7 Tempat Grooming Kucing Jogja Terbaik, Layanan Memuaskan!

Photo of author

Ditulis oleh Nurul Hidayani

Seorang content writer yang selalu tertarik dengan cerita sejarah dan punya hobi memasak

Paling menyenangkan saat waktunya tiba untuk grooming kucing! Namun, jangan buru-buru untuk mengantarkannya ke vet Jogja yang terdekat dari lokasi Sedulur Yogyaku saat ini. Pastikan Sedulur Yogyaku tetap selektif memilih grooming kucing Jogja yang terbaik.

Ya, asal-asalan dalam memilih tempat grooming kucing sangat memungkinkan terjadinya  hal-hal yang tidak diinginkan. Mulai dari jamuran, luka, dan yang terparah bisa menyebabkan kematian kucing.

Sedulur Yogyaku tentu tidak mau bukan jika hal itu terjadi? Kami menemukan beberapa pilihan terbaik sebagai pertimbangan. Simak terus sampai akhir!

Tips Memilih Tempat Grooming Kucing Jogja

Tempat grooming kucing, Sumber: tangleteezer.com
Tempat grooming kucing, Sumber: tangleteezer.com

Pasti Sedulur Yogyaku penasaran, bagaimana sebuah tempat grooming kucing bisa dikatakan sebagai pilihan yang tepat. Kami sudah menemukan bagaimana mengetahuinya melalui tips yang akan dijabarkan di bawah ini.

  • Tanyakan status handuk karena inilah sumber utama dari penyebaran penyakit. Pastikan satu handuk untuk satu kucing dan dicuci setiap hari. Namun, alangkah baiknya membawa handuk sendiri.
  • Tanyakan produk shampoo apa yang digunakan. Apabila ragu, sebaiknya bawa shampoo yang sering dipakai oleh kucing di rumah.
  • Treatment disesuaikan dengan kebutuhan kucing. Jangan masukkan treatment jamur jika kucing Sedulur Yogyaku tidak sedang mengalami jamuran dikarenakan shampoo medicated bisa membuat bulunya kering.

Pada intinya, pilihlah grooming dengan reputasi bagus yang sudah diulas banyak pelanggannya. Perhatikan apakah banyak pelanggan yang secara rutin grooming kucing mereka secara berulang di tempat tersebut. Jika ya, maka sudah pasti grooming kucing Jogja tersebut adalah pilihan yang terbaik.

Rekomendasi Tempat Grooming Jogja Terbaik

Kini, Sedulur Yogyaku tidak perlu repot mencari tahu tentang jasa grooming kucing Jogja mana yang memiliki reputasi bagus dengan layanan memuaskan. Kami sudah menemukannya yang layak untuk dipertimbangkan.

1. Klinik Hewan Jogja Sleman

Klinik Hewan Jogja Sleman, Sumber: klinikhewanjogja.com
Klinik Hewan Jogja Sleman, Sumber: klinikhewanjogja.com

Berbeda dengan yang lain, klinik hewan Jogja ini tidak memiliki nama spesifik yang merepresentasikan brand mereka. Meski demikian, nama “Klinik Hewan Jogja” seakan sudah menjadi brand mereka. Nama boleh pasaran, namun reputasinya sangat bagus.

Salah satu layanan terbaiknya yakni grooming. Bukan sekadar agar kucing menjadi glowing, melainkan mandi sehat agar kucing terbebas dari infestasi ektoparasit dan penyakit kulit, serta tetap cantik nan wangi. Fasilitas grooming menggunakan air dingin dan air hangat.

  • Alamat: Jl. Pamularsih, Ngabean Wetan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
  • No.Telp: 02744463259
  • Media Sosial: –

2. Grooming Space

Grooming Space Jogja, Sumber:  groomingspace.id
Grooming Space Jogja, Sumber: groomingspace.id

Grooming space menawarkan perawatan khusus grooming, mulai dari potong kuku, memandingan, hingga treatment khusus mengatasi penyakit jamur dan kutu. Terdapat banyak pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan anabul Sedulur Yogyaku.

Harga grooming di sini tergolong murah. Termasuk untuk paket premium yang sudah include treatment kutu dan jamur, serta parfum hanya dikenakan harga kurang dari Rp 100 ribu.

Tak perlu khawatir perilaku kucing saat di-grooming. Grooming Space tetap memberlakukan harga yang sama meskipun kucing mengamuk ataupun menyulitkan ketika diberikan perawatan.

  • Alamat: Jl. Raya Tajem, Tajem, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
  • No.Telp: 08812139546
  • Media Sosial: –

3. Chuba Grooming

Chuba Grooming, Sumber: chubagrooming.com
Chuba Grooming, Sumber: chubagrooming.com

Branding di internet, Chuba Grooming terkesan berfokus pada perawatan anjing. Namun, banyak juga pemilik kucing yang mempercayakan jasa grooming pada Chuba Grooming. Meskipun secara harga lebih tinggi dari tempat grooming biasa, namun layanan yang diberikan juara

Terdapat ragam layanan grooming yang ditawarkan. Mulai dari mandi sehat, mandi kering, mandi jamur dan kutu, hingga paket lengkap. Selain itu, terdapat layanan cukur Lion Cut yang menggemaskan untuk kucing Sedulur Yogyaku dengan harga yang bersahabat di kantong.

Jika sedang malas ke luar, Chuba Grooming menawarkan layanan datang ke rumah dengan hasil yang serupa dengan grooming di vet langsung.  

  • Alamat: Jl. Wisanggeni No.88, Kragilan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284
  • No.Telp: 087850608811
  • Media Sosial: –

4. Catzonesia

Jasa penitipan kucing, Sumber: nicelocal.id
Jasa penitipan kucing, Sumber: nicelocal.id

Catzonesia terkenal sebagai jasa penitipan kucing Jogja dengan reputasi solid dikarenakan sudah lama berdiri dalam memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satunya yakni grooming dengan hasil yang memuaskan. Kucing menjadi wangi dan bersih.

Menariknya lagi, Catzonesia memberikan layanan free antar jemput bagi Sedulur Yogyaku yang malas menunggu kucingnya dimandikan. Selain dimandikan, Catzonesia menerima jasa pemotongan bulu Lion Cut yang membuat kucing kesayangan semakin menggemaskan.

  • Alamat: Jl. Barak II, RT.05/RW.07, Barak II, Margoluwih, Kec. Seyegan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55561
  • No.Telp: 089618627421
  • Media Sosial: Instagram @cat_hotel_jogja

5. Sunshine Pet Vet

Penitipan dan grooming kucing, Sumber: orami.co.id
Penitipan dan grooming kucing, Sumber: orami.co.id

Sunshine Pet Vet adalah solusi tepat untuk kucing sakit, grooming, hingga penitipan. Dokter di sini telah berpengalaman mengurus kucing dari berbagai umur, penyakit, beserta perangainya. Bahkan, tidak segan untuk memberikan ilmu dengan bahasa yang mudah dimengerti awam.

Selain itu, terdapat layanan konsultasi via chat jika Sedulur Yogyaku tidak sempat mengantar kucing ke vet terdekat. 

  • Alamat: Jl. Monjali No.25, Nandan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55241
  • No.Telp: 0817269116
  • Media Sosial: –

6. MU Pet Shop Monjali

MU Pet Shop Monjali, Sumber: facebook.com
MU Pet Shop Monjali, Sumber: facebook.com

Salah satu yang menjadi keunggulan dari MU Pet Shop Monjali adalah dokter yang ramah dan sangat mengarahkan para pemula dalam memelihara kucing. Tidak hanya memberikan saran yang bermanfaat, di sini juga tersedia makanan kucing yang sangat beragam dari berbagai merek.

Begitupun dengan jenis pasir yang bisa dibeli dalam kemasan kecil hingga karungan. Lengkap dengan aksesoris, seperti underpad, kalung kucing, cat toy, tas gendong berbagai ukuran, dan masing banyak lagi.

Di samping ketersediaan yang lengkap, pelayanan di sini juga memuaskan. Termasuk grooming dengan harga yang terjangkau.

  • Alamat: Jl. Monumen Jogja Kembali No.76, Gemawang, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284
  • No.Telp: 085743879777
  • Media Sosial: –

7. Pet Colony

Pet Colony, Sumber: facebook.com
Pet Colony, Sumber: facebook.com

Tidak disangka, lokasinya yang berada di daerah terpencil, tidak membuat Pet Colony kehilangan banyak pelanggan setia. Maka dari itu, alangkah baiknya sebelum ke sini, Sedulur Yogyaku booking layanan terlebih dahulu. 

Selain layanan perawatan kucing yang memuaskan, tempat ini menyediakan kebutuhan kucing yang sangat lengkap. Ada stroller, tas gendong, diapers, baju, mainan, kandang, dan masih banyak lagi.

Bahkan, terdapat kolam renang khusus. Meskipun demikian, dari segi harga, baik untuk pelayanan maupun produk-produknya tidak jauh berbeda dengan toko lainnya. 

  • Alamat: Jl. Padma No.21, Panggung Sari, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
  • No.Telp: –
  • Media Sosial: –

Dengan banyaknya pilihan terbaik untuk grooming kucing Jogja, Sedulur Yogyaku tidak perlu khawatir lagi tentang perawatan kucing kesayangan. Setiap tempat menawarkan layanan berkualitas yang akan membuat kucing tampil menawan dan merasa nyaman.Setelah mengetahui berbagai tempat grooming kucing terbaik di Jogja, Sedulur Yogyaku mungkin ingin melanjutkan hari dengan kegiatan menyenangkan lainnya. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Teras Malioboro.