6 Rekomendasi Tempat Sewa Drone Jogja, Paling Lengkap!

Photo of author

Ditulis oleh Achmad Faqih

Sedang mencari layanan sewa drone Jogja yang lengkap dan terpercaya? Seperti diketahui, drone saat ini cukup sering digunakan dalam berbagai keperluan. Utamanya, drone digunakan sebagai alat bantu mendokumentasikan suatu acara tertentu.

Harga drone, terutama produk drone dengan spesifikasi istimewa memang sangat mahal. Oleh karenanya, menyewa drone menjadi pilihan yang realistis, terutama jika Sedulur Yogyaku hanya memerlukannya beberapa waktu saja. 

Berbincang tentang sewa drone, pada kesempatan ini akan dibahas beberapa rekomendasi tempat penyewaan drone di sekitar Jogja yang bisa dijadikan opsi. Mana saja tempat yang dimaksud? Simak ulasannya!

Rekomendasi Tempat Sewa Drone Jogja Paling Lengkap!

Seperti disinggung sebelumnya, ada cukup banyak tempat sewa drone Jogja yang bisa membantu Sedulur Yogyaku menemukan drone yang tepat sesuai keinginan. Beberapa tempat persewaan drone yang masuk dalam daftar rekomendasi diantaranya:

1. Drone JAX

Drone JAX, Sumber: google.com
Drone JAX, Sumber: google.com

Tempat sewa drone pertama yang bisa dikunjungi yaitu Drone JAX. Ya, Drone JAX menyediakan berbagai jenis drone dengan spesifikasi yang berbeda. Tentu, dengan banyaknya variasi, Sedulur Yogyaku pasti akan lebih mudah menemukan mana drone yang tepat.

Tidak hanya itu, tersedia pula layanan sewa drone sekaligus operatornya. Jika Sedulur Yogyaku merasa belum mahir untuk mengoperasikan drone dan takut terjadi kerusakan, tentu layanan ini akan sangat membantu.

Juga, ada beberapa pilihan paket sewa yang tersedia. Nantinya, Sedulur Yogyaku bisa memilih mana paket sewa yang diinginkan sesuai dengan budget yang disiapkan sebelumnya. 

  • Alamat: Perumahan Tawar Asri No.Blok F5, Tawarsari, Wonosari, Kec. Wonosari, Kab. Gunung Kidul, DIY
  • Jam Buka: 08.00 – 16.00 WIB
  • Telepon/ WA: 085292630149
  • Website : www.dronejogja.com
  • Instagram: drone.jax

2. IFRAME Rental Kamera

Jika ingin menyewa drone tanpa ribet, Sedulur Yogyaku bisa berkunjung ke IFRAME Rental Kamera. Hadir secara profesional sejak tahun 2013 silam, IFRAME Rental Kamera menyediakan aneka drone untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan. 

Selain jenis drone yang cukup lengkap, manajemen penyewaan IFRAME Rental Kamera bisa dikatakan sangat baik. Seluruh aktivitas penyewaan terdata dengan sangat rapi sehingga nantinya Sedulur Yogyaku tidak perlu menunggu lama untuk menyewa drone yang diinginkan.

Lantas, bagaimana dengan biaya sewa drone Jogja di tempat ini?

Terkait biaya sewa, Sedulur Yogyaku juga tidak perlu resah. Ada penawaran dengan harga terbaik yang tersedia. Sedulur Yogyaku pun bisa bebas memilih paket sewa sesuai kebutuhan.

  • Alamat: Jl. Yudistira, Nglempong Lor, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Buka: 07.00 – 22.00 WIB
  • Telepon/WA: 081276797711
  • Website: www.iframental.com
  • Instagram: iframerental

3. Top Aerialyk

Penyewaan drone daerah Sleman, Sumber: Penyewaan drone daerah Sleman, Sumber: rentalkamerajogja.com
Penyewaan drone daerah Sleman, Sumber: Penyewaan drone daerah Sleman, Sumber: rentalkamerajogja.com

Top Aerialyk merupakan tempat sewa drone Sleman yang cukup populer. Tidak mengherankan jika banyak pelanggan yang merekomendasikan tempat ini sebagai penyedia layanan sewa drone terbaik di Jogja. 

Seperti beberapa tempat sewa drone Jogja lainnya, Top Aerialyk menyediakan variasi drone yang cukup lengkap dengan spesifikasi produk yang berbeda-beda. Tentu saja, jenis drone yang disewakan juga berpengaruh pada harga sewa yang diberikan.

Tidak hanya menyediakan drone saja, Top Aerialyk juga menawarkan bantuan operator. Artinya, Sedulur Yogyaku bisa saja menyewa drone di sini lengkap dengan operator untuk mengoperasikannya demi hasil dokumentasi yang lebih maksimal. 

  • Alamat: Nogotirto, Kec. Gamping, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Buka: 24 jam
  • Telepon/WA: 087738694843

4. Raph Drone

Rekomendasi tempat sewa drone berikutnya yang bisa Sedulur Yogyaku sewa yaitu di Raph Drone. Di sini, ada berbagai macam drone yang bisa disewa sesuai selera. Juga, Raph Drone memiliki rating tinggi dari pelanggan sebagai gambaran baiknya pelayanan yang diberikan.

Sedulur Yogyaku yang masih awam perihal drone pun akan sangat terbantu. Nantinya, karyawan Raph Drone akan memberikan rekomendasi drone sesuai dengan keperluan. Tidak hanya itu, ada pula opsi sewa drone lengkap dengan operator yang tersedia. 

Tidak perlu khawatir perihal harga sewa drone di Raph Drone. Dengan banyaknya paket sewa yang tersedia, Sedulur Yogyaku bisa memilih paket yang sesuai dengan budget.

  • Alamat: Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Buka: 24 jam
  • Telepon/ WA :0812306333301

5. Jogjaerial.com

Jogjaerial.com juga masuk dalam rekomendasi tempat sewa drone Jogja yang bisa dijadikan opsi. Bahkan, opsi ini termasuk salah satu tempat sewa drone terbaik yang pasti akan memberikan kepuasan maksimal. 

Tidak hanya sekedar menyediakan drone yang lengkap, Sedulur Yogyaku akan mendapatkan pilihan drone khusus yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saja, ada drone dengan spesifikasi khusus untuk kebutuhan fotografi, video dan juga pemetaan via udara.

Selain itu, ada pula opsi sewa drone lengkap dengan operatornya. Jika Sedulur Yogyaku ingin melakukan dokumentasi, seperti memotret detail wisata Jogja ala Eropa, merekam video untuk keperluan film atau lainnya dengan profesional, opsi ini sangat membantu.

  • Alamat: Bodeh, Ambarketawang, Kec. Gamping, Kab. Sleman, DIY
  • Jam Buka: 09.00 – 16.00 WIB
  • Telepon/WA: 081331991360

6. Quadcopter

Penggunaan drone untuk keperluan dokumentasi, Sumber: tribunjogja
Penggunaan drone untuk keperluan dokumentasi, Sumber: tribunjogja

Satu lagi rekomendasi tempat sewa drone Jogja yang bisa dijadikan pertimbangan adalah Quadcopter. Di tempat ini, Sedulur Yogyaku akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan drone berkualitas dan bisa disewa sesuai keperluan.

Tidak hanya pilihan drone yang lengkap, Quadcopter pun menyediakan layanan yang komplit. Misalnya saja, Sedulur Yogyaku bisa menyewa operator drone untuk mengoperasikan drone atau menggunakan layanan editing untuk memaksimalkan hasil dokumentasi. 

  • Alamat: Jl. Mandingan, Ringinharjo, Kec. Bantul, Kab. Bantul, DIY
  • Jam Buka: 08.00 – 21.00 WIB
  • Telepon/WA: 085725867446

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat sewa drone Jogja yang bisa dijadikan opsi yang tepat. Sama seperti ketika hendak memilih layanan sewa mobil pengantin Jogja, Sedulur Yogyaku perlu mempertimbangkan beberapa opsi demi mendapatkan kepuasan yang maksimal.