Asyiknya Liburan Ala Eropa di La Li Sa Farmer’s Village

Photo of author

Ditulis oleh Dila Arini

I'm the best served with coffee and a side of sarcasm

Ketika masa liburan tiba, mencari tempat wisata yang cocok untuk memboyong seluruh keluarga rasanya hal yang wajib untuk dilakukan. Kabar baiknya, kini di Jogja sudah ada satu lagi tempat wisata keluarga yang menarik untuk dikunjungi, yakni La Li Sa Farmer’s Village. 

Bukan tempat wisata keluarga bersama, tempat ini mengusung konsep seperti berwisata di Eropa. Bukan hanya tempat untuk rekreasi, La Li Sa Farmer’s Village juga mengusung konsep edukasi, sehingga cocok untuk memberikan pengalaman dan wawasan baru bagi anak-anak.

Ingin lebih kenal tempat ini sebelum mengunjunginya? Yuk simak beberapa informasinya berikut ini!

Mengintip Keindahan La Li Sa Farmer’s Village, Tempat Rekreasi Keluarga yang Edukatif

La Li Sa Farmer’s Village, Sumber: kompas.com
La Li Sa Farmer’s Village, Sumber: kompas.com

Rasanya tidak ada yang bisa menolak fakta bahwa La Li Sa Farmer’s Village merupakan salah satu tempat instagramable di Jogja yang sayang untuk dilewatkan. Konsep utama dari tempat ini adalah suasana kampung petani yang ada di Eropa.

Oleh karenanya, tidak heran jika banyak sekali orang tua atau bahkan pasangan yang mengajak anak dan partnernya untuk berkunjung kesini. Setiap sudut dari tempat ini juga sangat menarik, ditambah lagi dengan ornamen dan bangunan berwarna-warni khas ala Eropa.

Karena dirancang sedemikian rupa untuk menjadi tempat rekreasi keluarga, di sini juga ada cukup banyak kegiatan yang bisa diikuti oleh anak-anak. Beberapa diantaranya adalah memberi makan kelinci, ikan, hingga piknik cantik ala di Eropa.

Spot dan Aktivitas Menarik yang Ada di La Li Sa Farmer’s Village 

Spot menarik di La Li Sa Farmer’s Village, Sumber: idntimes.com
Spot menarik di La Li Sa Farmer’s Village, Sumber: idntimes.com

Bukan tempat wisata kekinian namanya jika tidak memiliki spot andalan yang dijadikan tempat mengambil foto untuk kemudian dipamerkan di sosial media. Di tempat ini sendiri, sebenarnya ada cukup banyak spot atau tempat yang menarik.

Berikut beberapa diantaranya.

1. Switzerland Waterfall 

Seperti namanya, sudut ini seakan membawa suasana air terjun di Switzerland yang sejuk, tenang dan tentu saja indah. Untuk semakin membuat syahdu suasana, pengunjung bisa mengelilingi tempat ini menggunakan perahu tradisional.

2. Spot Instagramable 

Meskipun bisa dikatakan hampir setiap sudut di tempat ini fotogenik, namun beberapa spot andalan adalah air mancur yang bergaya Italia, kincir angin, kereta kuda, dan lain sebagainya.

3. Piknik ala Eropa

Piknik di taman yang hijau memang menyenangkan. Namun, piknik dengan suasana seperti sedang berada di Eropa tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda. Disini, ada kincir angin dan sawah hijau membentang yang siap menjadi pemandangan indah menyejukkan mata.

4. Volkswagen Safari Trip

Berkeliling dengan mobil antik yang sudah jarang ditemui juga merupakan aktivitas yang tidak kalah menarik. Bahkan, aktivitas ini juga menjadi salah satu andalan para penyedia paket wisata Jogja.

5. Romantic Dinner 

Salah satu aktivitas tak biasa yang bisa dilakukan disini adalah romantic dinner. Aktivitas ini biasanya disukai oleh pasangan muda untuk mencoba pengalaman baru yang super romantis.

6. Mencoba Kuliner Nusantara dan Western 

Setelah lelah beraktivitas, pengunjung bisa memanjakan perutnya di tempat makan yang ada disini. Menu makanannya pun sangat beragam, mulai dari nasi sayur lauk khas Indonesia, hingga makanan luar seperti sandwich dan steak. 

Selain beberapa aktivitas yang sudah disebutkan tadi, sebenarnya masih ada banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan, seperti mengendarai ATV dan bermain mobil remote control untuk yang sudah cukup besar.

Sedangkan bagi anak-anak, ada beberapa tempat bermain alias playground yang bisa dimainkan kapan saja, yang mana disini mereka bisa berinteraksi dengan beberapa hewan yang ada.

Sudah menjadi salah satu tempat rekreasi yang besar dan sangat terkenal, tentu fasilitas yang ada disini sangat lengkap. 

Beberapa fasilitas utama yang ada disini adalah parkir yang luas dan nyaman, toilet umum, area untuk beristirahat, tempat makan, area untuk bermain anak, hingga toko untuk berbelanja oleh-oleh.

Alamat, Rute dan Jam Buka La Li Sa Farmer’s Village

Alamat La Li Sa Farmer’s Village, Sumber: travelandword.com
Alamat La Li Sa Farmer’s Village, Sumber: travelandword.com

Karena sudah menjadi salah satu tempat wisata Jogja yang sangat terkenal, menuju tempat ini bukanlah hal yang sulit. Alamatnya sendiri ada di Jl. Yogyakarta – Wates Km. 14, Klangon, Argosari, Kec. Sedayu, Kab. Bantul, Yogyakarta.

Jika Sedulur Yogyaku berasal dari sekitar Tugu Yogya, maka bisa langsung menuju jalan Malioboro kemudian masuk ke arah jalan Ahmad Yani. Lanjutkan terus perjalanan sampai mencapai jalan raya Prambanan, dan akhirnya sampai di desa Karangrejo.

La Li Sa Farmer’s Village buka setiap hari, dimana pada hari Senin – Jumat buka pukul 10.00 – 20.00, sedangkan hari Sabtu dan Minggu pukul 09.00 – 20.00.

Harga Tiket Masuk La Li Sa Farmer’s Village 

Harga tiket masuk La Li Sa Farmer’s Village, Sumber: nagantour.com
Harga tiket masuk La Li Sa Farmer’s Village, Sumber: nagantour.com

La Li Sa Farmer’s Village sebenarnya menyediakan beberapa paket wisata yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Namun, untuk tiket per harinya adalah sebesar Rp. 50.000 untuk orang dewasa, dan Rp. 30.000 untuk anak berusia 3 – 12 tahun.

Sedangkan untuk paket wisata menginap sebesar Rp. 300.000 untuk orang dewasa, dan Rp. 200.000 untuk anak-anak dengan usia 3 sampai 12 tahun.

Itulah beberapa informasi tentang La Li Sa Farmer’s Village, salah satu tempat yang sangat indah dan cocok dijadikan tujuan untuk berlibur bersama keluarga. Agar merasa lebih nyaman, salah satu tips liburan di Jogja terutama yang memiliki konsep outdoor adalah menggunakan pakaian yang tidak terlalu tebal dan menyerap keringat.

Hal tersebut tentu dikarenakan suhu di Jogja yang bisa dikatakan cukup panas, sehingga para pelancong akan mudah merasa kegerahan. Jadi, kapan Sedulur Yogyaku akan berkunjung ke tempat yang satu ini?