Wisata Kuliner Jogja Unik
Jogja Airport Resto

Wisata Kuliner Jogja Unik Dalam Kabin Boeing 737

Diposting pada

Yogyaku – Inilah tempat wisata kuliner Jogja unik dalam kabin pesawat Boeing 737 berikut ini harga menu serta lokasinya.

Berwisata kuliner tentu yang pertama kali kita cari adalah menu makanan dan minuman apa yang ditawarkan atau disediakan.

Nah saat ini ada tempat kuliner jogja unik yang tidak hanya menjual makanan dan minuman saja melainkan tempatnya unik dan kekiniaan.

Wisata Kuliner Jogja Unik

Ya tempatnya di Jogja Airport Resto, yang merupakan restoran dengan tema seperti bandara yang dilengkapi dengan lobby dan juga pesawat sungguhan.

Spot wisata seru di Jogja memang tidak pernah ada habisnya salah satunya restoran pesawat ini yang berada di Sleman, Yogyakarta.

Tempat kuliner yang booming ini dibangun menghabiskan dana sekitar 19 miliar ini mengusung konsep bandara.

Tidak hanya menyediakan 2 pesawat utuh, namun juga membuat seluruh lokasi seperti berada dibandara, cara masuknya, parkir kendaraanya, ada x-ray nya, dan kasir pun dibuat seperti tempat check in.

Rumah Makan Pesawat Jogja
Kabin JAR, Photo: JAR

Setelah check in pengunjung akan masuk ruang tunggu sebelum pada tujuan yaitu untuk boarding ke pesawat untuk makan.

Setelah sampai pesawat, nanti juga ada pramugarinya. Tempat makan ini terkonsep sempuruna seperti benar benar berada di bandara.

Harga Menu Jogja Airport Resto

Untuk menikmati makanan dan suasana di Jogja Airport Resto ini ada harus mengetahui harga menunya dan tiket masukanya.

Untuk harga tiket masuk ke lokasi ini 100% gratis, tetapi jika anda ingin menikmati fasilitas super ini, anda diwajibkan untuk menyiapkan uang sebesar Rp. 140.000.

Harga Rp. 140.000 sudah termasuk dengan masakan Indonesia porsi untuk 4 orang. Jadi kalau di itung itung 1 orang hanya membayar 35 ribu. Sangat murah bukan? 

Untuk harga makanan tambahan lainnya dapat Anda pesan dengan harga mulai dari Rp. 15.000, sedangkan untuk minumannya mulai dari harga Rp. 10.000.

Selain menjadi tempat makan, ternyata tempat ini juga dikonsep sebagai tempat wisata foto, terbukti dengan lukisan yang ada di badan pesawat dan dengan segala artistik bangunan restoran ini.

Disalah satu spotnya terdapat tempat foto populer bagi anak anak, yaitu di ko pilot. Sebelum foto di ko pilot, anda juga bisa menyewa baju pilot yang sudah disediakan.

Spot Foto cokpit JAR
Spot Foto, by: JAR

Alamat Jogja Airport Resto

Lokasi Jogja Airport Resto berada di Kadirojo I, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571.

Dari kota jogja membutuhkan waktu kurnag lebih 15 menit jalanan lancar atau berjarak sekitar 10 km dari Tugu Jogja. Lihat Maps Online

Untuk menuju lokasi jika dari Stasiun Lempuyangan atau tugu dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa sewa mobil Jogja.

Namun jika ingin tidak ribet sebaiknya dapat menggunakan rental mobil Jogja yang menawarkan harga tarif murah.

Kalau hanya untuk empat orang sampai enam orang mungkin dapat memilih mobil Agya atau Avanza yang paling nyaman untuk disewa.

Nah jika Anda membutuhkan informasinya untuk jemputan dari stasiun dan mengunjungi JAR atau Jogja Airport Resto ini dapat lihat daftar harga sewa mobil murah di Jogja.

Nah bagaimana tertarik untuk mengunjungi wisata kuliner unik ini ? atau ingin melihat tempat wisata kuliner lainnya, silakan baca artikel lainnya.