6 Distributor Biji Kopi di Jogja Murah dan Terpercaya

Photo of author

Ditulis oleh Sanjoko

Your life is as good as your mindset

Penikmat kopi sekarang ini semakin banyak, mulai dari remaja hingga lanjut usia. Hal ini tentunya menawarkan potensi besar untuk menjual berbagai jenis biji kopi yang sangat mudah didapatkan. Karena Anda bisa menemukan banyak distributor biji kopi Jogja yang menawarkan peluang untuk bekerja sama dengan orang-orang yang ingin memulai bisnis kedai kopi.

Saat ini, para distributor biji kopi di Indonesia, termasuk di Kota Jogja, juga memiliki sistem sendiri. Dengan tujuan mempermudah penjualan segala jenis produk yang ditawarkan kepada konsumen.

Anda juga tidak akan kesulitan mencari distributor biji kopi Jogja yang terkenal dengan beberapa kopi terenak di dunia. Apalagi sekarang sudah ada internet yang bisa memberi Anda akses ke segala macam informasi. Meski jauh dari kota Jogja, Anda tetap bisa menemukan informasi mengenai hal tersebut.

Tentunya saat memilih distributor biji kopi Jogja, Anda harus memperhatikan kualitas biji kopi dari distributor tersebut. Hal tersebut menjadi pertimbangan penting saat membeli biji kopi dari distributor. Karena hal tersebut juga erat kaitannya dengan keuntungan yang Anda terima. Jika kualitas kopinya tidak bagus, akan sulit menjual biji kopinya.

6 Distributor Biji Kopi Jogja

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan distributor biji kopi di Jogja untuk bisnis kedai kopi Anda. Jadi, pastikan Anda mengumpulkan informasi tentang pedagang mana yang terbaik dan yang dapat Anda percayai. Berikut ulasan mengenai distributor biji kopi Jogja. 

Ilustrasi seorang pria sedang memeriksa proses penghilangan batu biji kopi di pabriknya. Sumber: istockphoto.com
Ilustrasi seorang pria sedang memeriksa proses penghilangan batu biji kopi di pabriknya. Sumber: istockphoto.com

1. Aman Kuba Coffee Jogja

Tidak perlu jauh-jauh ke Takengon untuk mendapatkan keaslian produknya. Mampir saja ke Aman Kuba Jogja dan Anda bisa mendapatkan biji kopi Gayo Asli dari kilang kopi kuba yang terkenal.

Fa Aman Kuba telah ada sejak tahun 1958.Namun sebelum kemerdekaan, Hasyim sempat mengekspor ke beberapa negara sebagai pengusaha kopi. Sekarang Fa aman Kuba dijalankan oleh generasi ketiga.

Ilustrasi biji kopi peaberry Aman Kuba Jogja. Sumber: gmaps
Ilustrasi biji kopi peaberry Aman Kuba Jogja. Sumber: gmaps

Aman Kuba Coffee tempat yang populer untuk membeli kopi asli Gayo Aceh dengan harga murah, kualitas kopinya yang mantap, dapat disajikan dengan berbagai cara, dan tersedia snack dan makanan ringan, lokasi yang strategis.

Selain memesan kopi yang sudah jadi, jika ingin mencicipinya juga bisa membeli kemasan plastik 50 gram dengan harga mulai 10 ribu dan tergantung jenis biji kopinya.

Ada tujuh kopi yang tersedia. Kopi Arabika grade 1, grade 5 dan kopi arabika spesial. Grade 1 yang merupakan standar ekspor. Grade 5 yang merupakan house blend. Kopi spesial dengan rasa yang unik. Ada Peaberry Coffee, juga dikenal sebagai Kopi Lanang, Longberry dan Wine.

Informasi Mengenai Aman Kuba Coffee Jogja :

  • Alamat : Jalan S.O 1 maret (Jl.Bantul) no.3 Suryodiningratan Mantirejon, Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta
  • Jam Operasional : Setiap Hari pukul 13.00 – 23.00 WIB
  • No. Telp : 0851-7333-4614
  • Website: https://amankubacoffee.com/

2. Kranesia

Kranesia Group merupakan supplier kopi dari berbagai daerah di Indonesia dengan biji kopi terbaik yang Kranesia Group tawarkan diantaranya kopi Bali Toraja Gayo dan masih banyak lagi kopi yang ditawarkan.

Untuk kualitas kopinya tidak perlu diragukan lagi karena Kranesia Group sudah menguji rasa kopinya sebelum diproduksi massal. Sebagai pemasok kopi, Kranesia Group juga bekerja sama dengan berbagai hotel dan kafe untuk pasokan kopi mereka.

Kranesia Group sudah memiliki banyak pelanggan. Kemasan yang digunakan adalah aluminium foil, sehingga kualitas kopi tetap terjaga. Anda bisa mendapatkan saran seperti halnya di klinik. Tujuan saran adalah agar kopi yang Anda pesan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Dan jika anda memiliki bahan baku kopi mentah, Anda bisa membawanya ke tempat Kranesia Group untuk proses roastery dan menentukan tingkat kematangan kopi.

Ilustrasi proses roasting biji kopi. Sumber: istockphoto.com
Ilustrasi proses roasting biji kopi. Sumber: istockphoto.com

Informasi Mengenai Kranesia :

  • Alamat : Kradenan no 07 RT RW 11 69, Jl. Ringinsari, Ringinsari, Maguwoharjo, Yogyakarta, Kabupaten Sleman
  • Jam Operasional : Senin sampai Sabtu pukul 10.00–21.00 WIB & Minggu pukul 13.00–21.00 WIB
  • No. Telp : 0878-3445-5123

3. Umah Kopi Gayo

Umah Kopi Gayo merupakan coffee shop dan supplier kopi yang menyuplai bahan baku kopi Gayo bubuk, biji sangrai, arabika dan robusta. Semua varian beans berasal dari Dataran Tinggi Gayo Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Keberadaan umah kopi gayo sebagai distributor bahan baku kopi bertujuan untuk memperkenalkan kopi Gayo di tingkat nasional, dimana hampir 70% masyarakat Indonesia dan penduduk di era milenial dapat menikmati kopi. Keanekaragaman kopi Indonesia memberikan kesan bahwa Indonesia adalah salah satu surga kopi di dunia yang layak untuk dikunjungi.

umah kopi Gayo memproduksi kopi Arabika dan Robusta Gayo yang ditawarkan dalam 10 varian rasa.Kopi bubuk, biji sangrai, dan kopi kemasan yang siap memenuhi kebutuhan konsumen kopi, baik di hotel, restoran, kafe maupun di rumah.

Informasi Mengenai Umah Kopi Gayo :

  • Alamat : Pondok Permai Mlati B5, Kabupaten Sleman
  • Jam Operasional : Senin sampai Sabtu pukul 08.00 – 19.00 WIB & Minggu pukul 08.00 – 16.00 WIB
  • No. Telp : 0812-3401-711

4. Ghora Coffee

Ghora Coffee menjual kopi single origin dari berbagai daerah nusantara yang merupakan kopi Asli Indonesia.

Ghora Coffee menyediakan biji kopi dalam jumlah kecil setiap minggu, dan terkadang Ghora Coffee memanggang beans saat konsumen membutuhkan banyak, untuk menjaga biji kopi tetap segar dan rasa yang optimal.

Informasi Mengenai Ghora Coffee :

  • Alamat : Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman
  • Jam Operasional : Senin sampai Sabtu pukul 11.00 – 17.00 WIB
  • No. Telp : 0812-3279-3286

5. PT. Langgeng Makmur Kencana Yogyakarta

PT Langgeng Makmur Kencana merupakan perusahaan pemasok kopi yang menawarkan one stop solution untuk minuman favorit Anda. Sebagai pecinta kopi, PT Langgeng Makmur Kencana berusaha untuk menawarkan kopi dengan kualitas terbaik.

PT Langgeng Makmur Kencana bukan hanya sekedar perusahaan distribusi kopi, tetapi juga menawarkan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan tim yang kuat dan berpengalaman untuk menyediakan layanan yang Anda butuhkan.

Ilustrasi seorang roaster kopi sedang mencicipi kopi hasil roastingngannya. Sumber: istockphoto.com
Ilustrasi seorang roaster kopi sedang mencicipi kopi hasil roastingngannya. Sumber: istockphoto.com

Informasi Mengenai PT Langgeng Makmur Kencana :

  • Alamat : Jl. Mangkuyudan No.19, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta
  • Jam Operasional : Senin sampai Sabtu pukul 08.00 – 17.00 WIB
  • No. Telp : 0821-1713-4087

6. Kopi Bubuk Jogja

Kopi Bubuk Jogja adalah kafe bubuk di Jogja yang menawarkan Kopi Robusta, Kopi Arabika, Kopi Liberika, Kopi Lanang dan Kopi Luwak Liar dan lain sebagainya. Kopi Bubuk Jogja merupakan tempat untuk membeli kopi bubuk di Jogja dimana anda juga bisa menjual kopi bubuk di Jogja.

Sebagai kedai kopi bubuk dan agen kopi bubuk di Jogja, Kopi Bubuk Jogja siap menjadi pemasok kopi bubuk murah untuk hotel, wisma, restoran, kafe dan toko untuk konsumsi rumah tangga.

Informasi Mengenai Kopi Bubuk Jogja:

  • Alamat : Jalan Sidikan No.63, Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta
  • Jam Operasional : Senin sampai Sabtu pukul 09.00 – 17.00 WIB
  • No. Telp : 0878-3812-3103

Itulah Beberapa distributor biji kopi di Jogja yang siap untuk menjadi pemasok kopi Anda, Jogja memang dikenal sebagai kota pelajar karena banyak tempat belajar yang tersedia, seperti halnya kursus barista Jogja yang siap ajarkan sampai jadi barista handal.