8 Rekomendasi Preschool di Jogja, Anak Siap Sekolah!

Photo of author

Ditulis oleh Ichsan Said

An avid learner constantly seeking knowledge. Currently freelancing at Zeka Digital as SEO Content Writer. Enjoying writing, reading and exercising. Interesting in new things that aid in developing personal skills and abilities.

Telah banyak penamaan untuk pendidikan anak usia dini. Dimana, pendidikan yang dikhususkan sebelum anak memasuki jenjang sekolah dasar. Salah satu diantaranya adalah preschool. Telah banyak preschool di Jogja yang disediakan oleh lembaga atau yayasan pendidikan.

Walaupun demikian, Sedulur Yogyaku sebagai orang tua harus bisa memilih preschool yang tepat. Hal ini tentunya memiliki tujuan agar anak betah dan dapat berkembang. Karena setiap anak tentunya memiliki kemampuan dan kelebihannya masing-masing.

Dari banyaknya preschool di Jogja, ada beberapa yang bisa menjadi pilihan terbaik. Mana saja pilihan tersebut? Simak ulasannya!

Rekomendasi Preschool di Jogja dengan Fasilitas Lengkap 

Preschool sebenarnya tidak jauh berbeda dengan PAUD dan TK. Hanya saja, berbeda pada penamaannya. Namun, preschool tidak jarang memiliki pelayanan dan fasilitas yang lengkap. Preschool seperti ini yang banyak dicari oleh orang tua untuk anaknya.

Preschool di Jogja juga tidak kalah dengan daerah lainnya. Ada preschool dengan pelayanan terbaik dan fasilitas lengkap. Dijamin anak akan betah dan berkembang dari sisi akademiknya. Berikut ini rekomendasinya:

1. Palm Kids Jogja

8 Rekomendasi Preschool di Jogja, Anak Siap Sekolah!
Palm Kids Jogja, Sumber: Googleusercontent.com

Bermain asyik dan menyenangkan tidak hanya diajarkan di Palm Kids Jogja. Tetapi, lebih dari itu, anak akan diajarkan banyak hal baru yang belum pernah ia lakukan. Misalnya, menggambar, berhitung, dan mengenal huruf. Hal ini tentunya akan membantu perkembangan otak kiri dan kanan anak.

Jadi, tidak akan salah bila memilih Palm Kids Jogja sebagai preschool untuk anak. Karena mulai dari layanan hingga fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Serta, memiliki tenaga pengajar yang ramah dan menyenangkan. Tentunya, akan membuat anak semakin betah dan semangat.

  • Alamat: Jl. Langensari, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Telepon: (0274) 5011159
  • Instagram: @palmkids_school 

2. Happy Bear Group

8 Rekomendasi Preschool di Jogja, Anak Siap Sekolah!
Happy Bear Group, Sumber: Googleusercontent.com

Banyak kegiatan menyenangkan yang bisa diikuti oleh anak di Happy Bear Group. Tidak hanya belajar dan beraktivitas di lingkungan preschool saja. Tetapi, ada juga kegiatan lainnya yang bisa membuat anak menjadi lebih senang. Kegiatan tersebut adalah rekreasi atau Minitrip Happy Class.

Untuk tempat rekreasi yang dikunjungi rata-rata asyik buat anak-anak. Misalnya, Ibarbo Park dan lain sebagainya. Dengan adanya kegiatan seperti ini, anak akan menjadi lebih semangat untuk mengikuti setiap kegiatan yang ada di preschool. Happy Bear Group patut untuk dimasukan dalam list preschool terbaik Sedulur Yogyaku.

  • Alamat: Jl. Bener No.71 A, Bener, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Telepon: (0274) 622109
  • Instagram: @happybearpreschooljogja

3. Bimba Rainbow Kids

8 Rekomendasi Preschool di Jogja, Anak Siap Sekolah!
Bimba Rainbow Kids, Sumber: Googleusercontent.com

Salah satu pertimbangan memilih TK untuk anak atau preschool adalah kenyamanan. Inilah yang dimaksimalkan Bimba Rainbow Kids untuk memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik. Hal ini terbukti dengan kemajuan perkembangan anak, mulai dari bersosialisasi hingga belajar berhitung dan menulis.

Tidak heran, bila Bimba Rainbow Kids menjadi preschool yang banyak diminati. Bisa menjadi pilihan preschool terbaik. Tempatnya pun memiliki lingkungan yang nyaman dan aman buat anak. Jadi, sebagai orang tua tidak perlu khawatir lebih.

  • Alamat: Jl. Kesejahteraan Sosial, Sanggrahan, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Telepon: 082174145528
  • Instagram: @bimbarainbowjogjamaguwo

4. Safa Islamic Preschool

8 Rekomendasi Preschool di Jogja, Anak Siap Sekolah!
Safa Islamic Preschool, Sumber: Googleusercontent.com

Bila mencari sekolah berbasis Islam untuk anak, Safa Islamic Preschool bisa menjadi pilihannya. Di sini anak tidak hanya belajar secara akademik seperti berhitung, menulis, mengenal huruf, dan membaca. Akan tetapi, anak juga diajarkan untuk mengenal lebih dekat agama Islam.

Pengenalan agama Islam dilakukan dengan pendekatan yang dapat membuat anak mudah memahami. Misalnya, praktek sholat dan juga adab. Dengan adanya kombinasi pembelajaran seperti ini, tentu akan membantu perkembangan anak. Tidak hanya sisi akademiknya saja, tetapi juga sisi rohaninya.

  • Alamat:  Jl. Nitikan Baru No.98, Sorosutan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Telepon: 08976677889
  • Instagram: @safaislamcipreschool

5. LPIC Bunda Aminah

8 Rekomendasi Preschool di Jogja, Anak Siap Sekolah!
LPIC Bunda Aminah, Sumber: Googleusercontent.com

Berbeda dengan preschool pada umumnya yang memiliki bangunan yang cukup luas. LPIC Bunda Aminah tidak demikian, karena menggunakan tipe bangunan rumahan. Namun, untuk layanan dan fasilitas yang disediakan cukup lengkap.

Tenaga pengajarnya pun ramah dan mampu mengayomi anak-anak. Hal ini tentunya dapat membuat anak betah dan tidak cepat bosan. Terlebih, kegiatan anak tidak hanya terfokus di preschool saja. Melainkan, ada kegiatan outdoor seperti berkunjung atau rekreasi ke alam.

  • Alamat: Jl. Gajah No.66A, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Telepon: (0274) 381060
  • Instagram: @tpabundaaminah

6. Playgroup BIAS Wirosaban

8 Rekomendasi Preschool di Jogja, Anak Siap Sekolah!
Playgroup BIAS Wirosaban, Sumber: Googleusercontent.com

Telah banyak yang mengenal lembaga pendidikan BIAS Wirosaban. Kini, telah hadir Playgroup BIAS Wirosaban yang bisa menjadi pilihan preschool terbaik untuk anak. Karena di preschool ini, anak akan diajarkan banyak hal untuk tumbuh kembangnya sebagai persiapan sebelum masuk sekolah dasar.

Karena lokasi preschool nya memiliki lingkungan hijau terbuka, juga bisa menjadi pilihan sekolah alam terdekat. Bagi Sedulur Yogyaku yang tinggal di Wirosaban dan sekitarnya, Playgroup BIAS Wirosaban patut untuk dipertimbangkan.

  • Alamat: Jl. Wirosaban Barat No.10, Sorosutan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Telepon: (0274) 384550
  • Instagram: @sekolahbias

7. Sekolah Tiara Chandra

8 Rekomendasi Preschool di Jogja, Anak Siap Sekolah!
Sekolah Tiara Chandra, Sumber: Googleusercontent.com

Salah satu keunggulan preschool sekolah Tiara Chandra adalah memiliki program kegiatan yang beragam. Kegiatan tersebut diantaranya Toddler Class, Marching Band, Melukis, Menari, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan program kegiatan yang beragam, tentu akan melatih keaktifan anak untuk mengetahui apa yang mereka senangi. Hal ini tentunya sangat baik untuk menumbuhkan bakat anak sesuai dengan bidang yang ia gemari. Itulah kenapa sekolah Tiara Chandra menjadi salah satu pilihan preschool terbaik.

  • Alamat: Jl. Glugo No.3, Glugo, Panggungharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Telepon: 082265360062
  • Instagram: @sekolah_tiarachandra

8. My Little World School 

Ilustrasi kegiatan di preschool, Sumber: qatarliving.com
Ilustrasi kegiatan di preschool, Sumber: qatarliving.com

Tidak hanya melatih sisi akademik, My Little World School juga melatih kreativitas anak. Hal ini dapat dilihat dari ragam kegiatan kreativitas yang bisa diikuti anak. Kegiatan tersebut diantaranya melukis, mewarnai, seni, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak heran, bila My Little World School menjadi salah satu preschool pilihan. Terlebih, pelayanan dan fasilitas yang diberikan memuaskan. Jadi, sebagai orang tua tentunya akan merasa bangga akan perkembangan anak atas pendidikan yang diberikan.

  • Alamat: Jl. Bintaran Wetan No.6, Wirogunan, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
  • Telepon: (0274) 378976
  • Instagram: @mylittleworldschool

Memang, memilih preschool untuk anak perlu banyak pertimbangan. Salah satu yang paling penting adalah memilih preschool dengan layanan dan fasilitas terbaik. Dari rekomendasi di atas, bisa menjadi pilihan terbaik preschool di Jogja untuk Sedulur Yogyaku.