Wisata Jogja The Lost World Castle Spot Instagramable

Tempat wisata Jogja The Lost World Castle merupakan salah satu yang paling menarik karena cocok buat foto-foto dengan latar belakang keindahan gunung merapi.

Nah bagi Anda yang ingin berwisata ke Jogja sempatkan untuk berkunjung ke The Lost World Castle, apa saja yang menarik ? mari kita lihat satu persatu.

Lokasi wisata Jogja The Lost World Castle adalah di desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman.

Anda dapat mengunjungi lokasi wisata jogja ini dengan menggunakan roda dua atau roda empat. Namun untuk kenyamanan dan efisiensi maksimal, Anda sangat disarankan untuk menggunakan jasa rental mobil jogja lengkap dengan supir dan BBM.

Nah kawasan ini merupakan lokasi yang paling parah terkena dampak erupsi gunung Merapi tahun 2016 silam.

Melihat kedahsyatan letusan Merapi kala itu, pihak pengelola menamai spot wisata ini dengan The Lost World Castle. Artinya, kastil di kawasan yang bisa ‘hilang’ disapu bersih oleh amukan Gunung Merapi.

Jam Buka dan Tarif Tiket

Daerah Sleman yang berada di lereng Gunung Merapi menyimpan banyak sekali tempat wisata. Hal tersebut karena panorama salah satu gunung api aktif di Indonesia tersebut tampak begitu menawan, sehingga banyak diminati wisatawan. The Lost World Castle adalah salah satu tempat wisata yang ada di lereng Gunung Merapi wilayah Kabupaten Sleman.

Wisata Jogja The Lost World Castle berdiri seolah merupakan sebuah bangunan tua peninggalan Belanda. Padahal bangunan ini berdiri memang ditujukan untuk kebutuhan pariwisata. Didirikan oleh Ayung, hingga kini ialah yang memiliki hak dan kepemilikan wisata The Lost World Castle yang dibangun sejak 2013.

Harga Tiket Terbaru Wisata Jogja The Lost World Castle

The Lost World Castle menawarkan pengalaman baru dalam menikmati keindahan Gunung Merapi. Berfoto ria di setiap sudut tempat ini rasanya selalu bagus. Gagahnya Gunung Merapi sebagai latar belakang menjadi nilai lebih yang luar biasa. Jika dibandingkan hanya nongkrong dan menikmati Gunung Merapi dari jauh secara “biasa”, berkunjung kesini agaknya akan membuat Anda berdecak kagum.

Wisata Jogja The Lost World Castle Spot Instagramable
The lost world castle. Sumber : Ig/@kotajogja.official

Dengan biaya yang masih sama, dari tahun ke tahun, yakni Rp 30.000 Anda sudah bisa memasuki destinasi megah ini dan membuat konten sosial media sebanyak mungkin. Apakah setiap spot memiliki nuansa yang sama dengan gaya dan model yang berulang-berulang?

Tentu saja tidak, bahkan pada beberap spot tertentu nuansa Jepang dengan bunga Sakura atau nuansa Eropa dengan coloseumnya akan menciptakan hasil foto / video yang punya karakter sendiri-sendiri.

Sama seperti namanya, tempat wisata ini berbentuk seperti kastel dengan latar belakang gagahnya Gunung Merapi yang tampak begitu indah jika cuaca cerah. Kombinasi seperti itu membuat The Lost World Castle sangat pas untuk aktivitas selfie untuk menambah feed di media sosial, seperti Instagram. Harga tiket terbaru The Lost World Castle 2021 The Lost World Castle tepatnya berada di Jalan Petung Merapi, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Menurut akun Instagram resmi The Lost World Castle, Sabtu (22/5/2021), harga tiket masuknya adalah Rp 30.000.

Dengan nominal tersebut, wisatawan sudah bisa masuk dan menikmati segala spot foto yang ada di The Lost World Castle. Beberapa spot foto, salah satunya bernuansa seperti di Jepang dengan bunga sakuranya dan Roma dengan Coloseum. Akan tetapi, karena ada beberapa wahana lain di dalam wisata Jogja The Lost World Castle, Ada tiket sendiri yang dipatok untuk bisa memasukinya.

Wisata Jogja The Lost World Castle Spot Instagramable
Spot Jejepangan di The lost world castle. Sumber : Ig/@faizum_

Beberapa wahana tersebut antara lain mobil mainan atau menonton film 9D. Untuk permainan mengendarai mobil mainan Anda perlu merogok kocek sebesar Rp 10.000, sedangkan untuk bisa menyaksikan film dengan sensasi 9D, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 25.000

Jam buka

Ternyata jam buka The Lost World Castle tidak berubah dan masih sama dengan masa awal covid. Di lansir dari akun instagram The Lost World Castle dan Google, mereka buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 18.00. Beberapa hal yang perlu dicatat ketika hendak berkunjung kesini adalah dari segi hari dan waktu yang dipilih.

Karena destinasi ini buka setiap hari, untuk Anda yang sedang berkunjung secara terbatas di Jogja, walau tidak sedang di hari weekend, sangat disarankan untuk berkunjung ke The Lost World Castle. Untuk Anda yang bisa menghindari hari weekend juga disarankan untuk melakukannya. Sebab, di hari hari biasa, Anda bisa leluasa berfoto di sini tanpa perlu mengantri lama atau terkena gangguan kebisingan dari pengunjung lain.

Walau sebenarnya tidak ada data yang menunjukkan bahwa The Lost World Castle lebih sepi di hari biasa, setidaknya ini adalah perkara dasar yang semua destinasi wisata alami. Untuk jam kunjungnya, jam kunjung terbaik adalah pada pagi hari ketika destinasi baru dibuka atau ketika sore mulai pukul 16.00.

Sebisa mungkin hindari kunjungan di siang hari sebab meskipun berada di daerah dataran tinggi, panas matahari begitu terasa dan cukup mengganggu momen berwisata. Namun uniknya, siang hari bisa jadi waktu paling tepat untuk berkunjung kesini, dengan catatan turun gerimis atau hujan baru saja turun. Kabut akan muncul dan menambah nilai estetika konten Anda.

Foto Wisata Jogja The Lost World Castle

Selain bangunan mirip Benteng Takeshi, terdapat juga spot seperti pintu gerbang menuju Paradise yaitu Paradise Gate yang merupakan wahana paling favorit.

Paradise Gate di The Lost World Castle
Salah satu spot foto, paradise gate. Sumber : Ig/@wisatausa

Selain itu juga sayap malaikat yang cocok sebagai background berfoto Anda, kedua wahana diatas akan semakin terlihat menarik ketika kabut datang sehingga makin terlihat nyata seperti berjalan diatas awan.

Selain itu ada juga tempat berfoto 3D yang unik dan menarik untuk melangkapi koleksi foto instagram Anda.

Potret Merapi dari The Lost World Castle
Merapi dan The lost world castle. Sumber : Ig/@lvlfina

Berfoto dengan latar Gunung Merapi juga sangat keren untuk album Instagram Anda.

Spot lainnya yang berada di The Lost World Castle adalah motor trail, kapal bajak laut Black Pearl dan lainnya.

The Lost World Castle Sleman
The Lost World Castle Sleman. Sumber : Ig/@wisatadiyogyakarta

Nah itu tadi beberapa cuplikan foto-foto wisata Jogja The Lost World Castle yang patut untuk diagendakan dalam list liburan Anda diakhir pekan atau musim liburan.

Jika Anda merupakan wisatawan dari luar Yogyakarta yang membutuhkan rental mobil jogja murah dapat menghubungi kami. Kami juga menyediakan konsultasi wisata GRATIS.

Tertarik untuk berkunjung di lokasi wisata jogja dilereng merapi ini ?

Jika informasi ini menarik jangan lupa untuk dibagikan kesosial media Anda.

Tinggalkan komentar