9 Rekomendasi Toko Alat Pramuka Jogja, Paling Lengkap!

Photo of author

Ditulis oleh Nurul Hidayani

Seorang content writer yang selalu tertarik dengan cerita sejarah dan punya hobi memasak

Toko alat pramuka Jogja menjadi andalan ketika harus mencari perlengkapan pramuka yang dibutuhkan oleh siswa sekolah. Selain menyediakan peralatan pramuka yang lengkap, toko alat pramuka di Kota Jogja juga biasanya menyediakan berbagai kebutuhan sekolah lainnya dengan harga terjangkau.

Ini tentu menjadi solusi yang memudahkan para orang tua, mengingat tak semua toko menyediakan kebutuhan sekolah dan peralatan pramuka yang lengkap. 

Nah, jika Sedulur Yogyaku juga sedang mencari perlengkapan untuk kegiatan pramuka, rekomendasi berikut ini bisa menjadi acuan Sedulur Yogyaku. Catat alamat lengkapnya ya!

Rekomendasi Toko Alat Pramuka Jogja Terlengkap dan Murah

Berikut beberapa rekomendasi toko alat pramuka Jogja yang bisa Sedulur Yogyaku andalkan untuk mencari berbagai kebutuhan pramuka dengan harga terjangkau.

1. Toko Seragam dan Perlengkapan Pramuka Berdikari Yogyakarta

Toko Alat Perlengkapan Pramuka Berdikari, Sumber: karousell.com
Toko Alat Perlengkapan Pramuka Berdikari, Sumber: karousell.com

Tempat pertama yang bisa Sedulur Yogyaku kunjungi ketika mencari perlengkapan pramuka adalah Toko Berdikari. Toko seragam dan perlengkapan pramuka di Jogja ini menyediakan koleksi baju pramuka lengkap dengan berbagai perlengkapan lain.

Sedulur Yogyaku dapat membeli perlengkapan pramuka yang dibutuhkan baik ecer maupun grosir dengan harganya terjangkau. Selain perlengkapan pramuka, Toko Berdikari juga menyediakan seragam sekolah SD, SMP, SMA/Madrasah serta baju dinas untuk organisasi atau komunitas yang cukup lengkap.

  • Alamat: Jl. Ibu Ruswo No.48, Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta
  • Jam buka: 08.00 – 06.00 WIB
  • Telepon: 081325785550

2. Kedai Pramuka

Kedai Pramuka, Sumber: kompasiana.com
Kedai Pramuka, Sumber: kompasiana.com

Toko alat pramuka Jogja lainnya yang menyediakan kebutuhan pramuka maupun seragam terlengkap adalah Kedai Pramuka. Toko ini didirikan pada tahun 1978 oleh Bapak Machasin dan Ibu Muniroh. 

Sedulur Yogyaku dapat membeli produk jadi seragam pramuka, seragam sekolah, jas almamater, korsa maupun perlengkapan sekolah lainnya di sini. Kedai Pramuka bahkan telah  dipercaya sebagai pembuat seragam oleh 28 sekolah di Jogja. 

Jadi, selain belanja perlengkapan pramuka, Sedulur Yogyaku juga bisa pesan seragam khusus dalam jumlah besar atau grosir di Kedai Pramuka.

  • Alamat: Jl. Laksda Adisucipto No. 12, Ambarukmo, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta
  • Jam buka: 08.00 – 20.00
  • Telepon: (0274) 487604, 081524754483

3. Toko Wijaya Seragam

Toko Wijaya Seragam, Sumber: tstatic.net
Toko Wijaya Seragam, Sumber: tstatic.net

Toko Wijaya Seragam menyediakan berbagai koleksi seragam, mulai dari baju seragam sekolah hingga baju seragam kedinasan atau komunitas. Perlengkapan pramuka lainnya pun tersedia lengkap dan bisa dibeli secara eceran maupun grosir.

Pilihan perlengkapan pramuka yang beragam dengan harga bersaing membuat Toko Wijaya Seragam menjadi pilihan ideal untuk memenuhi kebutuhan aktivitas pramuka Sedulur Yogyaku. 

Ditambah lagi, kualitas bahan pembuat seragam dan perlengkapan pramuka yang ditawarkan berkualitas tinggi sehingga tidak mengecewakan.

  • Alamat: Jl. Ibu Ruswo No.24, Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta
  • Jam buka: 08.00 – 21.00 WIB
  • Telepon: 083824122977

4. Distro Pramuka Jogja

Distro Pramuka Jogja, Sumber: distropramuka.com
Distro Pramuka Jogja, Sumber: distropramuka.com

Selanjutnya ada Distro Pramuka Jogja yang merupakan pusat penjualan berbagai atribut pramuka sekaligus toko konveksi pramuka. Distro Pramuka Jogja menawarkan koleksi atribut pramuka terlengkap berkualitas premium dengan harga terjangkau. 

Semua produk seragam dari Distro Pramuka terbuat dari kain terbaik dan sudah melalui quality control yang ketat. Sedulur Yogyaku dapat membeli perlengkapan pramuka secara eceran maupun grosir di toko ini. 

Selain itu, Distro Pramuka Yogya juga menerima produksi kemeja organisasi, seragam PDL, korsa lapangan dan seragam komunitas lainnya.

  • Alamat: Banyu Tumumpang RT 3, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta
  • Jam buka: 08.00 – 16.00
  • Telepon: 087722642882

5. Toko Seragam Ibu Ruswo

Toko Seragam Ibu Ruswo, Sumber: googleusercontent.com
Toko Seragam Ibu Ruswo, Sumber: googleusercontent.com

Toko seragam Ibu Ruswo termasuk toko perlengkapan pramuka dan toko seragam sekolah Jogja yang legendaris. Toko alat pramuka Jogja ini sudah berjualan berbagai macam seragam sekolah, termasuk seragam dan perlengkapan pramuka sejak tahun 1985.

Selain menjual seragam yang sudah jadi, toko seragam Ibu Ruswo juga menerima pesanan seragam khusus. Sedulur Yogyaku dapat memesan seragam pramuka, ekskul, olahraga dan seragam komunitas di toko ini.

  • Alamat: Jl. Ibu Ruswo No.11, Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta
  • Jam Buka: 09.00 – 20.00
  • Telepon: 081229718727

6. Toko Pramuka Rizky Mandiri

Toko Pramuka Rizky Mandiri, Sumber: googleusercontent.com
Toko Pramuka Rizky Mandiri, Sumber: googleusercontent.com

Pilihan lain untuk Sedulur Yogyaku yang sedang mencari peralatan atau aksesoris pelengkap seragam pramuka adalah Toko Pramuka Rizky Mandiri. 

Toko Rizky Mandiri menyediakan berbagai perlengkapan dan atribut pramuka baik untuk siswa SD, SMP maupun SMA dengan harga kompetitif.

Sedulur Yogyaku dapat membeli dasi pramuka, seragam pramuka, topi, peluit hingga kompas yang kebutuhan untuk aktivitas berkemah pun tersedia di sini. 

Menariknya lagi, Sedulur Yogyaku juga dapat membeli peralatan olahraga seperti bola sepak takraw hingga raket bulutangkis di toko Rizky Mandiri.

  • Alamat: Jl. Kusumanegara No. 136, Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta
  • Jam buka: 08.00 – 21.00 WIB
  • Telepon: 082225095955

7. Toko Ardian Shop/Teladan

Toko Ardian Shop, Sumber: googleusercontent.com
Toko Ardian Shop, Sumber: googleusercontent.com

Toko Ardian Shop yang berlokasi di kawasan Terban bisa menjadi opsi alternatif ketika mencari perlengkapan pramuka. Toko ini memang tidak berukuran besar, tapi terbilang lengkap. Mulai dari perlengkapan pramuka, seragam sekolah hingga sepatu sekolah tersedia di toko ini.

Selain koleksi peralatan pramuka yang lengkap, harga yang ditawarkan juga terjangkau. Sedulur Yogyaku dapat membeli topi pramuka, tongkat pramuka, dasi hingga seragam pramuka tanpa harus menguras kantong.

  • Alamat: Jl. Dr. Sardjito No.98, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta
  • Jam buka: 09.30 – 20.30
  • Telepon: 087739115900, 081393870009

8. Toko Pramuka Kurnia Timur

Toko Pramuka Kurnia Timur, Sumber: tokopedia.net
Toko Pramuka Kurnia Timur, Sumber: tokopedia.net

Toko alat pramuka Jogja Kurnia Timur merupakan tempat yang tepat mencari perlengkapan pramuka dan seragam sekolah ketika sedang terburu-buru. Pasalnya, toko ini buka lebih awal dibandingkan toko lainnya, yakni di jam 7 pagi.

Di sini Sedulur Yogyaku dapat membeli berbagai keperluan pramuka dan seragam sekolah secara eceran maupun grosir. Koleksi peralatan pramuka yang disediakan pun terbilang murah dan berkualitas sehingga cocok bagi Sedulur Yogyaku yang mencari perlengkapan pramuka yang bagus dan tahan lama.

  • Alamat: Jl. KHA Dahlan, No. 109B, Yogyakarta
  • Jam Buka: 07.00 – 21.00 WIB
  • Telepon: 087839030420, 081391990066

9. Toko Mutiara Seragam 1

Toko Mutiara Seragam 1, Sumber: googleusercontent.com
Toko Mutiara Seragam 1, Sumber: googleusercontent.com

Toko Mutiara Seragam 1 menyediakan berbagai perlengkapan sekolah, termasuk seragam pramuka dan seragam sekolah untuk SD, SMP dan SMA. Toko ini juga menyediakan berbagai perlengkapan komunitas atau organisasi seperti baju PDH, baju PDL, baju bhayangkari hingga baju korpri.

Sedulur Yogyaku dapat mencari seragam maupun perlengkapan pramuka dengan harga yang tidak kalah terjangkau dibanding toko-toko lain. Pelayanan yang ramah serta kualitas produk seperti baru membuat konsumen selalu memberikan review positif pada toko ini.

  • Alamat: Joho Blok 1 RT 07/RW 60 No.38, Joho, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta
  • Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB
  • Telepon: 085729991817

Masih banyak lagi toko alat pramuka Jogja yang menyediakan peralatan pramuka lengkap dengan harga terjangkau di sekitar Kota Jogja. 

Sebagai Kota Pelajar, kota ini menyediakan sarana dan prasarana yang cukup memadai. Termasuk toko alat tulis di Jogja yang bisa Sedulur Yogyaku temukan di berbagai lokasi.

Fasilitas yang mendukung aktivitas belajar mengajar hingga aktivitas wisata pun tersedia lengkap di kota istimewa ini, seperti tempat outbound Jogja. Semoga membantu!