta gowes. Toko sepeda ini menjual berbagai perlengkapan gowes baik untuk pesepeda dewasa maupun anak-anak. Mulai dari sepeda jenis bmx, city bike, tricycle dan sepeda gunung tersedia di toko ini.

Selain menyediakan aksesoris sepeda yang cukup lengkap, toko Sumber Rejeki juga menyediakan berbagai mainan bayi dan balita. Sedulur Yogyaku dapat membeli mainan seperti mobil dorong atau stroller di sini. 

Buat Sedulur Yogyaku yang bosan dengan sepedanya juga bisa tukar tambah dengan sepeda baru di toko Sumber Rejeki.

  • Alamat: Jl. Kadipiro no.36, Ngestiharjo, Kasihan, Yogyakarta
  • Jam buka: 10.00 – 18.00 WIB
  • Telepon: (0274) 385305, 08882742983

6. Pedro’s Pitshop

Pedro’s Pitshop Jogja, Sumber: googleusercontent.com
Pedro’s Pitshop Jogja, Sumber: googleusercontent.com

Toko sepeda Pedro’s Pitshop menawarkan varian sepeda yang cukup beragam bagi para pehobi gowes. Di toko ini, Sedulur Yogyaku bisa membeli berbagai aksesoris dan sparepart sepeda dengan harga terjangkau. 

Toko ini juga menjadi dealer resmi sepeda merek Polygon dan Giant sehingga Sedulur Yogyaku dapat melihat koleksi sepeda Polygon yang lengkap di sini.

Sejumlah varian sepeda yang paling dicari seperti sepeda MTB, folding, roadbike, BMX dan sepeda mini juga tersedia lengkap. Toko sepeda Pedro’s Pitshop juga melayani servis sepeda, lengkap dengan penjualan suku cadangnya.

  • Alamat: Jl. Godean KM.9, Yogyakarta
  • Jam buka: 08.00 – 17.00
  • Telepon: 0816972823

7. IJS The Bike Shop

IJS The Bike Shop, Sumber: googleusercontent.com
IJS The Bike Shop, Sumber: googleusercontent.com

Jika Sedulur Yogyaku ingin belajar merakit sepeda dari nol dengan mengkombinasikan berbagai part, toko sepeda IJS The Bike Shop bisa menjadi pilihan. Toko sepeda ini menyediakan berbagai varian sparepart sepeda yang lengkap dan berkualitas premium. Seperti part merek Fnhon, Scott dan Litepro tersedia di sini.

Apabila ingin membeli sepeda baru yang sudah jadi pun IJS The Bike Shop sudah menyediakan sejumlah merek sepeda terbaik. Contohnya seperti Litepro, Dahon, Element, Camp, sepeda lipat, BMX dan masih banyak lagi. 

Jangan lupa membeli aksesoris seperti helm, sarung tangan dan kaos yang dijual dengan harga terjangkau di toko IJS The Shop Bike.

  • Alamat: Jl. HOS Cokroaminoto No.157B, Demakan Baru, Demakan, Tegalrejo, Yogyakarta
  • Jam buka: 09.00 – 17.00 WIB
  • Telepon: (0274) 620188, (0274) 620139, 0816681222

8. Gudzbike Cyclery | TREK Bikes

Gudzbike Cyclery, Sumber: googleusercontent.com
Gudzbike Cyclery, Sumber: googleusercontent.com

Khusus untuk Sedulur Yogyaku yang mencari sepeda keluaran terbaru, toko sepeda Gudzbike Cyclery merupakan tempat yang tepat. Gudzbike Cyclery | TREK Bikes merupakan toko sepeda yang menyediakan koleksi sepeda terbaru sesuai dengan perkembangan tren sepeda di dunia.

Jadi wajar jika Sedulur Yogyaku akan menemukan koleksi sepeda dengan desain dan fitur modern di sini. Selain itu, koleksi perlengkapan dan aksesoris sepeda yang tersedia di toko ini juga terbilang lengkap sehingga cocok buat para kolektor sepeda. 

Gudzbike Cyclery juga menyediakan layanan perbaikan bagi para pemilik sepeda yang ingin memperbaiki sepedanya.

  • Alamat: Jl. HOS Cokroaminoto No.45, Pakuncen, Wirobrajan, Yogyakarta
  • Jam buka: 09.00 – 17.30 WIB
  • Telepon: (0274) 618014

Itulah 8 toko sepeda Jogja yang bisa Sedulur Yogyaku kunjungi saat ingin mencari sepeda. Nikmati juga pengalaman bersepeda yang lebih seru dengan jelajah  wisata seru di Jogja.

Di Kota Istimewa ini, Sedulur Yogyaku juga bisa menemukan banyak toko grosir mainan anak Jogja dengan koleksi terlengkap dan harga kompetitif. Yuk jelajah Jogja dan temukan banyak hal menarik di sini!