5 Kafe Susu di Jogja Paling Nyaman, Pilihan Menu Lengkap!

Photo of author

Ditulis oleh Suryono

Manusia biasa yang ingin mendapatkan tempat yang baik di kehidupan setelah kematian. Digital marketing, family and civilization enthusiast.

Kota Jogja, atau Yogyakarta, adalah salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan budaya, sejarah dan juga kuliner. Salah satu hal yang menarik perhatian wisatawan adalah keberagaman kafe yang dapat ditemui di seluruh kota ini. Selain kafe kopi yang sudah populer, Jogja juga memiliki banyak kafe susu yang menarik untuk dikunjungi.

Bagi Sedulur Yogyaku yang sedang mencari kafe susu di Jogja, ada cukup banyak rekomendasi kafe susu di Jogja yang patut Sedulur Yogyaku coba. Dengan berbagai pilihan kafe susu yang Yogyaku sajikan, Sedulur Yogyaku dapat menikmati segarnya susu sambil mengeksplorasi keindahan Jogja.

Rekomendasi 5 Kafe Susu Di Jogja

Sama layaknya kopi, susu merupakan minuman yang familiar di Indonesia, dan termasuk ke dalam minuman yang dikonsumsi skala rumahan. Hanya saja, penyajian susu kali ini dibuat hampir sama menyerupai kopi. Yakni dalam bentuk kafe yang didesain sedemikian rupa untuk menarik minat pembeli.

Bagi para pecinta kopi, tentunya sangat sulit untuk lepas dari minuman kafein tersebut. Namun, beda halnya bagi orang-orang yang ingin nongkrong di kafe, tapi tak terlalu suka dengan minuman kopi. Kehadiran susu pastinya akan menjadi kabar gembira, apalagi jika Sedulur Yogyaku benar-benar menyukai susu.

Berikut ini merupakan beberapa kafe susu yang ada di Jogja, dan bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong sambil menikmati segarnya susu ketika berlibur ke Jogja.

1. Sugara Milk

Varian menu di Sugara Milk, Sumber: jogjaprov.go.id
Varian menu di Sugara Milk, Sumber: jogjaprov.go.id

Kafe susu di Jogja yang pertama ada Sugara Milk. Kafe susu yang satu ini menyediakan beragam pilihan minuman susu, termasuk yang disajikan dalam kondisi panas maupun dingin dengan berbagai variasi rasa.

Selain itu, Sugara Milk juga menawarkan minuman spesial seperti teh tarik, teh sereh, dan orange squash. Juga, tersedia milkshake dengan tiga varian rasa yang lezat, yaitu strawberry, vanila, dan coklat yang kaya gizi.

Seperti yang dapat diambil dari namanya, Sugara Milk memiliki keunggulan dalam menyajikan berbagai kombinasi susu yang membuat pengalaman menikmati susu menjadi lebih beragam, tanpa menimbulkan rasa bosan atau mual.

Selain berbagai pilihan minuman, kafe ini juga menyediakan variasi hidangan lain seperti nasi, olahan pisang, roti, dan berbagai macam snack. Merasakan hidangan khas Sugara Milk akan meningkatkan selera makan Sedulur Yogyaku dan memberikan pengalaman bersantai yang menyenangkan.

  • Alamat : Jl. Lowanu, Sorosutan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta
  • No. Telp : 0821-3261-4351
  • Website : –
  • Instagram : @sugaramilk
  • Jam Buka : Pukul 10.00 – 23.00 WIB (Setiap Hari)

2. Djoeragan Susu

Varian rasa susu Djoeragan Susu, Sumber: nicelocal.id
Varian rasa susu Djoeragan Susu, Sumber: nicelocal.id

Bagi pecinta segarnya susu dengan berbagai varian rasa, Djoeragan Susu menjadi tempat yang tepat untuk Sedulur Yogyaku. Lokasinya nyaman untuk bersantai bersama teman-teman, pasangan, atau sahabat.

Selain menyediakan susu segar, tempat ini juga memiliki beragam pilihan menu yang patut Sedulur Yogyaku coba, seperti indomie dengan kuah susu keju yang lembut dan menggugah selera. Harga-harganya juga sangat terjangkau, cocok untuk para mahasiswa atau anak kos.

  • Alamat : Jl. Bantul No.74, Gedongkiwo, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta
  • No. Telp : 0812-1102-0012
  • Website : –
  • Instagram : @djoeragan.susu
  • Jam Buka : Pukul 15.00 – 02.00 WIB (Setiap Hari)

3. Marko Milk and Cafe

Menu di Marko Milk and Cafe, Sumber: menukuliner.net
Menu di Marko Milk and Cafe, Sumber: menukuliner.net

Untuk Sedulur Yogyaku yang sudah tinggal lama di Jogja, khususnya mahasiswa tentunya Marko Milk And Cafe sudah tidak asing lagi ditelinga, terlebih untuk Sedulur Yogyaku yang tinggal di daerah Gamping.

Di kafe Marko Milk And Cafe, Sedulur Yogyaku akan disuguhi berbagai varian susu dan juga beberapa snack seperti pisang bakar, roti bakar, kentang goreng dan spaghetti untuk menemani ngobrol atau sekadar menikmati fasilitas WiFi yang tersedia. Harganya terbilang cukup ramah di kantong mahasiswa atau pelajar.

  • Alamat : Jl. Kapas No.16, Semaki, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta
  • No. Telp : 0819-2498-600
  • Website : markomilkjogja.com
  • Instagram : @markomilkandcoffee
  • Jam Buka : Pukul 09.00 – 23.00 WIB (Setiap Hari)

4. Kedai Susu 53

Salah satu varian menu di Kedai Susu 53, Sumber: cdn12.com
Salah satu varian menu di Kedai Susu 53, Sumber: cdn12.com

Kedai Susu 53, merupakan sebuah kedai susu yang berada di Jogja. Kedai susu ini menyajikan berbagai menu minuman seperti susu murni panas, susu taro oreo panas, susu madu panas dan susu green tea dingin yang dibanderol dengan harga yang murah dan bersahabat.

Tidak hanya itu, Kedai Susu 53 juga memiliki tempat yang cukup luas untuk datang beramai-ramai bersama teman. Saat Sedulur Yogyaku berkunjung ke Kedai Susu 53, Sedulur yogyaku juga berkesempatan untuk berfoto atau berselfie karena tampilan ruangan yang instagramable.

  • Alamat : Jl. A.M. Sangaji No.53, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta
  • No. Telp : 0877-2225-9001
  • Website : kedaisusu53.business.site
  • Instagram : @kedaisusu_53
  • Jam Buka : Pukul 15.30 – 23.00 WIB (Senin – Jumat), Pukul 15.30 – 00.00 WIB (Sabtu), dan (Minggu Tutup)

5. Toms Milk

Varian menu susu di Toms Milk, Sumber: gmaps.com
Varian menu susu di Toms Milk, Sumber: gmaps.com

Rekomendasi kafe susu di Jogja yang terakhir ada Toms Milk. Kafe Toms Milk ini menjadi salah satu tempat favorit para pecinta susu murni. Tempatnya yang di desain dengan unik, membuat Toms Milk menjadi tempat yang menyenangkan untuk nongkrong.

Menu di kafe Toms Milk bisa dibilang sangat lengkap ditambah lagi dengan adanya makanan yang pas banget untuk kantong anak kos dan mahasiswa.

  • Alamat : Jl. Raya Kledokan Jl. Garuni II, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman
  • No. Telp : 0822-4385-6682
  • Website : –
  • Instagram : @tomsmilk.id
  • Jam Buka : Pukul 16.00 – 23.00 WIB (Setiap Hari)

Demikianlah beberapa rekomendasi kafe susu di Jogja yang bisa dijadikan opsi menarik. Jangan lupa untuk mencoba rekomendasi kafe susu di atas saat Sedulur Yogyaku berada di Jogja. Bisa juga baca artikel Yogyaku tentang wisata kuliner malam Jogja untuk pengalaman kulineran yang unik!

Eksplorasi konten lain dari Yogyaku.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca