International Business Solution Expo IBSE 2024 Segera Digelar, Ada Apa Saja?

Photo of author

Ditulis oleh Dila Arini

I'm the best served with coffee and a side of sarcasm

Kabar baik untuk seluruh Sedulur Yogyaku yang tertarik dengan dunia bisnis masa kini. Sebab, International Business Solution Expo atau IBSE 2024 akan segera digelar. Seperti namanya, pameran atau expo ini akan menjadi wadah berkumpulnya para pelaku bisnis.

Tidak hanya pebisnis dari dalam negeri saja, pameran di Jogja satu ini akan mengundang perwakilan yang berkaitan dari 20 negara. Bahkan, ada lebih dari 200 eksibitor dan 90 komunitas yang rencananya akan ikut hadir dalam pagelaran satu ini.

Karena kapasitas acara yang cukup besar, hingga para pihak yang berpartisipasi tak kalah banyak, diperhitungkan IBSE 2024 ini akan menarik sedikitnya 30.000 pengunjung selama acara berlangsung,

Apa Itu International Business Solution Expo atau IBSE?

Tentang IBSE, Sumber: kumparan.com
Tentang IBSE, Sumber: kumparan.com

Sebelum langsung mengulik informasi mengenai IBSE 2024 secara mendalam, ada baiknya Sedulur Yogyaku memahami terlebih dahulu apa itu IBSE. Secara sederhana, IBSE merupakan pameran yang bertujuan untuk mempertemukan pada perusahaan yang beroperasi di bidang pendukung bisnis atau solusi bisnis.

Selain itu, pameran ini juga diharapkan menjadi wadah bertemunya antara perusahaan, calon tenaga kerja, calon pekerja magang, bahkan hingga calon wirausaha baru.

Bagi anak muda yang bercita-cita ingin membangun bisnis yang maju, terukur dan memiliki visi yang jelas, tentu pameran semacam ini menjadi salah satu ajang yang wajib dikunjungi. Sebab, akan memberikan pengetahuan, wawasan hingga pengalaman baru yang sulit didapatkan di tempat lain.

Seperti yang diketahui, pameran seperti ini memang biasanya akan didatangi oleh orang-orang yang memiliki ketertarikan dan kepentingan yang sama. Sehingga, tidak ada salahnya jika Sedulur Yogyakyu yang sedang mencari pekerjaan atau pengalaman pada bidang ini untuk mengunjunginya.

Karena pagelaran ini nantinya akan didatangi oleh berbagai macam kalangan dan kepentingan, maka orang yang akan mengunjunginya diharapkan untuk berpakaian rapi, bersih dan mengenakan sepatu.

IBSE 2024 ini akan digelar oleh JCI atau Junior Chamber International Indonesia. Yang mana, merupakan sebuah organisasi nasional para pemuda non politik  dan non sectarian. Salah satu visi utama dari organisasi ini adalah untuk menciptakan perubahan positif di seluruh dunia.

Tak sembarangan, JCI ini berafiliasi dengan PBB. Yang artinya, setiap acara atau pameran yang digelar oleh mereka tentu sudah melalui proses panjang dan penuh perhitungan. Yang mana diharapkan bisa memberikan dampak positif yang bisa dirasakan oleh banyak orang.

Kapan International Business Solution Expo IBSE 2024 Digelar? 

Waktu pelaksanaan IBSE 2024, Sumber: kumparan.com
Waktu pelaksanaan IBSE 2024, Sumber: kumparan.com

Kabar baiknya, IBSE 2024 akan segera digelar tidak lama lagi. Tepatnya mulai tanggal 22 April 2024 hingga 24 April 2014. Acara ini akan digelar mulai pukul 09.00 pagi hingga 22.00 malam.

Pemeran ini bisa dikunjungi oleh siapa saja tanpa harus membayar tiket. Namun, akan lebih baik jika melakukan reservasi terlebih dahulu pada website resmi mereka. Sedulur Yogyaku bisa langsung melakukan reservasi di sini.

Mengapa Harus Hadir ke IBSE 2024? 

Seperti yang sudah disebutkan tadi, kapasitas acara ini bukanlah acara yang kecil. Dimana, aka nada setidaknya 200 exhibitor yang akan hadir dalam pameran ini. Beberapa nama beken yang hadir adalah PT Bits Miliartha, G-Multi, Prasetia Grup, Sleek Hongkong, Osome Singapore, Odoo dan lain sebagainya.

Hal lain yang bisa dijadikan alasan mengapa harus kesini tentu karena tidak dikenakannya tiket masuk. Ya, siapa saja boleh berkunjung ke sini selama mengenakan pakaian yang rapi dan tidak menggunakan celana pendek.

Apa Saja Rangkaian Acara di IBSE 2024?

Rangkaian acara di IBSE 2024, Sumber: republika.co.id
Rangkaian acara di IBSE 2024, Sumber: republika.co.id

Rangkaian acara yang akan digelar akan cukup padat dari pagi hingga malam. Contohnya pada hari pertama, akan dimulai dengan pembukaan, lalu dilanjutkan dengan acara International Business Gathering, International Business Gathering, International Business Seminar dan lain sebagainya.

Kemudian untuk hari kedua pada tanggal 23 April 2024, acara akan dimulai dengan International Business Talk, Public Lecturer, Financial Literacy Seminar, lalu ditutup dengan Indonesian Night (Chapter) and Business Competition. 

Selanjutnya, untuk hari ketiga pada tanggal 24 April 2023, rangkaian kegiatan akan dimulai dengan Internship Market / Job Seeker, International Business Matching, Closing Ceremony dan kemudian ditutup dengan Intimate Music Concert. 

Mengenal Beberapa Speaker yang Akan Tampil di International Business Solution Expo 

Sebagai salah satu pemeran yang besar dan ditunggu-tunggu, IBSE memang selalu menghadirkan pembicara atau speaker yang tidak mengecewakan. Para pengunjung dijamin akan mendapatkan  pengalaman  dan wawasan baru yang sangat berharga ketika mengikuti rangkaian acara ini.

Beberapa pembicara yang akan naik panggung adalah Friderica Widyasari Dewi, Executive Business Players Behaviaor Oversight, Education and Consumer Protection. Lalu ada juga Salman Subakat yang merupakan seorang CEO PT Paragon Technology and Innovation.

Selain itu, ada pula Bahlil Lahadalia, Minister of Investment/Head of The Investment Coordinating Board, Nadiem Makarim yang merupakan Minister of Education, Culture, Research and Technology of Indonesia.

Selain dari nama-nama yang sudah disebutkan di atas, ada pula Drs. Teten Masduki, Dr. H. Zulkifli Hasan. S.E.,M.M, H. Akbar Himawan Buchari,  Shinta W Kamdani, M. Arsjad Rasjid P.M, Anggara Jati, hingga Ilham Akbar Habibie.

Detail Informasi International Business Solution Expo IBSE 2024 

International Business Solution Expo 2024, Sumber: businesssolutionexpo.com
International Business Solution Expo 2024, Sumber: businesssolutionexpo.com
  • Alamat venue: Jogja Expo Center, Jl. Raya Janti, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta
  • Nomor telepon: 0817-123-423
  • Email: [email protected]
  • Organizer: JCI Indonesia

Itulah informasi lengkap mengenai IBSE 2024 yang sebentar lagi akan digelar. Mengingat banyaknya pihak dan perusahaan besar yang akan ikut berpartisipasi disini, tidak ada salahnya Sedulur Yogyaku yang memiliki kesempatan untuk datang kesini.

Jika Sedulur Yogyaku sedang mencari informasi lain berkaitan dengan expo atau pameran komputer Jogja, maka bisa langsung mengaksesnya di laman utama Yogyaku. Semoga bermanfaat!

Eksplorasi konten lain dari Yogyaku.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca