7 Rekomendasi Tempat Steril Jogja, Harga Lebih Terjangkau!

Photo of author

Ditulis oleh Nurul Hidayani

Seorang content writer yang selalu tertarik dengan cerita sejarah dan punya hobi memasak

Steril memberikan banyak manfaat bagi anabul seperti kucing. Selain mencegahnya dari berbagai hama dan penyakit, juga bisa membuatnya lebih bahagia. 

Sebab, ketika birahi, kucing rentan stres yang menyebabkan bulunya rontok. Itulah alasan utama mengapa banyak orang membawa kucing kesayangannya ke tempat steril kucing Jogja yang terpercaya. 

Nah, bagi Yogyaku Sedulur mengalami hal yang sama dan ingin segera mensteril kucing peliharaan Sedulur Yogyaku, rekomendasi berikut dapat menjadi solusi.

Tentu bukan tanpa alasan kami memilih sejumlah tempat steril Jogja berikut. Kami menemukan kesamaan di antara tempat steril terbaik tersebut, dan telah kami tuangkan ke dalam ulasan berikut.

Tips Memilih Tempat untuk Steril Kucing

Tips tempat steril kucing, Sumber: kompas.com
Tips tempat steril kucing, Sumber: kompas.com

Alangkah baiknya, Sedulur Yogyaku mempertimbangkan sejumlah tips yang telah kami berikan di bawah ini sebelum memilih tempat steril di Jogja untuk dikunjungi. Simak dan catat, apakah pilihan Sedulur Yogyaku memenuhi salah satunya?

  • Pilih yang sudah beroperasi lama karena biasanya memiliki pengalaman dan reputasi yang solid dalam memenuhi standar tempat steril kucing terbaik.
  • Carilah ulasan dan testimoni dari pelanggan sebelumnya untuk mendapatkan gambaran tentang kepuasan mereka terhadap layanan yang diberikan.
  • Pastikan dokter di tempat steril yang Sedulur Yogyaku pilih adalah profesional yang informatif, penyabar, dan peduli terhadap kebutuhan pasien. Komunikasi yang baik dan perhatian terhadap detail dapat membuat proses steril lebih nyaman dan aman.
  • Tempatnya senantiasa bersih dan terjaga yang mencerminkan komitmen pengelola tempat steril kucing Jogja tersebut terhadap kesehatan dan keselamatan pelanggan.

Dengan mempertimbangkan tips-tips ini, Sedulur Yogyaku akan lebih mudah menemukan tempat yang cocok untuk steril kucing Jogja yang sesuai dengan kebutuhan.

Rekomendasi Steril Kucing Jogja Terbaik!

Sejumlah tempat steril kucing di Jogja telah memenuhi tips yang kami berikan di atas. Namun, kami sudah menemukan beberapa pilihan terbaik yang bisa Sedulur Yogyaku pertimbangkan, tanpa perlu repot mencari tahu ataupun menghabiskan banyak waktu.

Simak terus sampai akhir untuk memilih yang terdekat dan paling sesuai dengan kebutuhan Sedulur Yogyaku.

1. Kit Kat Live Petshop

Kit Kat Live Petshop, Sumber: instagram.com/kit_kat_petshop
Kit Kat Live Petshop, Sumber: instagram.com/kit_kat_petshop

Tidak sedikit pemilik kucing yang pernah ke sini mengatakan bahwa harga yang ditawarkan untuk steril terbilang terjangkau. Bahkan, banyak yang menjadi pelanggan tetap. Tentu bukan hanya ini alasan yang membuat mereka setia dengan Kit Kat Live Petshop.

Mulai dari dokter yang membantu sesuai yang diharapkan pelanggan, ramah, dan suka bercanda. Selain itu, kemampuan admin membalas pesan WhatsApp tergolong cepat, komunikatif, serta ramah. 

Di samping itu, tempat steril ini menyediakan kebutuhan kucing  lumayan lengkap. Area tempat sterilnya juga bersih dan nyaman.

  • Alamat: Jl. Candi Gebang No. 13 Jetis, Wedomartani, Kec. Ngemplak, Kab. Sleman, DIY
  • Telepon: 085601019017
  • Jam Buka: 09.00-21.00

2. Cecropia

Cecropia Jogja, Sumber: facebook.com
Cecropia Jogja, Sumber: facebook.com

Khawatir dengan kucing kesayangan yang selalu heboh ketika disteril? Cecropia memiliki petugas serta dokter hewan yang bersedia dengan sabar, tenang, dan ramah dalam mengatasi masalah tersebut. Selain steril, tempat ini melayani rawat inap.

Jika bingung perihal kebutuhan untuk kucing, dokter Cecropia dapat memberikan opsi produk terbaik. Untuk produk makanannya juga variatif menyesuaikan selera makan kucing Sedulur Yogyaku. Terdapat diskon khusus member yang bisa dimanfaatkan untuk menghemat pengeluaran.

Bagi Sedulur Yogyaku yang tertarik, klinik hewan di Jogja ini mudah ditemukan karena lokasinya yang berada di pinggir jalan besar dan di tengah kota.

  • Alamat: Jl. Rejowinangun No. 8, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, DIY
  • Telepon: 0895384994215
  • Jam Buka: 08.00-21.00

3. Omah Vets & Petshop

Omah Vets & Petshop, Sumber: omahvet.com
Omah Vets & Petshop, Sumber: omahvet.com

Perihal bangunannya, mungkin tergolong kecil. Namun, kebersihannya selalu terjaga sehingga Sedulur Yogyaku bisa tetap nyaman menunggu kucing kesayangan sedang disteril. Harganya juga murah, yang mana dokter akan menjelaskan semua terkait perawatannya.

Selesai tindakan, dokter akan memberikan penjelasan lain yang dibutuhkan oleh pelanggan secara detail dan jelas. Secara keseluruhan, pelayanannya sangat baik dan memuaskan. Kebutuhan kucing yang dijual di sini juga lengkap, termasuk alat-alat yang menunjang perawatan.

Tidak sulit menemukan tempat steril kucing ini di Jogja sebab lokasinya yang berada di pinggir jalan raya.

  • Alamat: DH Dahlan, Jl. Bung Tarjo No.7, Baciro, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, DIY
  • Telepon: 081999906419
  • Jam Buka: 08.30-21.00

4. PetVille

PetVille jogja, Sumber: linktr.ee
PetVille jogja, Sumber: linktr.ee

Kucing yang sakit mendadak dengan alasan tidak jelas seringkali membuat panik. Namun, dokter-dokter berpengalaman di PetVille mampu meredakan kepanikan tersebut. 

Mereka cekatan dalam memberikan tindakan, juga komunikatif untuk mengkonsultasikan tindakan tersebut kepada pemilik kucing, termasuk ketika ada biaya tambahan.

Dokter-dokter hewan di sini juga dengan senang hati menjelaskan detail mengenai penyakit. Termasuk dalam memberikan berbagai pertimbangan tindakan yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kemampuan anggaran Sedulur Yogyaku.

Selain steril kucing, PetVille juga menawarkan penitipan kucing jogja. Tak perlu ragu karena area klinik hewan ini terjaga kebersihannya, rapi, dan juga harum.

  • Alamat: Jl. Kusumanegara No. 20, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, DIY
  • Telepon: 081325290092
  • Jam Buka: 08.00-18.00

5. Swara Animal Care

Swara Animal Care, Sumber: google.com
Swara Animal Care, Sumber: google.com

Bukan saja menawarkan harga steril kucing yang terjangkau. Dokter-dokter di Swara Animal Care juga mampu menangani kucing-kucing yang sakit serta melayani opname. 

Sedulur Yogyaku bisa mengirim pesan terlebih dahulu melalui WhatsApp untuk mengkomunikasikan masalah ini dengan dokter hewan yang ada di Swara Animal Care. 

Selain keunggulan dari segi fasilitas maupun kecepatan respon admin, klinik hewan ini terbilang bagus, bersih, dan nyaman. Jika malas ke klinik atau tidak memiliki kandang, Swara Animal Care menyediakan layanan antar jemput.

Biasanya, setelah kucing disteril akan dirawat inap selama 2 hari. Admin pun akan senantiasa mengirimkan kabar kucing selama berada di vet.

  • Alamat: Jl. Anggajaya No. 332, Gejayan, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, DIY
  • Telepon: 085885832829
  • Jam Buka: 09.00-20.00

6. Grha Petcare

Grha Petcare Jogja, Sumber: idntimes.com
Grha Petcare Jogja, Sumber: idntimes.com

Berbeda dengan tempat steril kucing Jogja pada umumnya, dokter-dokter di sini terbilang muda, namun kompetensinya tidak dapat diremehkan. Mulai dari steril, vaksin, kucing terluka, hingga mengatasi penyakit yang parah seperti kutuan yang menimbulkan kerontokan ekstrem.

Banyak pelanggan yang merasa puas dengan pelayanannya. Pengerjaan cepat dengan hasil jahitan rapi, namun harga yang ditawarkan cenderung terjangkau. Bahkan, di sini kerap mengadakan acara steril gratis, obat cacing, hingga vaksin dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Selain itu, berdasarkan pengalaman pelanggan di sini, meskipun belum melewati satu minggu pasca steril, kucing sudah bisa dengan bebas bergaya saat tidur.

  • Alamat: Jl. Kalimantan No. 24, Purwosari, Sinduadi, Sleman, Kab. Sleman, DIY
  • Telepon: 082110002035
  • Jam Buka: 08.00-21.00

7. Dji’O Pet Care & Vets

Dji'O Pet Care & Vets, Sumber: googleusercontent.com
Dji’O Pet Care & Vets, Sumber: googleusercontent.com

Jika mencari tempat steril yang fasilitasnya lengkap, Dji’O Pet Care & Vets dapat menjadi solusi yang terbaik. Mulai dari USG, grooming, vaksin, scaling, dan lainnya. Selain itu, ada juga pakan penunjang kebutuhan kucing yang direkomendasikan oleh vet.

Menariknya, semua produk maupun layanan tempat ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Dengan pelayanan yang ramah, serta tempat yang bersih dan nyaman. Tak perlu pergi ke vet hanya untuk sekadar berkonsultasi karena tersedia layanan komunikasi online melalui WhatsApp yang sangat memudahkan.

Khusus layanan steril, biasanya setelah dua minggu luka bekas steril sudah mengering dengan sempurna, tanpa infeksi ataupun meninggalkan komplikasi apapun.

  • Alamat: Gang Menur No 15 Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, DIY
  • Telepon: 085640473600
  • Jam Buka: 09.00-20.00

Itulah tadi pilihan terbaik untuk steril kucing jogja yang layak dipertimbangkan. Selain memilih tempat steril yang tepat, jangan lupa mengeksplorasi hal menarik lainnya di Jogja.

Salah satunya adalah kampung Sayidan, sebuah desa wisata yang banyak diminati dan menawarkan pengalaman unik. Kunjungi Kampung Sayidan untuk menikmati pesona Jogja lebih dalam!