Rekomendasi Klinik USG Murah di Jogja, Ada Opsi 4D!

Photo of author

Ditulis oleh Dila Arini

I'm the best served with coffee and a side of sarcasm

Ketika sedang hamil, orang tua tentu ingin yang terbaik bagi janin yang ada di dalam kandungannya. Bukan hanya mencari toko perlengkapan bayi di Jogja yang paling lengkap, klinik USG murah juga menjadi list utama yang wajib ditemukan.

Ya, semakin ke sini, sebagian orang terlebih ibu hamil memang lebih sering memilih klinik untuk mendapatkan pengobatan atau konsultasi dibandingkan rumah sakit. Sebab, biasanya proses berobat atau periksa di klinik lebih cepat dibandingkan rumah sakit yang menerima pasien lebih banyak.

Nah, bagi Sedulur Yogyaku yang sedang mencari rekomendasi klinik USG murah di Jogja dan sekitarnya, berikut beberapa diantaranya!

Rekomendasi Klinik USG Murah dan Lengkap di Jogja, Mulai 100 Ribuan

USG alias ultrasonografi merupakan salah satu pemeriksaan wajib yang harus dilakukan oleh ibu hamil. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai kandungan dan janin yang sedang dikandung.

Saat ini, jenis USG juga semakin banyak, yang terbaru adalah USG 4D, dimana gambaran bentuk tubuh hingga bayi di dalam kandungan sudah semakin jelas dilihat. Nah, berikut beberapa rekomendasi klinik USG murah lengkap yang sudah memiliki layanan USG 4D.

1. Klinik Arda

USG di Klinik Arda Jogja, Sumber: klinikarda.com
USG di Klinik Arda Jogja, Sumber: klinikarda.com

Merupakan salah satu klinik periksa kandungan untuk warga Umbulharjo dan sekitarnya, karena sudah ada sejak beberapa tahun lalu dan hampir selalu memberikan pelayanan terbaik.

Klinik Arda sendiri sebenarnya bukanlah klinik khusus kandungan, karena di sini juga terdapat dokter anak dan sering dijadikan klinik DSA terdekat pilihan, dokter gigi, dokter spesialis THT, dokter saraf dan juga dokter umum.

Selain menerima pemeriksaan kandungan dan USG, di klinik ini juga ada IGD dan persalinan yang buka selama 24 jam penuh. Sehingga siapa saja yang membutuhkan pertolongan mendadak bisa langsung menuju ke sini.

  • Alamat: Jl. Tegal Turi No. 44, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Yogyakarta
  • Jam buka: setiap hari, 24 jam
  • Kontak: 0812 1333 3530
  • Perkiraan biaya: Mulai dari Rp. 100.00an untuk periksa kandungan dan USG

2. Gravida Mother and Baby Expert

Gravida Mother and Baby Expert, Sumber: ulasan google maps
Gravida Mother and Baby Expert, Sumber: ulasan google maps

Jika Sedulur Yogyaku mencari klinik yang kekinian dan suka memberikan edukasi, maka klinik USG murah ini salah satu pilihan terbaik. Dari tempatnya saja, sudah bisa disimpulkan bahwa klinik ini merupakan salah satu klinik yang sangat proper.

Meski begitu, biaya konsultasi dan USG di klinik satu ini masih bisa dikatakan cukup terjangkau. Beberapa pelayanan utama di klinik ini adalah periksa kehamilan, USG 4D dan 2D, program hamil, konsultasi KB dan lain sebagainya.

Dokter dan pekerja yang bertugas di klinik ini juga kebanyakan adalah dokter muda, sehingga orang tua baru biasanya merasa lebih nyaman dan terbuka ketika periksa dan berkonsultasi di sini.

  • Alamat: Jl. Magelang No. 9, Bumijo, Kec. Jetis, Yogyakarta
  • Jam buka: setiap hari, mulai dari pukul 16.00 sampai 21.00
  • Kontak: 0811 2650 508
  • Perkiraan biaya: Mulai dari Rp 150.000an untuk USG 2D

3. Klinik Utama Nurani

Klinik Utama Nurani Jogja, Sumber: ulasan google maps
Klinik Utama Nurani Jogja, Sumber: ulasan google maps

Rekomendasi klinik USG murah selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan adalah Klinik Utama Nurani. Tak hanya tempatnya yang bersih dan nyaman, para ibu hamil dan ibu melahirkan juga merasa nyaman karena dokter di sini juga cukup melek dengan kesehatan mental mereka.

Tidak hanya menerima pemeriksaan kandungan dan USG, klinik ini juga melayani pemberian imunisasi bagi anak. Ada cukup banyak jenis imunisasi yang disediakan, sehingga Sedulur Yogyaku bisa berkonsultasi dan memilih imunisasi untuk anak dengan lebih leluasa.

Selain itu, klinik ini juga menerima pasien yang akan melahirkan. Tak perlu merasa khawatir, sebab semua dokter yang bertugas di klinik ini sudah sangat berpengalaman dan terkenal ramah.

  • Alamat: Jl. Pramuka Gang Arwana No. 1, Cokro Gedok, Sidoarum, Kec. Godean, Kab. Sleman, Yogyakarta
  • Jam buka: hari Senin – Jumat pukul 06.00 – 08.30 dan 16.30 – 20.00, hari Sabtu pukul 08.00 – 12.00 dan 16.00 – 1.00 
  • Kontak: 0821 3495 6562
  • Perkiraan biaya: Mulai dari Rp. 100.00an saja untuk periksa kandungan dan USG

4. Klinik Pratama Puri Adisty

USG di Klinik Pratama Puri Adisty Jogja, Sumber: ulasan google maps
USG di Klinik Pratama Puri Adisty Jogja, Sumber: ulasan google maps

Jika mencari tempat periksa kandungan, USG, hingga tempat melahirkan yang semua dokter dan bidannya terkenal ramah, maka Puri Adisty salah satu rekomendasi utamanya.

Tak hanya itu, klinik USG murah dan lengkap ini juga sudah menerima pengguna layanan BPJs, sehingga Sedulur Yogyaku yang mengandalkan layanan ini tidak perlu merasa khawatir lagi.

Beberapa pelayanan utama yang disediakan di sini adalah pemeriksaan kehamilan dan USG, persalinan, imunisasi, poli umum, poli gigi, hingga ANC. Tak perlu merasa was-was, karena hampir semua pasien yang pernah berobat kesini merasa sangat puas dengan layanan yang diberikan.

  • Alamat: Jl. Depokan II No. 11-B, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta
  • Jam buka: setiap hari, buka 24 jam untuk persalinan
  • Kontak: 0274 377114
  • Perkiraan biaya: Mulai dari Rp. 100.000an saja untuk periksa kehamilan

5. Klinik Ibu dan Anak KIKU

Klinik ibu dan anak KIKU, Sumber: ulasan google maps
Klinik ibu dan anak KIKU, Sumber: ulasan google maps

Rekomendasi klinik USG murah terakhir yang bisa dijadikan pilihan adalah Klinik Ibu dan anak KIKU. Tidak hanya menerima pemeriksaan kehamilan dan USG, klinik ini juga menyediakan konsultasi laktasi, vaksinasi, kesehatan anak, tumbuh kembang dan lainnya.

Layanan lain yang disediakan tempat ini yang masih jarang disediakan di tempat lain adalah layanan khitan hingga spa ibu dan anak, bahkan hingga homecare untuk pijat bayi.

Untuk urusan biaya, tidak perlu khawatir karena biaya pemeriksaan di tempat ini juga masih sangat terjangkau, sehingga siapa saja tidak perlu merasa terlalu terbebani jika ingin periksa ke sini.

  • Alamat: Jl. Sorowajan Baru No. 20A, Jomblangan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kab. Bantul, Yogyakarta
  • Jam buka: Senin sampai Sabtu mulai pukul 07.00 – 20.00, Minggu mulai pukul 09.00 – 19.00
  • Kontak: 0851 5602 6377
  • Perkiraan biaya: untuk pemeriksaan kandungan dan USG mulai dari Rp. 100.000an saja.

Itulah beberapa rekomendasi klinik USG murah dan juga lengkap yang bisa dijadikan pilihan di Jogja. Sama seperti pasien lainnya, terkadang Sedulur Yogyaku perlu untuk mencoba beberapa tempat terlebih dahulu hingga benar-benar mendapatkan tempat periksa yang paling cocok.

Sebagai tips, tidak ada salahnya untuk menanyakan kepada teman atau kerabat yang sudah pernah hamil dan periksa sebelumnya, mana klinik atau dokter yang bisa memberikan layanan dan konsultasi terbaik dan mana yang sebaiknya dihindari karena tidak membuat nyaman.

Dengan begitu, Sedulur Yogyaku bisa langsung menghindari klinik atau tempat yang memang tidak bisa memberikan pelayanan terbaik, atau malah mendatangkan rasa kesal dan khawatir berlebihan, karena tidak akan baik bagi kandungan Sedulur Yogyaku sendiri.

Selain klinik tadi, di kota sebesar ini juga terdapat beberapa rumah sakit mata di Jogja yang sudah sangat berkualitas dan terpercaya. Sehingga, Sedulur Yogyaku yang tinggal di kota ini patut bersyukur karena bisa mendapatkan fasilitas kesehatan yang berkualitas dan mudah.