kuliner gudeg jogja
Rekomendasi gudeg Jogja

Rekomendasi Kuliner Gudeg Jogja, Wajib Di Kunjungi !

Diposting pada

Yogyaku – Kuliner gudeg Jogja memang sudah tidak asing lagi. Gudeg merupakan makanan yang terbuat dari nangka yang direbus dengan santan. Bagi anda yang ingin ke Jogja, maka wajib untuk mengetahui rekomendasi tempat penjual gudeg berkualitas.

Rasanya yang begitu khas sangat wajib untuk anda cicipi. Terlebih, bagi anda yang memang baru pertama kali mengunjungi kota jogja. Resep turun temurun yang digunakan dijamin menambah kenikmatan setiap suapannya.

Di Jogja banyak sekali penjual gudeg dengan rasa terbaiknya. Beberapa tempat penjual gudeg terlaris tentu selalu di kunjungi oleh banyak orang. Nah, untuk anda yang belum tahu maka jangan bingung. Kami akan memberikan rekomendasi kuliner gudeg jogja terbaik

Rekomendasi Tempat Kuliner Jogja Terbaik

Terdapat beberapa tempat yang menjual gudeg dengan rasa khasnya. Bahkan,tidak heran jika banyak orang yang rela mengantri.

Gudeg Yu Djum

Warung gudeg Yu Djum memang menjadi salah satuyang banyak di kunjungi. Warung gudeg ini sudah ada sejak tahun 1985. Berbekal resep turun temurun, Yu Djum membuat gudeg secara tradisional dan memiliki rasa yang sangat khas.

Sudah banyak sekali wisatawan yang kerap kali kembali ke warung ini. Karena, memang rasa yang ditawarkan sangat juara. Mulanya, warung Yu Djum hanya terdapat di Widjilan saja. Kini, sudah terdapat 5 cabang yang dapat anda singgahi sebagai berikut:

Baca Juga:

Berikut ini cabang dari Gudeg Yu Djum Pusat:

  • Jl. Kaliurang KM 4,5 CT III/22 Karangasem – Mbarek- Yogyakarta
  • Jl. Laksda Adisucipto Km. 8,7  (Samping Hotel Sheraton)  Yogyakarta
  • Jl. Wates Km. 5,5 Ambarketawang  Gamping, Sleman, Yogyakarta
  • Jl. Wonosari – Yogya Km.7, Gading  Playen – Gunungkidul
  • Jl. Raya Jogja – Magelang (Depan SPBU Baledono)

Gudeg Manggar Bu Tinur

kuliner gudeg jogja

Gudeg yang satu ini, berbeda dari biasanya. Karena, terbuat dari manggar yaitu bunga kelapa yang dipadukan dengan bumbu gudeg pada umumnya. Tidak hanya itu, penambahan krecek pedas juga menambah rasa uniknya. Perpaduan ini sangat menggugah selera tentunya.

Rasa yang diberikan sudah pasti tidak dapat di ragukan lagi. Dijamin, sangat cocok di lidah anda ! Untuk mencoba gudeg ini, anda dapat mengunjungi daerah Bangungjiwo,Bantul,Yogyakarta. 

Gudeg Bu Tinah

kuliner gudeg jogja

Berdiri sejak tahun 1998, warung gudeg ini menjadi primadona banyak orang. Perpaduan manis dan pedasnya sangat mengoda untuk di cicipi. Resep yang digunakan sangat tradisional dan turun-temurun sejak lama. Karenanya, tidak heran jika selalu antri untuk menikmatinya.

Warung gudeg Bu Tinah menjadi andalan bagi beberapa wisatawan lokal ataupun asing karena rasanya. Harga yang diberikan juga sangat sebanding. Dijamin, begitu nendang di lidah ! Lalu, dimana lokasinya? Anda dapat mengunjungi daerah Cokroginingratan, Jetis,Yogyakarta.

Baca Juga:

Gudeg Bu Tjitro 1925

kuliner gudeg jogja

Terletak di daerah Banguntapan,Bantul,Yogyakarta ternyata warung ini cukup banyak penggemarnya. Dimana, sangat terasa ciri khas dari gudeg jogja yang membuat orang tidak mungkin lupa. Dimasak secara tradisional semakin membuat rasanya sangat natural.

Anda dapat memakan secara langsung, ataupun ingin di jadikan oleh oleh. Karena, tersedia pula gudeg dalam kemasan siap saji. Dijamin, semua orang menyukai gudeg ini. Jangan sampai tidak mencobanya ya !

Ingin berwisata kuliner gudeg Jogja tapi terkendala transportasi? Jangan khawatir, gunakan saja rental mobil jogja murah berkualitas. Lengkap dengan supir dan BBM, anda hanya perlu duduk manis dan menikmati saja. Dijamin, wisata kuliner anda menjadi lebih menyenangkan !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.