Tiket DAMRI Malioboro Bandara YIA Jogja

Yogyaku – Inilah harga tiket DAMRI Malioboro menuju Bandara YIA (Yogyakarta International Airport) bagi yang datang dari luar kota menuju pusat kota.

Dengan mulai beroperasinya bandar udara baru di Jogja YIA yang lokasinya ada di kabupaten Kulonprogo tentunya Anda yang dari luar kota membutuhkan transportasi menuju pusat kota.

Salah satu tempat yang menjadi tujuan utama wisatawan adalah Malioboro yang merupakan pusat perbelanjaan dan icon wisata Jogja yang wajib Anda kunjungi.

Tiket DAMRI Malioboro Bandara YIA

Nah untuk mendukung hal tersebut maka DAMRI sebagai salah satu operator bus dan shuttle menyediakan sarana Airport Transportation shuttle dengan unit Toyota HIACE.

Jika Anda berada di Bandara baru Kulonprogo dapat langsung menuju tempat angkutan DAMRI untuk menuju Malioboro.

Harga tiket shuttle DAMRI ini dipatok dengan tarif Rp. 80.000 (Bandara YIA – Grand Inna Malioboro) dengan unit HIace yang nyaman dan beberapa catatan penting yang perlu diketahui

Catatan Penting

Tiket DAMRI Malioboro Bandara YIA Jogja
Ssalah satu tujuan DAMRI dengan tarif yang sama. Sumber : Ig/@jalankemanapun

Semua daerah Jogja Tengah ( Kota Jogja, Kecamatan Depok Barat, Caturtunggal, Condongcatur) dipatok dengan harga yang sama, yakni Rp 80.000. Dan ini adalah reguler shuttle YIA. Beberapa catatan penting di sini adalah : 1 mobil campur dengan penumpang lain unit Avanza 3pax Hiace 8pax. Pemesanan hendaknya dilakukan minimal 4 jam sebelum keberangkatan.

Tiket DAMRI Malioboro Bandara YIA Jogja
Hiace DAMRI yang dipakai untuk tujuan YIA. Sumber : Ig/@indahmemotret

Lakukan pemesanan tiket melalu layanan online DAMRI, bisa melalui apps mobile atau apps tiket lain seperti Traveloka. Anda juga bisa pesan tiket secara langsung di pool DAMRI Jogja ataupun di Bandara YIA.

Nah sebaliknya jika Anda dari Malioboro dan akan menuju Bandara YIA Kulonprogo silakan menuju titik keberangkatan yang berada Jl. Senopati No . 11 – 13, Yogyakarta tepatnya di Hotel Limaran Malioboro.

Alternatif Untuk Keadaan Kahar

Sesungguhnya perkembangan Damri dan layanan mereka akhir-akhir ini sangat menurun bila dibandingkan dengan sebelumnya. Sebab, mayoritas orang yang hendak ke YIA dari Jogja atau sebaliknya lebih memilih untuk menggunakan transportasi kereta. Di samping lebih murah, karena hanya Rp 20.000, juga lebih cepat dan nyaman.

memang benar bila Damri dulu di bangun oleh BUMN untuk keperluan masyarakat umum. Di banyak daerah Indonesia Damri masih sangat berguna untuk menghantarkan orang-orang ke tujuan masing-masing karena tidak ada transportasi umum lain yang bisa membantu.

Walau demikian tidak ada persaingan antara Damri dengan layanan antar jemput online atau kereta seperti tadi, sebab sejatinya niatan mereka semua adalah sama, yakni memudahkan urusan banyak orang.

Nah namun bagi Anda yang datang dari luar kota dan menggunakan transportasi kereta yang turun di Stasiun Lempuyangan dapat menggunakan jasa Antar Jemput Jogja dari Stasiun Lempuyangan.

Datang ke Jogja tentunya untuk berlibur dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan begitu elok dan menawan.

Nah berikut adalah 4 tempat yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Jogja karena tempat itu adalah icon penting di Yogya.

Menikmati tempat-tempat indah di Jogja tentunya tidaklah cukup dalam waktu sehari oleh karena itu Anda membutuhkan sarana transportasi yang tepat.

Gunakan jasa Rental Mobil Jogja yang murah terpercaya dan jangan salah pilih, oleh karena itu baca dahulu Panduan memilih Jasa Sewa Mobil Jogja agar tidak kecewa.

Selain wisata, Jogja juga memiliki sajian kuliner yang enak dan sayang jika tidak dicoba jadi pastikan Anda mencoba beberapa makanan khas Jogja seperti sate klathank, Gudeg Jogja dan masih banyak lagi.

Nah itu tadi beberapa informasi mengenai tiket DAMRI Malioboro menuju dan dari bandara YIA Kulonprogo, semoga bermanfaat bagi Anda semua. Silakan bagikan informasi ini agar lebih banyak orang yang mengetahuinya. Temukan informasi penting lain seputar Jogja di website kami.[]

Tinggalkan komentar